JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 182015
 

dubes as

dubes as-3

dubes as-4

dubes as-5

Jakarta– Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi Asintel Panglima TNI Laksda Amri Husaini, Kapuspen TNI Mayjen M. Fuad Basya, Kapuskersin TNI Laksma TNI Suselo dan Staf Khusus Panglima TNI Marsma TNI (Purn) Prayitno menerima kunjungan Dubes Amerika Robert O. Blake beserta Staf, bertempat di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Kunjungan ini membahas peningkatan kerjasama militer kedua negara yang selama ini telah berjalan dengan baik. (Puspen TNI).

Berbagi

  81 Responses to “Panglima TNI Terima Dubes Amerika Serikat (Foto)”

  1.  

    yup…

    •  

      https://www.youtube.com/watch?v=YkQbTlygzRI

      F 16V & F15SE di tikungan terakhir.

      •  

        Waah, pak kasau udah nyebut2 f-15, sayangnya ada embel2 jika anggarannya ada… tp klo dubes nawarin harga miring mah ambil aja.. hihihi

      •  

        Lee.. arek nggantheng – kopoken kalo mo komen dipahami dulu yah makanya …MIKIR….

      •  

        klo nawarin f-16 lagi seperti kata pal mol kita hrs naik level dri su-27/30 ke su-35 nah klo f-16 mending ambil f-15 silent eagle dibanding f-18 hornet. nnti ada duet maut sukhoi su-35 dan f-15 SE (sbg penyeimbang blok timur dan barat) tapi apakah bs nawar TOT sm om sam???? 😀

    •  

      Ati2 dengan f 16 block apapun. harga mahal teknologi ketinggalan zaman man man man …..

      Positifnya semoga menawarkan apache tambahan Dan chinook. + uh 60 black hawk versi navynya…

      Negatif nya kalo merayu si 16 block apapun jangan tergoda !!!!

      •  

        Kayaknya ane tau deh masalahnya. Kenapa bisa seperti itu? ya karena …
        Hemmm …….
        Hemmm …….
        Hemmm …….

      •  

        Prikitiwwww xixixixi… :mrgreen:
        Tempo:

        Akhir pekan lalu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan soal adanya kesepakatan antara Markas Besar TNI dan Angkatan Udara untuk memilih SU-35.

        Ternyata, Bukan Di Sindo Doank, Tempo Juga Kan?
        nih alasan nya, Tanya Kenapa?

        Kepada Tempo, beberapa pejabat Mabes TNI dan TNI Angkatan Udara mengatakan Sukhoi SU-35 dipilih lantaran mampu bermanuver dengan baik dan berdaya jelajah tinggi. Selain itu, pengalaman membuktikan Rusia minim syarat politik ketika menjual persenjataan, misalnya embargo seperti yang dilakukan Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

      •  

        lihat donk bung jas39 di artikel false lock patriot garuda….net working nya dan perang eleltroniknya SU 35/30 mumpuni sekali, sampai rontok tuh raptor ! ngga cuman monopoli grippen…pespur russia bisa banget…gue juga dulu jagoin gripen tapi….su 35 bisa lakukan apa yang grippen lakukan..tapi sebaliknya? argentina diembargo loh sama inggris ngga boleh beli gripen

      •  

        kalau targetnya 2018 harus nongol pesawat pengganti f-5, masa kita dikasih gripen c/d yang setara dengan f-16 ex us-ang. bahkan bisa jadi f-16-block 25id jauh lebih baik.

      •  

        @Bung Blackhawkdown, setau saya yg diartikel false lock warung sebelah kan hanya cerita fiktif, gambar ilustrasinya pun gambar antara rafale vs raptor, bukan su35 vs raptor.. theaviationist.com/2013/06/19/f-22-shot-down-by-rafale/
        Jadi kebenarannya masih belum (tidak) bisa dipastikan.. 😀 salam

    •  

      Jangannnnn percaya asuuuuuuuuu.. itu sudah

  2.  

    hati hati

  3.  

    hmmm……
    nyalip di tikungan nih…

  4.  

    Yang pinter baca raut wajah dan bahasa tubuh ada ngga disini? 😀 Kira2 gimana emosi pak Moeldoko itu sewaktu menerima kedatangan Dubes US?

  5.  

    pasti lagi ngrayu tuk beli elang botaknya….

  6.  

    Waduh rayuan f16 dah mulai bergrilya…..
    mudah mudahan pak moel tetap pada pendiriannya.
    mau ada bonus ke . Mau blok 62 ke.
    Pokoknya tetap pada Su 35. TitiK.

  7.  

    pak moel kelihatan kesal….

  8.  

    Hati-hati serangan fajar..

  9.  

    Langkah awal buat bulan juni.

  10.  

    Dikit bener artikelnya kaya text running hehe just laugh

  11.  

    Kopaska bersama Angkatan
    Laut Us jg menggelar latihan bersama “Flash Iron 15-5524 Joint Combined Exchange Training (JCET)”.

    latihan ini direncanakan berlangsung selama 25 hari, mulai 16 Maret s/d 10April 2015.

  12.  

    YAng sudah Deal Sukro 35, biar tetap jalan, kalau mau nambahin elbot block 60 juga diterima. Kumpulin biar banyak.

  13.  

    Kerja sama militer k 2 negara berjalan dgn baik..

    Berjalan baik dari hongkong x.

    Latihan militernya di Indonesia mulu….

    •  

      Lha emang kerja sama militer cuma soal latihan militer bersama? Mau latihan militernya di Indonesia mulu selama itu dapat menambah ilmu dan meningkatkan profesionalitas prajurit apa salahnya?

      pemberian hibah f16 jg termasuk merupakan kejasama militer/pertahanan lho Bung.. lihat link dibawah..
      indonesian.jakarta.usembassy.gov/news/pr_09032012.html

      Pertukaran taruna AAU dg USAFA juga merupakan kerjasama militer lho Bung..

      •  

        tolong kasih satu contoh aja bung bahwa kerja sama itu benar benar menguntungkan buat indonesia…
        he he.. maklum wong deso belum tau banyak krja samanya.

        •  

          Yang namanya kerja sama kedua belah pihak pasti harus sama2 menguntungkan bukan? Tidak ada yg benar2 menguntungkan salah satu pihak saja.
          Anggap saja pemberian 24 hibah f16 blok 25 yg diupgrade “setara” dg blok 52 adalah contohnya…
          Dg kedatangan 24 f16 tersebut, bukankah telah menambah kekuatan udara Indonesia secara signifikan? Dg kedatangan f16 “setara” blok 52 tersebut akhirnya kita memiliki pesawat dg kemampuan BVR selain sukhoi kita bukan? Imho, pengambilan 24 f16 “setara” blok 52 ini menguntungkan kok bagi Indonesia, walaupun bukan yg terbaik dikawasan, mengingat berapa besarnya anggaran yg kita miliki saat itu jg..

          •  

            Plus isunya akan ada tambahan hibah 48 unit lagi yg blok 52 asli yang masih aktif..

          •  

            Yup, jika kita ambil f16 blok 60 sebagai pengganti f5. Isunya akan dpt tambahan hibah “setara” blok 52 lagi…
            Klo sampai belum ada deal kontrak pengganti si mbah f5 sampai dg kunjungan Pak Jokowi ke Amerika, berarti Isu itu bukan isapan jempol belaka..
            Ya kita tunggu saja Bung EA.. salam

  14.  

    Pesenan obama mulai dikirim melalui dubesnye, masalah elang botak yg 48 itu..Awas jebakan betmen pak moel..!!! Klo gratis ambil,tapi klo mahal ga usahlah, ngabisin anggaran doank buat barang yg bakal bermasalah dikemudian hari..klo barang baru seperti f35 bolehlah tapi 1/2 harga lumayan buat diadu sama f35 aushit, bila perlu buat kamikaze sama aushit,singaporno f35 vs f35…

    …..NKRI HARGA MATI….

  15.  

    Katakan tidak pada Elang Botak pak Panglima Jenderal TNI.
    Bilang aja TNI sudah jatuh cinta sama SU Family dan PAK FA.
    Saya yakin Panglima TNI tegas & berwibawa , mau mendengar hati rakyatnya.

  16.  

    klo sesi pas di foto2 ya masih ngobrol yang ringan2 aja…begitu foto selesai, baru dehh…

  17.  

    Mukanya pak moel asam bgt tuh klihatan.

    Liat aja tuh tangannya pingin gamparin dubes USA.. ha ha. Menurut saya loh.

  18.  

    paling ga demen klo ada tamu dari perwakilan ASu.

  19.  

    kalau dari gesturnya, pak moeldoko tetap antusias menerima kunjungan dubes robert blake. duduk menjorok ujung kursi dan tidak bersandar serta tangan kanan menumpu pada sandaran menunjukkan bahwa beliau mendengarkan (mendengar dengan sungguh-sungguh) penjelasan sang dubes. berkebalikan dengan pak moeldoko, sang dubes sendiri cenderung bersandar pada kursi berusaha menunjukkan antusias namun menyilangkan kaki tanda membatasi diri dalam membahasakan ketertarikannya dalam percakapan tersebut. menariknya pembicaraan tripartit dengan pak fuad basya tidak menimbulkan reaksi serempak dari masing-masing fihak, menunjukkan percakapan tersebut normatif mengenai hal pandangan keamanan kawasan.
    jawaban yang diberikan pak moeldoko sendiri sedikit menunduk dan menaikkan alis menunjukkan bahwa meski yang disampaikan sebatas normatif dan pertemuan tersebut tidak krusial (bahkan tidak dihadiri kasal dan kasau, menjelang pertemuan presiden jokowi ke amerika) namun panglima menegaskan diplomasi indonesia sungguh-sungguh dan bermartabat.
    imho, cmiiw,..imho juga bisa jadi kelompok kapal-kapal fregat klas ticonderoga yang didecommsioning dekade lalu mungkin dibicarakan kelak…(hanya intermezzo)….

  20.  

    Hati2 Pak Moel…klo hibah hibah tapi biaya upgrade dimahalin…sama saja beli barang rongsokan..mendingan beli baru tetapi gahar…rakyat selalu mendukung anda untuk berkata tidak pada barang rongsokan tapi mahal

  21.  

    Aduh…..jangan terlena dengan tipu dayanya pak moel…

  22.  

    inget pengalaman embargo…

    klo mo kasih alutsista minta syarat : TOT 1000% plus sama rakitnya di Indonesia…

    biar kita bisa bikin sendiri, sukur kasih teknologi F22 raptor hehehee….. (ngimpi kalii….)

  23.  

    Ha ha ha haaaaaaaaaaaaakcxk

  24.  

    Kalo f 16 jd diambil diketawaiin tetangga selatan dan utara ga ada efek deterennya .harganya mahal, persenjataannya sulit rawan embargo.

  25.  

    Seorg pembicara yg sdg membawa pesan tdk seharusnya memegang dagu saat berbicara..
    Nah tuh malah dia pegang dagu..emang lg nyabutin jenggot..

    Pernah lihat kan anak kecil lg bohong..tanpa dikendalikan tangannya berusaha menutup/membekap mulutnya sendiri..dan kebanyakan anak kecil melakukannya.
    Naah saat udh gede..dewasa..menutup mulut saat berbohong atau saat berbicara tdk sesuai nurani..doktrin..tsb masih tjd tapiii sdh lebih halus..
    Misalnya, memegang dagu..menyentuh hidung atau alis atau menggosok jidat atau telinga biar tdk kelihatan banget sdg berusaha membekap mulutnys sendiri..
    Ada lagi yg dgn kebiasaan seakan membetulkan dasi..merapikan kerah baju..atau mengancingkan kancing di pergelangan..
    Sebagian lg ada yg dgn gerakan mata yg tdk beraturan dan atau tdk fokus..

    Banyak politisi..terdakwa..yg klo sdg bicara melakukannya tanpa sadar..
    (sst..jgn lakukan hal hal tsb saat interview atau presentasi)

    Nahh terus dia kok bicara sambil pegang dagu dgn tangan kidalnya..mau kibul kibul apa yaah..

    Ahh sok tau kowe truk..petruk..

  26.  

    Kaji kaji dan kaji lagi klo kalo senjata berbau sam…. HAM suka ngikut2 dibelakangnya…

  27.  

    Mbahas masalah isis ato tawaran alutsista..???? Dua bahasan tsb ke-2nya mengandung resiko terhadap Kedaulatan NKRI
    Klo soal F-16 ato Su-35 Jangan yg disorot Bapak Panglima nya krn yg Penting itu nanti waktu Presiden ketemu Obama nah penentuannya ada disitu, skrng boleh2 saja para marketing bergerilya ke Panglima tapi keputusan akhirnya ada di Presiden
    Utk aman nya segera umum kan saja secara resmi pihak yg menang tender utk pesawat pengganti F-5 kalo bisa secepatnya sebelum Kunjungan Kerja Presiden ke luar negeri

  28.  

    Assalamualaikum wr.wb.
    maaf mau tanya ni, ranjau yang di susun dari beberapa munisi kaliber 105mm atau kaliber besar lainnya namanya apa ya? yang sering menghancurkan konvoi kendaraan pasukan NATO atau Israel
    karena saya lupa namanya, hehehe
    terima kasih dan ditunggu jawabannya 😀

  29.  

    Hati hati dgn simuka dua

  30.  

    Mantapkan untuk tetap pilih SU35s Pak…
    Kelak F15SE, F16 Block 25,52,60 tidak akan berguna untuk memberikan efek gentar F35 tetangga… SU35s + SAM S400 jika dibeli 100% sya yakin langit NKRI tidak akan dilanggar lagi, perlu berpikir seribu kali untuk nantang NKRI…

  31.  

    ayo pak panglima tolong dinego agar f-16 hibah diijinkan untuk menggunakan rudal ex eropa atau afsel. biar tidak makan arem2 us (amraam). kalau bisa lempar meteor pastilah daya pukulnya akan semakin hebat meskipun barang hibah.

    •  

      kalau tidak bisa diminta agar pesawat t/fa-50 diijinkan menggunakan radar aesa seperti gripen biar kami bisa membeli pesawat baru yang setara dengan gripen ng dengan harga diskon 70%.

  32.  

    ngisi buku tamu dengan tangan kiri gestur apa ya ?

    anggap enteng ?

    😀

  33.  

    Di paman Sam sana F 16 dah banyak yg g di pake lagi, daripada busuk jd bangkai,,,, makanya si paman sam ni nawarin sana sini tuk dihibahkan,,,,,,,tpi orang pemikiran politiknya dah pada maju,,,,,, org dah tau kalau f 16 peralatan elektoniknya dah jadul,takut di embargo……….

  34.  

    Waspada lah Pak Moeldoko, terhadap manuver ASu untuk menggagalkan pembelian SU-35S++, ……… makanya cepetan Sign Co ………. !!!

  35.  

    hibah f 16

  36.  

    USA GO OUT FROM INDONESIA, ………….. GO TO HELL !!!

  37.  

    Foto Nomer 3 Kelihatan si dubes nya pede sekali…liat tuch janggutnya di pegangin terus…….!!!!!!

    Sambil Mesam Mesem………!!!! kepedeean…….!!!

  38.  

    jadi semakin menarik

  39.  

    pak moel..salam dari kami rakyat yang tidak mau TNI lemah karena Embargo

    bungkus cepet SU35S + S400 nya jenderal!

  40.  

    SUKHOI bermasalah !!! betul kata Gripen-Indonesia.

    Nih buktinya? nih—->

    http://www.janes.com/article/50038/india-defence-minister-admits-su-30-serviceability-issues

    makanya si India condong ke RAFALE

  41.  

    Yaelah mas kalo ada masalah kan bisa dibenerin, mobil aja begitu mereka msh tanggung jawab ama yg dijualnya, kalo mis. Ada masalah di rem. Disuruh ditarik semua ke bengkelnya buat diganti yg jadi masalahnya.. Ane harap sih pesawat juga..

    •  

      TS2701, 2702, 3001, 3002 sampe skrg katanya SEKARAT bung. Kalau seperti gitu, mana ada efek deternya??

      •  

        Ya mas. Empat Sukhoi pertama kita memang sedang digrounded karena memang sudah saatnya diperbaharui komponen-komponennya di dalamnya. Ada rencana (sudah lama) mau diupgrade agar setara teknologinya dengan sukhoi terakhir kita (SKM & MK2). Namun itu menunggu setelah TNI mendapat simulator sukhoi & dapat kepastian soal jenis AEW&C yang akan dipakai agar manajemen tempurnya nanti bisa lebih maksimal. Dananya sendiri belum dihitung. Namun cukup besar karena kita harus mengirim ke pabriknya.

        Soal grounded empat sukhoi pertama ini tidak jadi masalah karena sukhoi-sukhoi yang lain tetap bisa menjalankan tugas. Jadi jangan khawatir.

        Info ini saya dapat dari rekan di skatek 044 yang lagi ulang kampung. Sebetulnya masih banyak cerita-cerita menarik di sana tapi saya rasa itu bukan untuk konsumsi publik 🙂

    •  

      “mobil aja begitu mereka msh tanggung jawab ama yg dijualnya, kalo mis. Ada masalah di rem. Disuruh ditarik semua ke bengkelnya buat diganti yg jadi masalahnya.. Ane harap sih pesawat juga..”
      —————————————–

      nah, masalahnya pabrik mesin sukhoi (di Rusia, bukan di India) layanan purna jualnya kurang bagus. Bayangin kalo mesin2 ini rusak ato masa pakainya habis saat negara sedang perang –>

      Kalo saya daripada beli produk yg terlihat gagah namun sering rusak & layanan bengkelnya kurang sip (kayak umumnya urusan birokrasi di Indonesia yg ribet), mending beli produk yg udah terjamin jarang rusak, bisa/boleh dimodif sesuka kita tanpa harus ke pabriknya, & bisa sering2 dipake tanpa menguras isi dompet, tapi tetap masuk hitungan termodern.

      •  

        Maka itu Bung erik, India beli begitu banyak saja servisnya kurang bagus dan di cuekin apalagi kita yg belinya sedikit .

        Ambil Typhoon Captor E saja lah, sudah jelas ada TOT dan secara specifikasi, di atas SU35. Coba di cek dulu deh spesifikasinya. saya liat di atas SU35 semua.

        Menurut saya Captor E radar tercanggih saat ini. setara radar F22 . Irbis E masih PESA, jangkauan pun gak kalah sama SU35.

  42.  

    Indonesia punya F16 block 15, blok 32, yg terakhir setara blok 52. yang ditawarkan blok 60/62. PERCUMA karena hanya boleh membawa Sidewinder. Bikin geli tetangga. xixixixixi.

 Leave a Reply