Jul 082017
 

Hari Kemerdekaan Belarusia resmi dirayakan pada tanggal 3 Juli, hari pembebasan ibukota Belarusia dari penjajah Jerman. Keputusan tersebut diambil oleh referendum republik yang diadakan tahun 1996, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Sebelumnya, Hari Kemerdekaan Belarusia diperingati setiap tanggal 27 Juli, perayaan yang bertepatan dengan Hari Kelulusan Deklarasi Kedaulatan Republik Sosialis Soviet Byelorusia pada tahun 1990.

Pawai/parade tersebut dipimpin oleh Menteri Pertahanan Belarusia, Letjend Andrei Ravkov dan Wakil Menterian Pertahanan, Mayjend Sergey Potapenko.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Presiden Alexander Lukashenko menyebutkan bahwa Belarusia adalah negara merdeka yang menjalankan kebijakan damai.

Prinsip yang tidak berubah dari negara Belarusia adalah kesetaraan semua negara dan tidak campur tangan dalam urusan internal negara masing-masing.

Presiden Belarusia menunjuk kesiapan tempur tinggi Angkatan Bersenjata Belarusia yang di modernisasi, mobile, terlatih dan dipersenjatai. Merupakan kontribusi yang signifikan untuk meningkatkan kesiapan tempur tentara dibuat oleh kompleks industri pertahanan nasional.

Dan hari ini bisa menghasilkan lebih dari seratus contoh produk militer Belarusia, yang pada dasarnya merupakan produk inovatif baru.

Bagikan:

  4 Responses to “Parade Akbar Angkatan Bersenjata Belarusia”

  1.  

    MANTAP NIH RUSIA OKE.

  2.  

    helikopter nya semua sangar dan keren….top dah

  3.  

    Rusia punya….

  4.  

    Walaupun Alutsistanya sebagaian jadul…tetap bersemangat….saluut!!..

 Leave a Reply