Feb 152015
 
Dua Panser Anoa untuk Kodam Mulawarman

Dua Panser Anoa untuk Kodam Mulawarman

Balikpapan – Dua buah Panser Anoa 2 buatan Pindad tiba di Makodam VI/Mlw Balikpapan, Jumat pagi, 13 Februari 2015 untuk menambah dan memperkuat satuan tempur jajaran Kodam VI/ Mulawarman. Panser ini rencananya akan dialokasikan ke Batalyon 611/Awl Samarinda.

Dua Panser Anoa 2 bermesin Renault 7200 CC berbahan bakar solar ini dapat mengangkut satu Regu Personil dengan kecepatan maksimal rata-rata 90 kilometer/jam. Panser ini bantuan dari Mabes TNI AD.

Panser Anoa 2 sempat dijalankan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.I.P. dan berputar di depan Makodam VI/Mlw Balikpapan usai Pangdam  melaksanakan Senam Aerobik bersama para Prajurit dan PNS di depan Makodam VI/Mlw.

Dalam mengemudikan Panser Anoa, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono terlihat sangat menguasai dan tidak ragu-ragu menjalankannya disaksikan para Perwira Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta sejumlah prajurit yang telah mengikuti Senam Aerobik. “Saya berani menjalankan Panser Anoa ini karena dulu saya  pernah kursus“, kata Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Usai mencoba mengemudikan Panser Anoa tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indrta Pujihastono, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung bersama para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw melaksanakan latihan menembak Pistol di lapangan tembak pistol samping Makodam VI/Mlw. (kodam-mulawarman.mil.id).

Bagikan :

  25 Responses to “Panser Anoa Kodam Mulawarman”

  1.  

    Sukoi Sekalian

  2.  

    pertamax kah ?
    Perbanyak produksi Anoa, tingkatkan performanya bila diperlukan tukar ilmu ma jerman, atau rusia.

  3.  

    latjutkan

  4.  

    no tigo

  5.  

    jah kesalep

  6.  

    pemerataan alutsita keseluruh wilayah nkri
    great idea, semoga daerah lain juga dapat jatah ?

  7.  

    Utk keamanan dan keselamatan prajurit didaerah perbatasan dan rawan seperti papua kalimantan dan NTT harusmya dilengkapi dng anoa,komodo dan perlengkapan proteksi diri yang paling canggih yang dimiliki TNI. ngarep.com

  8.  

    tambah terus. jangan cm Anoa. Leopard & marder jg.

  9.  

    Ada rencana Nambah Ban nggak ya Pindad atas Anoa ini?….

  10.  

    menunggu PANSER PROTON.. kapan datang?

  11.  

    Ada yg tau penyebaran panser anoa di Indonesia.?
    Semoga aja tdk sperti Leo yg numpuk di jawa..

    •  

      Rilis resminya sih baru beberapa KODAM..tapi waktu ane pulang ke Palembang setahun yang lalu lihat 2 anoa nongkrong di bunderan Mesjid Agung waktu pengamanan demo massa. Berarti yang sudah dapat a.l: Kodam I Bukit Barisan, Kodam II Sriwijaya, VI Mulawarman, Kodam Jaya (sudah pasti). Yang tau silahkan ditambahkan..

    •  

      Anoa itu akan dijadikan standar buat TNI jadi pasti kebagian semua, belajar dari pengalaman perang operasi di Aceh, masak kendaran tempur angkut pake mobil truk yg dilapisi plat baja tp yg lebih parah pake batang kelapa, hadue klo liat foto-foto operasi saat itu, kebutuhan Anoa benar-benar sangat diperlukan

  12.  

    Gagah

    Hebat Indonesia

    Bangga buat sendiri rasanya gimana gitu

  13.  

    akhir taon lalu ud ada datang , pas lg di pom bensin, raungan sirine mobil PM eh tnyata anoa yg lewat,nih panser emang keren abis,bangga liat TNI pnya alutsista ini, tambah terus yg banyak salut buat pindad dan TNI

  14.  

    kok dua doank…..?

  15.  

    Panser anoa sudah berloncatan menyebar ke sebagian Kodam memantapkan TNI … Akan tambah mantap bila mengajak sang anak, panser badak…. Bagaimana status terkini panser badak…? Mohon pencerahan para sesepuh dan warga JKGR…..

  16.  

    Kok dua tok???..dua puluh,,dua ratus gituloh,,ndenger kan juga senyum2

  17.  

    Nggak perlu dimodif bung..Paspampres sudah punya versi VVIP-nya..

  18.  

    Kapan Kapan..komodo dan sherpa juga …penting sekali itu….

 Leave a Reply