Mei 182019
 

Pantsir-S1 Rusia. (Russian MoD)

MINSK, Jakartagreater.com   –   Versi ekspor yang ditingkatkan dari Rudal pertahanan udara dan sistem Artileri Pantsir-S1M telah memperoleh kemampuan untuk secara efektif mengenai semua jenis drone, ujar wakil CEO High Precision Systems yang memegang perusahaan untuk kegiatan ekonomi asing, Sergei Mikhailov, kepada TASS, dirilis pada Kamis, 16-5-2019.

Pekerjaan peningkatan kemampuan Pantsir-S1M dilakukan berdasarkan pengalaman yang diperoleh selama kampanye Suriah.”Sangat penting bahwa kisaran target yang dapat dihantam telah sangat diperluas berdasarkan hasil yang kami peroleh di Suriah. Amandemen yang sesuai telah diperkenalkan. Sistem sekarang dapat mengenai semua jenis drone secara efektif,” kata Mikhailov.

Kisaran Rudal baru telah ditingkatkan menjadi 30 kilometer. “Dengan diperkenalkannya Rudal baru, jangkauan sistem telah ditingkatkan menjadi 30 kilometer. Masing-masing, kami akan memiliki 2 jenis Rudal – yang jarak dekat dan yang lebih jauh,” katanya.

Mikhailov mengatakan bahwa sistem baru itu dimaksudkan untuk pasar luar negeri. Pantsir-S1M sedang dalam tahap akhir test pendahuluan di salah satu lokasi uji Rusia. “Ini sedang diuji di tempat pembuktian di Rusia. Sebagian besar uji coba pendahuluan telah dilakukan,” katanya.

Teroris di Suriah melakukan beberapa upaya untuk menyerang pangkalan udara Hmeymim Rusia dengan drone darurat dan membombardirnya dengan roket. Pangkalan udara dilindungi oleh sistem Pantsir-S1 (versi dasar). Kementerian Pertahanan mengatakan sistem tersebut menunjukkan keefektifannya yang tinggi dalam menghadapi ancaman semacam itu.

Sistem Pantsir dimaksudkan untuk pertahanan jarak dekat fasilitas sipil dan militer, termasuk sistem pertahanan udara jarak jauh. Sistem yang ditingkatkan Pantsir-SM sedang dikembangkan untuk angkatan bersenjata Rusia.

Bagikan: