Aug 102017
 

Sebuah panser dipersenjatai dengan rudal Hellfire ditampilkan di Alabama, AS. © Boeing Defense

Sebuah versi yang sebelumnya tak pernah terlihat dari kendaraan lapis baja Stryker yang dipersenjatai rudal Hellfire yang mampu menghancurkan drone, pesawat terbang serta serangan yang datang telah ditampilkan dalam sebuah Simposium Pertahanan Rudal dan Angkasa di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Defence Blog.

Kendaraan terbaru adalah Maneuver Short-Range Air Defense Launcher yang terintegrasi pada panser Stryker. Boeing dan General Dynamics Land Systems telah bekerja sama untuk melengkapi panser Stryker milik Angkatan Darat AS dengan rudal, senjata yang bisa memberi kekuatan menyerang dan bertahan jarak dekat, dimana panser Stryker dapat beroperasi lebih efektif daripada kendaraan taktis.

General Dynamics Land Systems (GDLS) telah merancang kendaraan tersebut, yang disebut sebagai Stryker Mobile SHORAD Launcher atau Stryker MSL untuk menangani kebutuhan operasional mendesak dari Angkatan Darat AS dalam hal pertahanan udara yang lebih dekat dengan mekanik atau skenario tempur asimetris.

Platform Stryker MSL yang baru muncul tersebut, membutuhkan tiga orang awak, ini mampu menembakkan rudal Hellfire, AIM-9X atau Longbow Hellfire, menurut keterangan dari GDLS.

Para insinyur di General Dynamics telah merancang kendaraan tersebut dengan melepaskan bagian belakang panser Stryker untuk menciptakan sebuah platform yang dilengkapi dengan menara Avenger milik Boeing yang dipasang dibagian atas rangka kendaraan.

  14 Responses to “Panser Stryker Bersenjata Rudal Hellfire Tampil di Alabama”

  1. negara dengan teknologi lengkap mau bikin apa aja sesuka selera

  2. Mantap!Panser Pindada wajib mengembangkan paltform yg sama dgn diatas!

  3. udah banyak negara yg punya, cuman rudalnya beda,

  4. Kesimpulannya. Segala pergerakan pasukan di darat atau dilaut wajib mendapatkan perlindungan udara agar strategi tidak berantakan. Diperlukan radar yang jangkauannya luas minimal 1.000 km untuk memantau udaranya. Diperlukan pertahanan udara jarak jauh minimal radius 200 km untuk mem back up. dan pertahanan udara jarak dekat minimal 10 km untuk mendampingi pasukan di depan.

  5. lg ngurus changbogo dan su 35 bung colibry..
    mkanya aga sdikit sibuk ahe.. salam sejahtera jg bung colibry..

  6. Masih kompak di panstyr …. pemborosan….kalo beli ini…

  7. Daripada bawa pulang barangnya bawa pulang full tekonologinya aja :v

  8. Daripada bawa pulang barangnya bawa pulang full tekonologinya aja :v lumayan kalo anoa bisa gini

  9. Daripada bawa pulang barangnya bawa pulang full tekonologinya aja :v lumayan kalo anoa bisa gini. Buat nambah arhanud

  10. yg ikut dalam perang dingin pasti “seseg” di dada dn di kepala, stryker itu sbnrnya kendaraan yg sdh jadul bgt, dulu pernah di comolin turret 120mm (mirip turretnya tank), skrg malah di jejalin rocket hellfire, cuanggihhhhh…. ntar gw tunggu keluaran china ato rusia ajahhh , soalnya udh terkenal kalo mamarika sllu mmbuat daya ledak rendah dgn tingkat presisi yg tinggi, smntara rusia sllu mmbuat kebalikan dr mamarika

 Leave a Reply