Jul 312017
 

Solo – Ulama berperan besar dalam mendirikan dan melanggengkan bangsa Indonesia, maka sangatlah tidak mungkin apabila ada Ulama yang akan menentang Pancasila, apalagi merusak dan memecah belah bangsa ini.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat ceramah wawasan kebangsaan dengan tema “Tantangan dan Uang” dihadapan sekitar 10.000 orang jamaah Keluarga Besar Majelis Tafsir Al Quran (MTA), di Gedung MTA Pusat Surakarta, Jl. Ronggowarsito No. 111 A, Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/7/2017).

Panglima TNI mengingatkan kepada umat Islam Indonesia agar selalu menjaga keutuhan Indonesia dengan Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, dan melarang umat Islam percaya terhadap Ulama yang ingin mengubah Pancasila.

“Siapapun tidak boleh merubah Pancasila. Kalau ada yang mengaku Ulama ingin mengubah Pancasila, maka pasti itu ulama dari luar yang dibayar untuk merusak Indonesia karena Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan negara,” tegasnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sudah merupakan suatu kesepakatan para pendidiri bangsa termasuk para ulama. “Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan siapapun tidak boleh mengubahnya. Jadi, kalau ada Ulama yang mengajak untuk merubah Pancasila, jangan percaya,” katanya, dirilis Puspen TNI, 30/7/2017.

Panglima TNI juga mengingatkan bahwa NKRI didirikan atas dasar kebhinekaan suku, agama, ras dan adat istiadat yang harus dipertahankan karena disitulah letak kebesaran bangsa Indonesia.

“Banyak suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke, dan banyak tunas agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika, maka kita wajib menjaga jangan sampai terbelah oleh pihak lain dan jangan sampai mau diadu domba oleh negara lain,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Bagikan:

  9 Responses to “Panglima TNI : Ulama Tak Akan Memecah Belah Keutuhan Bangsa”

  1.  

    NKRI wajib di jaga keutuhan Bhinika Tunggal Ika, sabang sampe Merauke, bersatu bersama orang2 Indonesia, pasti kita kuat, di pecah belah sama kekuatan asing pasti kita berantakan…orang2 asing yg bunglon….minggir……..pilih bersatu saja…itu lebih baik

  2.  

    BRAVO

  3.  

    kalau ulama sejati Kulo percoyo
    …tp kalau ulama ++ gimana?….

  4.  

    …nah..

  5.  

    Setuju pak Panglima,. ulama dari luar itu yg berbahaya, datang2 bilang bid’ah etc, etc. Saya yakin mereka itu ulama bayaran dari negara atau kelompok yg ingin mengadu domba bangsa Indonesia, setelah Indonesia hancur mereka akan masuk bak pahlawan kesiangan. Persetan dngan orang2 seperti itu..

  6.  

    ulama dari luar gak semua nya tu jahat dan gak semua baik yang jahat tu ulama yang mengasut kudeta turki kemaren ..

  7.  

    nyimak

  8.  

    bagaimana dengan ulama yg kabur keluar paak?
    😀

 Leave a Reply