Panser dan Pergantian Tahun ke 2016

Panser Anoa di kawasan Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/12). (Antara/Didik Suhartono)

Syukurlah perayaan tahun baru 2016 di Indonesia berjalan dengan lancar. Penduduk Indonesia dapat melalui pergantian tahun dengan tenang. Ingat, beberapa tahun silam, sejumlah bencana maupun teror terjadi di Indonesia di masa pergantian tahun. Dan tahun ini, pergantian waktu itu bisa kita lalui dengan aman dan damai.

Keamanan pergantian tahun, tidak lepas dari kerja keras Polisi dan TNI. Polisi menggelar seluruh kekuatannya untuk mengamankan negeri. Begitu juga TNI, mengerahkan pasukannya untuk membantu pengamanan. Termasuk mengerahkan panser Anoa yang berjaga-jaga di kota Surabaya, seperti gambar di atas dan di bawah ini:

Panser Anoa di kawasan Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/12). (Antara/Didik Suhartono) Prajuit TNI di Kota Palembang

Tidak semua negara bisa melalui pergantian tahun baru secara aman. Belgia bahkan membatalkan perayaan tahun baru yang telah mereka siapkan dengan sejumlah atraksi dan pesta kembang api. Ancaman teror dari ISIS, dianggap masih kuat, sehingga pada menit menit terakhir pemerintah Belgia membatalkan perayaan tahun baru 2016.