Mar 112015
 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko Sidak Grup 1 Kopassus

Panglima TNI Jenderal Moeldoko Sidak Grup 1 Kopassus

Membuktikan kesiapan dan kondisi langsung keadaan prajurit di lapangan, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Grup 1/Eka Wastu Baladika Kopassus Serang Banten, Rabu (11/3/2015).

“Saya selaku Panglima TNI sengaja datang melakukan Sidak ke Markas Grup 1 Kopassus untuk melihat lebih dekat apa yang dilakukan kalian disini serta mengucapkan terima kasih atas sambutannya walaupun didadak. Saya dengan sengaja tidak memberitahu kedatangan ini, karena ingin melihat seperti apa sesungguhnya kesiapan kalian”, kata Jenderal TNI Moeldoko.

kopassus

kopassus-2

kopassus-3

kopassus-4

kopassus-6

Dalam pengarahannya Panglima TNI menjelaskan tentang tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Pegang teguh tugas itu dengan baik, sekali lagi pegang teguh tugas dengan baik, tentara tidak boleh berfikir macam-macam, berfikir fokus kepada tugas, agar tugas pokok dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, tegas Jenderal TNI Moeldoko.

“Tidak ada cara lain, pasukan khusus telah disiapkan menjadi prajurit yang profesional, untuk itu syaratnya satu yaitu berlatih, berlatih, dan berlatih. Alat kelengkapan itu hanya sarana prasarana tetapi the man behind the gun, percuma kita bawa alat yang bagus, tetapi manusianya memble”, jelas Jenderal TNI Moeldoko.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, TNI telah membuat rencana strategi pembangunan kesejahteraan prajurit yang di dalamnya terdapat penggajian, housing/perumahan, kesehatan dan pendidikan. Itu adalah tekad sebagai TNI yang profesional, sehingga hidupnya harus juga sejahtera. Setelah prajurit profesional dan sejahtera, TNI harus menjadi prajurit yang dicintai rakyat.

kopassus-8

kopassus-9

kopassus-11

kopassus12

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi rumah dinas prajurit dan menyaksikan kegiatan di Posyandu Grup 1 Kopassus serta menyempatkan untuk menggendong bayi anak salah satu anggota prajurit Kopassus. Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan kepada segenap istri prajurit bahwa Panglima TNI berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit dan berharap perhatian kepada anak-anak harus ditingkatkan sejak dini, gizinya diperhatikan, karena ke depan dapat menjadi anak yang pintar.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedy, S.E., M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha, S.H., Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bambang Agus Margono, S.E., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya. (Puspen TNI).

Authentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Bagikan :

  35 Responses to “Panglima TNI Sidak ke Grup 1 Kopassus”

  1.  

    calon RI 1

  2.  

    Kesejahteraan TNI ditingkatkan.

  3.  

    Perbanyak anggota kopassus Panglima, kami mendukungmuu…..

  4.  

    Mantap Pak Panglima.

  5.  

    Bali nine

  6.  

    Next_Presiden

  7.  

    Orang yang paling berpengaruh setelah oowi ehh maap jokowi

  8.  

    Pak moel,,,,, jikalau bapak mencalonkan diri jd Presiden di priode mendatang,,,,,,, kami siap mendukung bapak, karna kami ingin pemimpin yg tegas dan berwawasan tinggi dan berwibawa,,,,,
    Salam Komando.

  9.  

    The Next RI. 1
    Pak. Moel, anda tegas dan juga pintar. & punya hub baik dengan siapapun
    Cocok untuk jadi Next RI. 1

  10.  

    saya berharap indonesia bisa mengundang latihan bersama pasukan khusus dari negara lain seperti rusia, china, usa, inggris, prancis, jerman, iran, jepang, australia, india dan lainnya. sungguh menarik melihat uji kemampuan masing2 negara ini dalam satu latihan terutama untuk mereka yang lagi berseteru. smoga hal ini di dengar kemhan..he..

  11.  

    presiden buat kaum paramiliter saja…..

  12.  

    gk juga

  13.  

    Calon Ri I. Yang sangat ideal…tegas, cerdas dan amanah!!!! Nga kya skarang kerja kabinetx cuman hancurkan partai orang…tdk lama negri ini yang dipecah…memalukan!!!

  14.  

    Jangan hanya ke kopassus…blusukan nya ke papua ato ke ntb,entikong,pokok ny ke daerah perbatasan…rutinkan ke daerah papua ambil hati org papua biar gk terjebak dgn pemikiran jdi opeem…
    Adakan kegiatan sosial dan tumbuhkan rasa nasionalisme lewat program ato acr2 yg membngun rsa nasionalis…

  15.  

    Tni harus turun ke jalan lawan begal di mana – mana sudah meresahkan

  16.  

    Saya dukung 100% Pak Mul jadi R1 Insya Allah Indonesia semakin jaya….

  17.  

    JASMERAH….swedia bukanlah sahabat yang baik, sehausnya Pak Menhan ingat waktu itu banyak Alutsista kita yang tidak bisa digunakan waktu DOM aceh, bukan tidak mungkin ini ada lobi2 swedia selaku anggota UE yang merayu negara2 UE termasuk Ingris, (Hawk, Scorpion dll), karena Indonesia melanggar HAM, trz….Mereka melindungi Hasan tiro dan menjadikan negaranya sebagai markas komando GAM….

  18.  

    emang yang pantas jadi presiden itu yang namanya pakai huruf O….kecuali WI.

 Leave a Reply