Panser Anoa 2 Amphibious PT Pindad Mejeng di JCC Senayan

Panser Anoa menjadi salah satu produk yang dibawa oleh PT Pindad (Persero) dalam pameran Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2016 di JCC Senayan, Jakarta.

Panser Anoa 2 Amphibious memiliki 6 roda dengan kecepatan maksimal di darat mencapai 100 kilometer per jam dan kecepatan stabil kendaraan di 90 km per jam. Panser dengan sistem kendaran 6×6 wheel drive ini juga mampu menembus laut dan air dengan kecepatan rata-rata 12 knot atau setara 20 km per jam.

(Ardan Adhi Chandra)

Panser Anoa 2 Amphibious PT Pindad Mejeng di JCC Senayan 1


Panser buatan BUMN produsen senjata dan alat perang asal Bandung ini memiliki lebar 2,5 meter dengan panjang 7 meter dan tinggi 3 meter. “Ini sudah diuji coba di Waduk Jatiluhur dan tidak ada masalah. Kecepatan maksimal di darat 100 km per jam dan di air 12 knot,” ujar Mekanik Pindad, Gunadi, seperti dilansir detikFinance pada Kamis (8/9).

Panser Anoa 2 Amphibious sudah digunakan sebagai kendaraan perang dan latihan TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut. Kendaraan tempur ini mampu mengangkut sembilan orang dan dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Sumber: detikFinance

Leave a Reply