Apr 162019
 

Paramiliter Bakamla melaksanakan latihan berganda ini diakhiri dengan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak puluhan Kilometer, menyusuri hutan, perbukitan dan tanaman bakau pulau Setokok, yang sangat melelahkan.

Setokok, Batam, Jakartagreater.com – Hari terakhir latihan berganda Paramiliter Bakamla melaksanakan latihan Lintas Medan (Limed) pada Jumat 12-4-2019 di Pulau Setokok, Jl. Trans Balerang, Batam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari latihan kompas siang dan malam, Jungle Survival dan Jurik malam yang telah dilaksanakan dan kegiatan latihan berganda ini diakhiri Latihan Limed dengan menempuh jarak puluhan Kilometer, menyusuri hutan, perbukitan dan tanaman bakau pulau Setokok.

Paramiliter tampak terlihat kompak derap langkahnya tidak ada yang mendahului maupun tertinggal. Mereka berjalan sambil menyerukan lagu-lagu komando seperti Cita-cita, Lagu Gembira, Dalam Pertempuran, Dari Segala Penjuru, Penerjunan dan Siu. Adapun latihan Limed finish di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha.

Usai mencapai garis finish Paramiliter melaksanakan pengecekan kembali material yang dibawa terutama senjata dan magazine. Setelah lengkap Paramiliter melaksanakan pembersihan senjata menggunakan solar. Baik wanita maupun pria dengan lihainya mereka mampu bongkar pasang kembali senjata.

“Tujuan dari rangkaian kegiatan latihan berganda ini adalah untuk mengasah dan mengukur kemampuan paramiliter Bakamla, sewaktu negara ini bergejolak tenaga mereka sangat dibutuhkan dalam mengamankan negara terlebih mereka mengemban tugas mengamankan laut negera dari berbagai ancaman, ujar Serma Mar Supardi. (Humas Bakamla RI)

  One Response to “Paramiliter Bakamla Lintas Medan di Pulau Setokok Batam”

  1.  

    dilatih marinir alias si baret merah nih paramiliter sudah bisa jadi prajurit brevet komando.1 loh