Jul 312014
 

idf2

Washington — Amerika Serikat (AS), Rabu (30/7/2014), memastikan, pihaknya telah memasok lagi persediaan amunisi buat Israel. Kepastian tersebut terungkap beberapa jam setelah AS mengeluarkan kecaman keras atas serangan Israel terhadap sebuah sekolah PBB di Gaza.

Militer Israel meminta tambahan amunisi guna mengisi kembali persediaannya yang berkurang pada 20 Juli, kata Pentagon. Departemen Pertahanan AS menyetujui penjualan itu tiga hari kemudian.

“Amerika Serikat punya komitmen terhadap keamanan Israel, dan sangat penting bagi kepentingan nasional AS untuk membantu Israel mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan diri yang kuat dan siaga,” kata Juru Bicara Pentagon, Laksamana John Kirby, dalam sebuah pernyataan. “Penjualan (alat-alat) pertahanan itu konsisten dengan tujuan tersebut.”

Persediaan Amunisi Cadangan Perang Israel (WRSA-I) diperkirakan bernilai satu miliar dollar AS.

Keputusan memberikan amunisi kepada Israel bisa menyulut kontroversi. Keputusan itu terungkap beberapa saat setelah Washington menyatakan kekhawatiran tentang kematian lebih dari 1.300 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, sejak operasi militer Israel di Gaza dimulai pada 8 Juli.

Kirby mengatakan, Kepala Pentagon Chuck Hagel telah mengemukakan kepada Israel bahwa Amerika Serikat prihatin dengan konsekuensi mematikan dari konflik yang sedang berlangsung itu, dan menyerukan gencatan senjata serta mengakhiri permusuhan. Dalam sebuah percakapan telepon dengan Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon, Hagel menyatakan “keprihatinan Amerika Serikat terkait meningkatnya jumlah kematian warga sipil Palestina dan hilangnya nyawa warga Israel, serta situasi kemanusiaan yang memburuk di Gaza.”

Hagel “menekankan perlunya gencatan senjata kemanusiaan yang mengakhiri permusuhan dan mengarah ke penghentian permanen permusuhan,” tambah Kirby. AFP (Kompas.com).

  33 Responses to “AS Pasok Amunisi Baru Israel”

  1. setunggal kah ?

  2. Itu pasti…

  3. Lah katanya disuruh genjatan senjata malah dipasok,, senjatanya ma usa,, asem tenan usa ikie

  4. yukk kita belajar boikot product mereka..mulai dari ndak jajan coca-cola dkk ..macdo..kfc..dll..setidaknya dimulai dari yang kecil2….salam..

  5. nah ini rajanya muka dua, standar ganda, biang rusuh

  6. alhamdulillah bung ane dah lama ga pakai produk2 tsb, kalau ada yg ngajak k kfc ane tolak biar dikasih makan gratis, kalau masih ada produk mereka yg ane pakai itu karna ga tau atau emang terpaksa ga ada pilihan

  7. Maaf bukan stok tapi STOP..

  8. Bung admin mohon maap..tolong ganti topik mosok beritanya cm israel&palestina terus,yg cetar membahana dong,kayak yg kemaren2,yg bs mencerahkan

    #agak bosan mode siap

  9. maksud admin disini adalah untuk mengalihkan perhatian kita dari konflik pemikiran pilpres yg msh terasa, walaupun semakin meredup…mudah2an bisa hilang total..
    dilema juga ya om admin..wkwkw

  10. Indonesia harus punya aksi nyata untuk bantu palestina, kalo perlu kirim tentara ke palestina…

  11. mana HAM yg diagung2 kan ASU. masa Israel yahudi ga kena embargo senjata. ASU-ASU otak mu bolong sama seperti zionis Yahudi.

    • kalau dari pendapat saya sih ini murni politik, AS adalah sekutu dekat Israel…sejak sejarah perang Yom Kippur AS juga yg menjadi satu2nya andalan Israel, sesuai skenario politik dibelahan dunia manapun AS selalu berusaha untuk menetralkan wilayah terjadinya konflik, dgn cara menyeimbangkan kekuatan…Untuk hal ini AS ttp menyuplai amunisi untuk Israel, karena dr kubu Hamas sendiri ada kemungkinan disuplai pula oleh Iran dan negara2 arab (mungkin)…

      Persis seperti politik AS memberikan bantuan personil dan senjata untuk militer KorSel (konflik dgn KorUt), Jepang (dgn Cina), Australia dan Singapura (sengketa LCS dan penyeimbang kekuatan di kawasan Asia Tenggara).

      • Tersanjung saya sbagai saudara palestina baca komen anda hamas lebih kuat dan canggih,hingga asu perlu memberi bantuan ma israel agar kdua kekuatan netral/seimbang

      • BUNG RX KOMENTAR ANDA KONYOL SEKALI

      • maaf bahasa saya sedikit berantakan, hanya karena saya mengatakan AS menyuplai untuk menetralkan kawasan, bukan berarti Israel lebih lemah dr pada Palestina dalam hal militer…tapi lebih tertuju pada andil AS sendiri terhadap sekutunya, Israel…karena saya yakin Palestina (Hamas) sendiri “ada pula yg memasok dari pintu belakang”…tidak mungkin negara lemah seperti Palestina kiriman rudalnya sampai berjumlah ratusan…

  12. hikhikhikkk….ternyata dunia di empokin HAM ma si ASU.
    sedangkan israelyg jelas-jelas pelanggar HAM di suplay amunisi ma si ASU.

    Doa warga Indonesia menyertaimu HAMAS.

  13. dinasti saud adalah yahudi….

    • Betul bung banyak yahudinya.. mudah-mudahan ditumpas abis lalu muncul yang SHOLEH.. Semoga umat islam dunia bisa bersatu..

      • malah saya yg jadi takut bung, karena nanti status jadi benar2 minoritas didalam minoritas…saya sih gak peduli dunia mau jadi apa yg penting bisa hidup damai n makmur… 🙂

        #Bhineka Tunggal Ika…

  14. berharap rusia atau iran atau kalo perlu Indonesia memasok senjata untuk para pejuang di palestina…

  15. sumbangan setiap negara yang peduli di Palestina dikelola aja 1/3 buat makanan, 1/3 buat obat2an, 1/3 buat pertahanan dan keamanan bikin terowongan yang banyak teknik gerilya kayak vietcong sumbangan rompi anti peluru dan helm baja untuk warga palestina

  16. Huohoho… patriot… raptor… pulse canon, apache, sat.com.. ($_$)
    Luarbiasa….
    Pantesan buat alasan mau latihan di laut merah… rupanya mobilisasi alutsista… sheeettt… sillence movemeNT… JGERR

  17. Amerika layak diboikot,semampunya… Riak2 kecil akan membentuk ombak.

  18. ada saat d mana kekuatan yg besar akan d lumpuhkan oleh si kecil yg tertindas..karna itu udh ketentuan Tuhan yg tdk dpt d ganggu gugat..Tugas kita d sini adlh berdo’a & memberikan bantuan semampunya..supaya dpt meringankan beban penderitaan sodara2 kita anak cucu adam di sana yg terlibat konflik.

  19. Semoga KomNasHam kita Belajar dari peristiwa ini dan sadar diri siapa mbahnya (ASU) itu….bubarin saja KomNasHam kita buang2 Anggaran saja.

  20. Makanya sadarlah orang Indonesia, janganlah menganggap eropa dan Amerika simbol peradaban dan penegak HAM, yang benar Eropa dan Amerika dari dahulu sampai sekarang Imperialis, penjajah, pelanggar HAM terbesar, dazzal,simbol munafik. Liberaalis itu syetan besar

 Leave a Reply