Paparan Pembangunan Kekuatan TNI AU

315
430

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

 

 

315 KOMENTAR

  1. @rajasinga kalo menurut ane bang nara ngemeng begitu mungkin loh ini cuman untuk masukan bagi pemerintah bung yang mungkin memang gatau seluk beluk alutsista TNI , kan ente tau dpr manusianya begimana , klo toh emang beneran tuh barang ada pasti akan ditongolin ko (berharap) karena itu semua uang rakyat bung ada pertanggung jawabannya , tni itu dari rakyat bung dan untuk rakyat juga , dan semoga para petinggi. Di TNI membaca ini , kalo toh emang gaush ditongolin yang strategis aja kaya kasel , kalo emang ada model sukhoi yang mantep dari matra udara trus pertahanan udara kenapa gak di publish ? Padahal itu bisa menggentarkan lawan , contohnya malaysia yg bertingkah terus , biarpun cuman 2 biji atau 5 biji model alutsista yg selama ini dikiraa hoax itu dimunculkan(dipublish) itu akan menambah nasionalisme TNI sendiri serta rakyat indonesia pa , saya yakin anggota TNI sendiripun gak yakin dia punya alutsista seperti list A1 bung nara khususnya yg pangkatnya mungkin dibawah captain .

    Imho

  2. Ekspecial bung HatarajaSinga@ “biar hati panas tapi kepala tetap dingin”
    Kalau mencaci maki silakan pergi ke warung MALON biar ( “cs/klop” ).
    Kalau anda adalah anggota punggawa NKRI anda akan merasakan nelongsoh melihat Alutsista TNI umurnya sdh tua tua bahkan melebihi umur anda sendiri.Anda masih ingat ngga List 1A di publitisi menjelang pilihan CAPRES? Dan 90% List 1A berjalan mulus bila yg jadi presiden adalah Pak Jendral.Anggap saja List 1A Adalah harapan anak kecil yang minta dibelikan mainan baru.Dan jangan lupa dgn dalil ” Manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan “.SALAM

    • Kalau anda adalah WNI asli tujuh keturunan,sehat lahir batin,berfikiran waras maka anda akan merasa tergugah rasa Nasionalisme dan cinta Tanah air sendiri seandainya anda Faham membaca Artikel sesepuh JKGR satu persatu diolah oleh nalar yg cerdas.Membaca dgn hati bung hatarajaSINGA@ bung ,bkn membaca dgn mata.SALAM

  3. Wah kedeteck juga tuh sama radar om satrio,..hrsnya sebagai wni yg cnta tanah air bngga sama tni,..saya ingt koment om nara,..bila saat ini alutsista tni pnya mainan yg trpplis resmi di media,mungkin merah putih sudah tak berkibar dan trgantikan bndrera usa,..

  4. Jadi taw mana Ular mana Garuda yg sebenernye ? Dulu pas artikel bung Nara keluar yg bikin Boming sluruh warga JKGR … Dia ikutan nimbrung ngdukung ? Ehhh skarang dia malah bikin artikel yg ngebanting omonganya sendiri…alesanya sekrang bicara yg realitta aja jgan mimpi? Brati dulu2 dia ikut2an mimpi donk … Hahahha #mgreeennnnnn

  5. Rame nih artikel
    Salam hangat untuk para sesepuh dan warjager

    Sekedar mengananal si lisa saja (mf ndan lare sarkem ane pinjam istilahnya) dan mf jk salah, mklm sj hanya kuli harian.

    Perkiraan saya (mf jk salah) Bung Nara dan Bung Jalo itu sebenarnya satu paket (bisa satu instansi, satu agenda dan satu komandan/atasannya).

    Bung Nara selaku “org kepercayaan” bapak besar ditugaskan untuk membabar alutsista yang ghoib dan gahar. Menurut saya A1 listnya bung nara sengaja disampaikan / dipublikasikan pada saat menjelang pilpres dengan alasan sebagaimana yg disampaikan oleh bung nara bahwa publikasi itu sengaja dilakukan salah satunya untuk mencegah niat asing mencoba untuk interpensi bahkan membalkanisasi INA. sehingga dengan “terpaksa” alutsista yan gohib hrs di munculkan sebagai peringatan untuk pihak asing yang berani macam2 mengganggu keutuhan NKRI.

    Masa peralihan kekuasaan telah dianggap selesai dengan aman, damai dan terkendali. Nah, saat inilah bapak besar menugaskan Bung Jalo untuk membanting A1 list yg di babar oleh Bung Nara. Alasannya, ya itu tadi proses pilpres aman dan terkendali, sehingga yg ghoib2 hrs ditarik kembali/dibantah keberadaannya. Jika para warjag perhatikan, jika Bung Nara lgi eksis disalah satu artikel maka Bung Jalo sepertinya hanya SR saja, begitu jg sebaliknya.

    Tinggal kita yang kebingungan dan sampai ada yg hampir terkena stroke seperti Bung Hata RajaSinga. Seperti kata Bung Satrio “kunyah pelan pelan baru telan” mka kita tdk akan tersedak dan BAB pun akan lancar. Tinggal pintar pintarnya kita merangkai artikel yg memuat rilis resmi alutsista dan Hoax Hoex yang dismapaikan oleh Bung SS, NR, EH, NR, PS, YAYAN dll. Misalnya seperti Hoex nya Bung Nara yang merilis Typhoon, Rafale, SU 35, coba kaitkan dengan adanya peningkatan beberapa lanud yg ditingkatkan dari tipe B ke tipe A dan cluenya Bung Satrio tentang pembayaran LUNAS alutista kita dari jln Jend Sudirman.

    Mgkn karena si lisa menolak di anal maka mf jika salah.

  6. Tambah seru az nih warung..!!! Klo ane pecinta hoax- hoex..jadi asyik” az..nyang penting indonesia aman,makmur,sejahtera,rakyat pade pinter semua..buat bung @satrio klo emang ada yg ga beres sama nick yg suka ngetrol langsung di babar az sekalian biar pade tau,apelagi yg dobel2.. Sama nick yg rada menghina banned az lah.buat bung @diego tolong lebih tegas lagi.!!! Buat ane ga ngaruh, ane belajar tulisan orang & maksud tulisanye buat ape..insya Allah ane ngerti .jadi ane sih enjoy2 az..ane disini juga mo belajar & menyambung tali persaudaraan sesama anak bangsa yg cinta tanah airnye…bung@satrio jgn resign mari kita sama” membangun negeri ini untuk lebih baik lagi…walaupun dg tulisan/artikel..!!

    …NKRI HARGA MATI…

  7. ane setuju tu sama bung@rebung,,krn ane percaya semua sepuh di jakartagreater adlah orang2 profesional,,ada yg menyampaikan clue,,ada yg menyampaikan hoax,,ada yang menyampaikan real,,krn mrk pya tugas masing2,,itulah hebatx di forum ini,.n ane percaya di setiap negara tidak semua kemampuan militerx di buka sampai 100%,,semuax kembali kpd qta bgm mencerna setiap tulisan yg di sampaikan di forum ini,,berdiskusilah yg sopan,,krna dari setiap omongan qta,,orng lain bisa menilai bgm pribadi qta sebenarx,,salam hormat buat semua para sepuh di forum ini..

  8. Aslkm, permisi.. Dengan setulus hati ingin numpang belajar tentang ilmu kewiraan kpd para sesepuh warjag, agar rasa cinta nasionalisme kami semakin menggelora..
    Untuk para sesepuh mohon jangan resign y agat tetap bisa membimbing warga baru spt kami.. Termakasih.. Hidup NKRI

  9. alutsista rahasia untuk sebuah institusi militer pasti ada. tp mari kita percayakan pada hal yg realistis saja. kalau memang itu rahasia pasti cluenya tidak akan diumbar di dunia maya seperti ini karena itu akan mempermudah kinerja intelijen asing.

    saya pribadi kurang sepakat jika ada info” seperti ini karena memberikan respon yg negatif bagi pembaca yang belum dewasa cara berpikirnya dan membuat kita terlena seakan akan kita sudah sangat kuat alutsistanya.

    apakah benar jumlah pespur kita sampai 161.?sy pribadi percaya tp sy tdk percaya kalau kita punya skuadron rahasia typhon,rafaelle. dll. coba liat dftr kepal perang TNI AL,semua ttp dimasukkan dalam daftar walaupun beberapa diantara kapal perang itu sdh tdk mampu beroperasional secara maksimal.

  10. Saya berharap Indonesia memiliki angkatan udara, angkatan laut, angkatan darat yang kuat dan yang tidak kalah pentingnya adalah angkatan infokom yang kuat untuk menghadapi perang cyber yang berada di seluruh instansi pusat dan di daerah termasuk inhan, dpr, kita tdk hanya ada di 3 matra dan di mabes TNI serta di kantor menhan aja. perkuan sistem intelijen, jangan sampai kecolongan, yg ada indikasi korup2 disingkirkan aja, tapi beri mrk juga kesempatan kpd mrk untuk membuktikan bhw mrk tdk korup jika mrk tdk bersalah. mengapa demikian ??? sekarang modus korup tdk lagi konvensional, skrg modus korup tuh udah canggih, yg susah tuh menyingkirkan org yg terindikasi korup tapi kesehariannya tuh kayak orang alim dan rajin sembahyang tapi kenyataannya di luar kegiatan ibadah kelakukan korup tetap jalan, dan mempersiapkan org lain dengan cara mempromosikan guna dijadikan tumbal perbuatan korupsi si bos.

  11. ya betul bung @ANAK MEDAN….kita disini sama2 belajar, namanya belajar ya harus dipahami, dikunyah pelan2 sembari jalan… kalo belon paham ditanyakan yang lebih tahu, dari dulu tidak ada yang namanya belajar menghujat, memaki dan menjatuhkan sesama siswa.. bang @NARA sudah mengeluarkan list A1 nya beserta dengan alasan2nya,, saya percaya sama beliau, karena negara sebesar ASU saja tidak mungkin publikasi 100% pertahanannya… salam NKRI

  12. Terkenang dgn Oviten’ers sang empu Oviten “Kampret” Bronco. 11tahun tak mendengar deru baling-baling mu membelah angkasa,meliuk diantara lembah dan pucuk pohon di tengah belantara.. hanya utk menggapai suara tertahan rekan seperjuangan yg bermandi peluh dan darah demi membela pertiwi. “KAMPRET” sumpahh serapah yg sering terlontar saat mrk datang. Kesal jg senang saat Oviten’ers menjawab panggilan PRC77 yg terbatas. Sering kali bantuan yg diminta tak kunjung tiba,tapi oviten’ers selalu ada saat dibutuhkan.tak terbilang berapa lubang hinggap di badan,tapi oviten’ers tak gentar melawan.. ” call us if you need’s us LT”we will be there no matter what. I andnmy fellow’s owe you my life my freinds..

    Thxs Bung Jalo atas info OV10 “Kampret” bronco yg msh dlm kondisi laik terbang. Salam hormat utk para Oviten’ers (pilot,co pilot,teknisi).

  13. Like it bung; pertahanan emang berimpitan dgn ilmu moneter dan strategi financing ” mahadahsyat”. Saya mau nanya nih bung ronggolawe juga ke bung rexaine bahwa bicara gambir maka akan bicara ring 1, ada yg mengamati knp di ring 1 kok ada kedubes negara lain dan ada yg tau gak mengapa kok negara itu kedubesnya bisa di situ?tx