Mar 072019
 

Kapal penyapu ranjau Akcay milik Angkatan Laut Turki di pangkalan Novorossiysk Armada Laut Hitam, Rusia © Yuriy Bereznyuk via TASS

JakartaGreater.com – Armada Laut Hitam Rusia mengadakan latihan bersama Angkatan Laut Turki kini telah menyelesaikan utusannya di pelabuhan Novorossiysk, tulis kantor pers Armada Laut Hitam pada hari Jumat, seperti dilansir dari TASS.

“Selama latihan, kapal patroli Vasily Bykov, kapal penyapu ranjau laut Valentin Pikul dari pangkalan angkatan laut Novorossiysk mengadakan latihan bersama Rusia-Turki dengan korvet Burgazada dan penyapu ranjau Akcay”, tulis kantor pers.

Awak kapal perang juga mempraktikkan interaksi dan manuver bersama di Laut Hitam dan pengawalan sekelompok kapal di zona bahaya ranjau yang mungkin terjadi. Setelah latihan, kapal perang Turki meninggalkan perairan Rusia.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, korvet Burgazada dan kapal penyapu ranjau Akcay melakukan panggilan bisnis di pelabuhan Novorossiysk pada 6 Maret sebagai bagian dari latihan nasional Angkatan Laut Turki, Mavy Vatan-2019 serta mengunjungi pelabuhan asing.