JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 082018
 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengharapkan KRI Ardadedali-404, pesanan kapal selam ke 2 pemerintah RI dari galangan kapal DSME ini memiliki sistem teknologi yang sama bahkan bisa ditingkatkan lagi lebih modern dari kapal ke 1.

Korea Selatan, Jakartagreater.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan Kapal Selam KRI Ardadedali-404 yang dipesan pemerintah Indonesia pada Jumat 6 April 2018 di galangan kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), Korea Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI beserta rombongan disambut oleh pimpinan perusahanan DSME Korea Selatan Mr. Sung Leep Jung beserta staf dan selanjutnya menerima penjelasan dari staf perusahaan secara garis besar tentang perkembangan perusahaan galangan kapal yang telah mendapat kepercayaan membangun kapal selam pemerintah RI.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari pimpinan dan staf perusahaan galangan kapal DSME Korea Selatan.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan selama ini telah terjalin dengan sangat baik. Kerja sama tersebut saat ini terlaksana dalam pembangunan kapal pesanan pemerintah Indonesia dalam hal ini PT PAL dengan DSME Korea Selatan yang disertai dengan mekanisme kerja sama transfer teknologi (ToT).

Panglima TNI juga menyampaikan kepada pimpinan DSME, bahwa pemerintah Indonesia telah menerima pesanan pertama kapal selam dengan nama KRI Nagapasa-403 yang dilengkapi teknologi modern. Kapal selam tersebut saat ini telah digunakan dalam kegiatan operasi di perairan yurisdiksi nasional Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI mengharapkan KRI Ardadedali-404, pesanan kapal selam ke dua pemerintah RI dari galangan kapal DSME ini mempunyai sistem teknologi yang sama bahkan bisa ditingkatkan lagi lebih modern dari kapal selam sebelumnya.

Pada kesempatan ini pula, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DSME bahwa para tenaga ahli Indonesia sudah mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam membuat kapal selam sejak awal proses.

Pembangunan kapal selam yang ketiga yang sekarang dilaksanakan pengerjaannya oleh PT PAL bekerja sama DSME diharapkan akan mendapatkan hasil yang sama melalui proses alih teknologi dan memiliki kemampuan seperti kapal selam yang diproduksi Korsel, tambahnya.

Turut hadir dalam rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Naryono, M.M., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapuskersin Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono , S.E., M.Tr (Han), Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T. dan Marsma TNI Khairil Lubis.

Dalam rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI di Korea Selatan ini juga didampingi oleh :

  1. Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Korea Selatan H.E. Mr. Umar Hadi.
  2. Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan Kapal Selam Laksma TNI Iwan Isnurwanto M.AP., M.Tr (Han).
  3. Athan RI untuk Korea Selatan Kolonel Laut (E) Oka Wirayudha.

(Puspen TNI)

Berbagi

  10 Responses to “Panglima TNI Tinjau Kapal Selam Pesanan TNI AL di Korsel”

  1.  

    Kasel berikutnya akankah sdh memakai AIP? Klu sdh dibuat di PT.PAL bskah dgn bebas memakai komponen selain dr Korsel terutama dr eropa barat jg timur.

  2.  

    Jangan Lupa Changbogonya Di Beri Rudal Kalibr

  3.  

    Pak Hadi kumisnya lebih baik di model kyak zaman old kyak pak Raden, lebih berwibawa sangat jarang orang Asia berkumis.
    sambil diplintir2 kumisnya siapa tau nego harga lebih mulus

    xaxaxa

  4.  

    INDONESIA DARURAT KAPAL PERANG TYPE DESTROYER!! SEMOGA KDX II DIAKUISISI…

  5.  

    IYA BUNG DARURAT BANGEEETTT

 Leave a Reply