Panser Anoa Kodam Mulawarman

25
79
Dua Panser Anoa untuk Kodam Mulawarman
Dua Panser Anoa untuk Kodam Mulawarman

Balikpapan – Dua buah Panser Anoa 2 buatan Pindad tiba di Makodam VI/Mlw Balikpapan, Jumat pagi, 13 Februari 2015 untuk menambah dan memperkuat satuan tempur jajaran Kodam VI/ Mulawarman. Panser ini rencananya akan dialokasikan ke Batalyon 611/Awl Samarinda.

Dua Panser Anoa 2 bermesin Renault 7200 CC berbahan bakar solar ini dapat mengangkut satu Regu Personil dengan kecepatan maksimal rata-rata 90 kilometer/jam. Panser ini bantuan dari Mabes TNI AD.

Panser Anoa 2 sempat dijalankan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.I.P. dan berputar di depan Makodam VI/Mlw Balikpapan usai Pangdam  melaksanakan Senam Aerobik bersama para Prajurit dan PNS di depan Makodam VI/Mlw.

Dalam mengemudikan Panser Anoa, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono terlihat sangat menguasai dan tidak ragu-ragu menjalankannya disaksikan para Perwira Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta sejumlah prajurit yang telah mengikuti Senam Aerobik. “Saya berani menjalankan Panser Anoa ini karena dulu saya  pernah kursus“, kata Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Usai mencoba mengemudikan Panser Anoa tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indrta Pujihastono, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung bersama para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw melaksanakan latihan menembak Pistol di lapangan tembak pistol samping Makodam VI/Mlw. (kodam-mulawarman.mil.id).

25 KOMENTAR