Jul 042017
 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503/MK Kostrad

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503/MK Kostrad khususnya Pos Tomerau, Merauke, dipimpin Sertu Mahfud melaksanakan pembuatan ikan asin yang berasal dari ikan Gastor (Gabus) yang diolah menjadi ikan asin.

Ikan Gastor tersebut dibeli dari masyarakat Kampung Tomerau yang kemudian diolah menjadi ikan asin dengan cara diberi garam yang kemudian disimpan selama kurang lebih 3-4 hari dan kemudian dijemur.

Dari segi ekonomi kegiatan pembuatan ikan asin dari ikan Gastor tersebut sangat membantu bagi masyarakat Kampung Tomerau karena ikan asin tersebut menambah nilai jual yang selanjutnya dapat menjadi opsi mata pencaharian bagi masyarakat Kampung Tomerau sedangkan untuk Pos Tomerau sendiri dapat menjadi usaha Pos untuk dijual dan menambah bahan makanan di pos Tomerau, dilansir Pen Kostrad.

Bagikan:

  9 Responses to “Para Raider Kostrad Ajari Warga Merauke Olah Ikan”

  1.  

    Klo d jual k kalimantan tu ikan pasti ludes hbis
    Klo d Papua byk yg takut dg gastor

  2.  

    Sekalian pemasarannya pak tara.,…

  3.  

    Seperti jayapura, merauke wilayahnya dekat dekat laut, makanya sayang sekali jika sumberdaya lautnya tidak dimanfaatkan dengan baik!!

    Jangan lupa ajari juga cara bercocok tanam, ber ternak, berkebun untuk menghasilkan produk primer sendiri!!!!

  4.  

    Kalau di Merauke banyak ikan Betik di rawa2 bisa tidak dibuat ikan asin? Dendeng rusa sdh terkenal. Saham di wasur masih banyak kah? :travel

  5.  

    Perbanyak sawah dan kebun di pulau papua. !!! :2thumbup :2thumbup :2thumbup

  6.  

    Tingkatkan fasilitas dan pembangunan di sepanjang perbatasan papua dan PNG!!!

  7.  

    Mahir bertempur, mahir juga memanfaatkan ketrampilan berdaya guna di lingkungan sekitarnya, ketrampilan seperti ini tidak pernah ada di pasukan negara asing…. :iloveindonesia

  8.  

    Mantap!

 Leave a Reply