Jun 152014
 
Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Presiden AS Barack Obama setuju membentuk postur pasukan pertahanan yang baru  (abc.net.au)

Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Presiden AS Barack Obama setuju membentuk postur pasukan pertahanan baru (abc.net.au)

Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah menyetujui inisiatif penempatan pasukan baru yang membuka jalan bagi tambahan pasukan militer Amerika dan aktivitasnya di Australia.

Selama berlangsung pembicaraan di Gedung Putih, kedua pemimpin itu juga membahas pendekatan berbeda mereka terhadap perubahan iklim, dimana keduanya setuju menginginkan efisiensi energi masuk agenda G20.

Pengaturan Pertahanan merupakan salah satu prioritas utama Obama dalam pertemuan formal tatap muka pertamanya dengan Tony Abbott.

“Selain penempatan marinir di Darwin dan rotasi yang telah ditetapkan, kami telah benar-benar sampai pada perjanjian tambahan seputar bentuk kekuatan yang akan meningkatkan pengaturan bilateral antara militer kami serta memberi kami jangkauan tambahan,” kata Obama kepada wartawan setelah berlangsung pertemuan panjang tersebut.

Inisiatif penempatan pasukan itu memilah beberapa masalah hukum, ganti rugi dan yurisdiksi untuk marinir yang beroperasi dari Wilayah Utara Australia.

Ini juga membuka pintu untuk melanjutkan kerjasama militer di masa depan, dengan kemungkinan di pangkalan-pangkalan utara Australia atau bahkan penempatan HMAS Stirling di Perth.

image

Presiden Obama saat kunjungi Pasukan AS di Darwin, Australia

Tony Abbott mengatakan tidak ada rencana untuk segera memindahkan lebih banyak pasukan Amerika Serikat ke pangkalan Australia, tetapi mengatakan bahwa persetujuan itu merupakan langkah baik ke depan.

“Saya pikir, ini tidak hanya baik untuk Australia, tapi juga baik untuk kawasan,” katanya.

Presiden Obama memuji Tony Abbott karena telah meningkatkan APBN Australia, kendati “berada di tengah masa-masa sulit”.

“Aussies tahu bagaimana berjuang,” ujar Obama.

Tony Abbott meyakinkan Barrack Obama bahwa “Australia akan menjadi sekutu yang sungguh dapat diandalkan Amerika Serikat”.

“Jelasnya saya berada di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat bagi keterlibatannya di wilayah kami,” kata Abbott.

“Saya juga berada di sini untuk lebih meningkatkan kerjasama ekonomi dan keamanan.” Perubahan iklim juga diangkat dalam pembicaraan luas.

Kedua pemimpin ini menyadari bahwa mereka memiliki pendekatan yang berbeda dalam mengatasi emisi, dan setuju untuk membahas isu efisiensi energi ini lebih lanjut pada pertemuan G20 di Brisbane pada bulan November 2014. (ABC Australia)

  144 Responses to “Pasukan Baru AS di Australia”

  1. Lagi-lagi dapet bacaan sambil sarapan

    • Nebeng pertamax nya bung 😀
      Lah emang kita ga bisa?? Kasih lahan aja buat papa bear atau mama panda didekat papua buat
      Naro kapur dan pespur nya.
      TNI jagain di laut kidul aja buat head to head dengan armada di cocos island sisanya memantau upil dan upin.

      • saya sgt setuju bung..mama panda di timor leste papa bear di merauke pasti ajib. asu dapat emas freeport papa bear nempatkan yang pangkalan disitu imbang kan. pasti puyeng itu asu. segoro kidul serahkan ratu roro kidul yang jaga..he..

    • Sebelum dialanjutkan silakan dengarkan sejenak.:

    • walaupun laut selatan udah dijaga nyi roro kidul
      alangkah baiknya dibangun lanal di pantai selatan jawa dan sumatra agar potensi ancaman bisa lebih terbaca,
      jangan sampe udah dikepung utara-selatan kita baru kebingungan.

  2. Pertamax

    • Ditinggal baca…tidak jadi pertamax…hehehe…sambil nongkrong di pasar, kopinya sampai belum sempat disruput.

    • Pangkalan Marinir di Sorong segera wujudkan, jangan sampai tertinggal dengan yg di Darwin. Setidaknya ASU akan berpikir ulang untuk merecoki Papua. NKRI harga mati, dan PAPUA adalah NKRI.

    • Tony Abbott meyakinkan Barrack Obama bahwa “Australia akan menjadi sekutu yang sungguh dapat diandalkan Amerika Serikat” –> dengan kata lain “bantulah negara saya, kami sudah kekurangan personil untuk mengawaki KS dan sangat penasaran dengan perkembangan militer RI, terlebih dengan China.bantulah kami memata2i mereka ya pak Obama” 🙂

      • setuju mas Dewa Kembar….. Obama menjawab..”bentar boss posisi gue lagi nggak bagus nih,mana yg di dahulu kan Iraq yg hampir jatuh ke Al-Qaeda atau negara anda yg lagi ketakutan ama Indonesia”

        • Tambahan.
          Obama: “Gue jg lg pusing 4 keliling neh ngurus Ukraina (Rusia), LCS (Tiongkok), Suriah dan Iran. Secara yg gue hadapi neh negara2 yg memang musuh gue dan militernya udah setara ma negara gue”.
          Abot: “Iya deh yg penting kirim dulu marinir loe buat show of force ma Indonesia dulu, biar gue agak tenang gt bro”.
          Obama : “Itu dia makanya gue tambahin kiriman marinir aja dulu. Sudahlah tenang aja kau BABU (Abot). Oke”.
          Abot: “Siap majikan (Obama). Saya setia menjilat ketiakmu klo perlu anusmu majikan (Amerika)”.
          SBY, Putin dan Xi Jinping yg sengaja menyadap dan mendengarkan percakapan MAJIKAN dan BABU, itu hanya senyum2 tipis sambil kompak berucap, “Nah pening kan kalian sekarang. Makanya jgn sok hebat”.
          “Gue mah tenang2 aja. Coba aja recokin kami, kami lumat dikandang kalian”, tukas SBY dgn raut wajah geram.
          “Betul, betul Beye. Tenang aja. Si BABU bagianmu, Si MAJIKAN biar kami yg atasi,” sahut Putin dan Xi Jinping kpd Beye, kompak meyakinkan Beye.

          Nah looooo….???

  3. loro..

  4. Pertamax, nggak yah

  5. 10 besar

  6. met pagi

  7. Penempatan marinir ASU di sonotan baik untuk kawasan ? Justru itu akan memperkeruh kawasan !
    sikap dan langkah indonesia saat ini sedang di tinjau oleh seluruh negara yg notabene sebagai penengah antar 2 super power. Soo kitaa liat ajaa nnti tanggal mainnya

  8. Slmt pagi warjager semua….
    Ada konspirasi apa ya!di balik penempatan pasukan As di ausy.

    • asu lagi perkuat pengaruhnya di asia pasifik. alih alih sebagai penyetabil kawasan, yang ironisnya justru mengganggu kestabilan..
      secara pribadi saya sebagai rakyat biasa gak tau napa cukup sentimen dan merasa gak nyaman dengan keberadaan asu tsb, merasa indonesia kita ini seolah sebagai TO .. walau tetap berharap hal hal yang tidak di inginkan tak terjadi..
      salam NKRI HARGA MATI selamanya.

  9. cepet bgt udh melorot 10 besar…tp gpp lah asal ada dedengkot JKGR yg mau memberi pencerahan..

  10. 11 rapopo….newbie…mantap senior

  11. dalam beberara hari saja si abbott…kacungnya obama melakukan manuver politik yg jitu…berusaha mengambil hati pak beye tapi sekaligus minta “rangsum” militer sama mamarika….di utara ada sonora dan upil yg “resehnya” minta ampun, di selatan ada sonotan yg bak pencuri sedikit kita lengah udah langsung terobos teritorial kita…hemm…emang otot militer kita harus diperkuat secara konstan….

  12. Kyknya ini emang persiapan terkait freeport jika perpanjangan kontrak mengalami kebuntuan, seperti analis Om @Satrio…
    Hmmm waspadalah

  13. S 300 di deployed ASAP! Jelas tuh nanti akan ada F22, Global Hawk, Poseidon patroli Di Papua

  14. mkin sombong az ausie

  15. alhamdulilah pasukan asu mo nambah lg
    tambah seru aja ni kawasan
    pagi penghuni

  16. Hmm.. efek samping Latgab?

  17. cetak 1,5 jt orang tentara, msing2 kogabwilhan 500 rb orng.

  18. “Jelasnya saya berada di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat bagi keterlibatannya di wilayah kami,” kata Abbott.

    Hehehe. Bentar lagi kalo pinoy berpindah kelain hati giliran si najib nih ngomong begini

  19. Asutralia dan kroninya benar benar ” menyayangi ” Indonesia, menjaga indonesia dari delapan penjuru dg pasukan dan alutsistanya………

  20. Tempatkan fullback di biak.

  21. absen dulu

  22. Ya biar aja bung. Kalo ngga gitu kemungkinan negara ini bisa reset jadi jauh. Reset ke pancasila dan uud 45 mirip dekrit presiden dulu. Kalo semua miskin pasti gotong royong deh saling menghormati saling menghargai. Ngga seperti sekarang lugu semua lu lu gue gue

  23. Indonesia dikepung dulu baru dilemahkan melalui negara sekeliling indonesia sambil mencari cari kesalahan untuk diserang!.

  24. sampai segitunya abott.
    tentara kangguru apa kagak berkualitas.

  25. weleh-weleh lebih baik mencegah daripada mengobati kita jangan kalah di peperangan urat syaraf ini dan jangan salah langkah apalagi salah tingkah jangan sampai difitnah sebagai yang memulai perlombaan senjata di asia namun dengan tetap mengedepankan prinsip berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah tetap rendah hati tapi bukan rendah diri

    • salam hangat bung br
      ane setuju klo ga gtu
      pejabat kita ga bangun2
      mending begini biar cpt2 cari
      antidotnya yg pasti semakin tertekan akan
      semakin besar kewaspadaanya….amin

  26. Jika tni kuat amerika takut.tni harus memiliki kekuatan cukup besar untuk menangkal serangan sekutu.sebab amerika jika perang tdk berani sendirian takut kalah seperti di vietnam.

  27. Pesona Indonesia sungguh mematikan…

    pantesan mamarika ga mau ngirim pasukan ke irak ternyata oh ternyata pasukannnya mo dikirim di mari.
    udah ga ada keuntungan kali ya disono.

  28. JIKA… : rasa persatuan dan kesatuan kita junjung dengan teguh, jiwa militansi, nasionalisme, patriotisme kita pupuk dan selalu jaga…kemudian TNI kita yg tangguh dgn disokong alutsista yg cetar membahana, dukungan intelijen yg mumpuni…mental “tempe” politikus ditekan menjadi seminimal mungkin… TERLAKSANA…InsyaAllah para “kampret” yg mengelilingi negeriku niscaya putus asa menghadapi kesiagaan yg tinggi penghuni RI tercinta…

  29. Trima kasih Abbot,…. ini akan membuat TNI lebih meningkatkan Perkuatan Alutsista dan membangun Postur TNI yang baru, lebih Prefentif lagi,……
    istilahnya Seek & Destroy,…..

  30. Diplomasi Usus buntu, pada gilirannya Austral akan menyalahkan kebijakan2 yg skarang diambil. Penyesalan sejarah sedang diukir

  31. yen ndek kapan kae aku ngomong, sek kisuk’en milih konco…

    koyok’e sak iki mulai mikir waktune milih, sopo sing tulus dadi bolo, lan konco…
    calon’e wes jelas, konco sing nulung kampanye irian, sing ngekek’i rudal tur maneh bapak besar tau bermain gitar bereng je…
    lak yo konco kentel kuwi yooo…

    • Ora nawak nawakan sam. Mending melu gustine. Ikhlas lillahita’ala. Ora bakalan melu tonggo tonggo. Ngadeg nang sikile dhewe. Urip mulyo mati syahid. Opo maneh ding di golek i

      • bung @freaxout,
        kulo setuju karo panjenengan…
        *karo ngacungke jempol (maksude “like this”) 🙂

        • bila rekan2 menghargai rekan anda dari pulau2 yang lain..tolong gunakan bahasa indonesia.. ..karena pembaca jkgr bukan milik etnis tertentu
          N.K.R.I
          xixi

          • memang bukan milik etnis tertentu,saya setuju, tapi tidak salah juga bila ad rekan pake bahasa daerah,toh tidak setiap komentar beliau2 pake bhs ibu.sembari melestarikan nuga pengenalan bagi rekan daerah lain. ke bhinekaan yang membuat kita tetap kokoh dalam persatuan.

            woles aja neng

          • Malon.dungu.ok lah orang malaysia

      • Tau krungu kabar kabur, nek simbah biyen duwe denhartop sik ngedab edabi trus pakdhe besar duwe blackjack sik nggegirisi…kumpulke meneh ae trus tambai (uripke) pasukan khususe gajah mada….weis pokoke ra wedi mungsuh lor kidul etan kulon…ngayal rak po poh to ?

      • sam freaxout bolo kuwi maksute, ndang mborong alutsista maneh…
        list a1 ne kudu di tambah… long sam’e mbok yo diakehi… paling ga sak propensi 7 baterai…
        aman wes…

        sam @ banyumili .. setuju ae wes… pokok’e sing nggawe nkri strong dukung tanpo syarat..

  32. ijin nyimak,….

  33. Ijin nyimak..setelah bergadang nonton bola

  34. Bot…abbot…ada saja petualanganmu yang ujung2 nya menempatkan negeriku dalam target bidikan…semoga presiden yg akan datang merespon hal ini sebagai suatu prioritas yg wajib di tunaikan…dan mengawal MEF sampai tuntas…boot abbott…

  35. Kalo saya mending bertempur sampe nafas terakhir. Ayo milwa nya hidupin insyaallah super denjaka hitam pasti pada keluar. Beras ngga akan di dapat sampe kulit padi tanggal.

  36. Mbah setuju dengan USA dan Australia, dan indonesia adalah sahabat dari keduanya. Kita adalah saudara Australia, saudara kandung yang tak mungkin terpisahkan, sedangkan amerika serikat adalah paman kita.

  37. Kekejera kaya manuk branjangan kopat kapita kaya ula tapak angin, menawa wis teka titi wanci marak nek ngarsaNe, tetep den untapake tangise anak bojo lan keluwarga sadurunge dikubur neng pesarean. Mula aja kumalungkung dupeh rikala isih bisa ngrasakake legine gula, ngrasa bisa nekuk wesi gligen, lan jendhelke banyu segara neng gisike segara kidul.salam setia hati NKRI

  38. maaf OOT,

    Sebelumnya, Purnomo menjelaskan Rusia telah memberikan sejumlah bantuan terhadap peralatan maritim dan skuardon milik Indonesia. Hal tersebut pun membuat Rusia bangga sebagai mitra dari Indonesia.

    apa yak maksudnya ini 🙂

  39. Maksud ane nyindir asu tuh bung lemadang..kagak bisa nyari alesan yg lbh pinter apa…

  40. Maksud ane nyindir asu tuh bung lemadang..kagak bisa nyari alesan yg lbh pinter apa…

  41. saya percaya TNI kita sdh punya antidotnya buat ngadepin ini semua..
    Kita sebagai masyarakat biasa tidak pernah/akan tahu apa yg sdh dmiliki sma TNI kita..jikapun benar2 bkal terjadi perang saya yakin mereka2 yg menyerang negara kita bakal merasakn pengalaman yg menyakitkan seumur hidup mereka..
    NKRI HARGA MATI ..
    MERDEKA..

  42. perang jalan terakhir yang harus ditempuh bila situasi memang menghendaki, prioritas yang sekarang adalah antisipasi pergeseran dan pergerakan pasukan asu, lebih banyak operasi yang akan mereka gelar di sekeliling kita.ngga mungkin kan cuma nongkrong doang.wilayah timur indonesia yang masih belum tercover bisa menjadi target operasi.kogabwilhan harus segera dipercepat sebagai antisipasi berbagai manuver yang akan mereka lakukan. sebagai rakyat,saya mendukung apapun yang akan dijalankan tni ats nama hargadiri dan kedaulatan indonesia. NKRI harga mati…

    • #perang jalan terakhir yang harus ditempuh #

      DAN JALAN TOL MENUJU NERAKA..
      karena akan saling membunuh

    • Trs caranya modal mereka balik gimana. Apa menurut anda ddployment pasukan sebesar itu ngga makan biaya

      • Wkwkwkwk….bung joko djawa asli ngakak liat komen anda….

        Kalo sy sih menyoroti yg bikin kesepakatan ibarat pemerkosaan suka tidak suka,Siap tdk siap tetap hrs dinikmati :mrgreen:

      • pasal 365 bung werch,diats10 tahun, apalagi sampe bersekutu, seumur hidup tuh,
        jangan sampai pemerkosaklimaks, karena kalo itu terjadi bencana seumur hidup bakal di tanggung ampe anak cucu.(maaf bukan ngeres lho ya)

      • Haghaghag…setuju bung djokodjawa :mrgreen:

      • Lho kok ngga di sanggah pernyataan saya bung jawa

      • Tak kirain bakalan battle rep nih mumpung pulsa ane lumayan banyak. ngga taunya sampe di situ doang. Hehehe
        Pis bung jawa

      • @freaxout, maaf rada telat, maksud saya bila jalan lain tidak bisa di tempuh maka mau ga mau yo perang to yo, macam senggol bacok gitu, perkara mereka memprovokasi itu lain urusan kan doktrin tni kita dah naik level sekarang.sadar ga sadar kita telah diperkosa secara ekonomi oleh asu melalui berbagai aset mereka d sini, nah saya berharap jangan ampe klimaks, nah saya keliru d mana ya,oot maaf ya kuli gudang soalnya

        • Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan kepada pihak-pihak yang selama ini menyoroti perkembangan persenjataan TNI agar tidak khawatir atas langkah Republik Indonesia memodernisasi alat utama sistem senjata (alutsita). Langkah memodernisasi persenjataan, menurut Kepala Negara semata-mata untuk menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah.

          “Beberapa pihak di luar negeri khawatir atas modernisasi dan peningkatan kekuatan militer Indonesia. Ini tidak perlu terjadi. Indonesia cinta damai, tetapi kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI tentulah harga mati. Perang adalah jalan terakhir jika tidak ada pilihan lain,” kicau Presiden dalam akun Twitter @SBYudhoyono yang dipantau Kantor Berita Antara di Jakarta, Jumat (14/2/2014)
          saya masih percaya sama beliau,jadi saya komentar seperti yang diatas.
          salam

        • Nah gini
          Saya tanya bung. Kalo misal indonesia punya nuklir ato yang lain apa akan menghentikan asu dalam menganeksasi indonesia bung. Kalo jawabannya iya. Saya minta penjelasannya, kalo tidak anda kan harusnya nulis kita mengulur waktu agar saat itu datang kita udah siap. Bukannya perang jalan terakhir kalo anda tau bahwa apapun yang di punya indonesia asu ngga bakalan berubah pendirian. Asu bukan gam ato opm. Yang kalo kita maju di meja perundingan mereka tidak mengajukan syarat. Lha wong beli alutsista aja pake syarat

        • Bukannya sekarang lagi negosiasi bung(pripot). Itu milik internasional loh bukan cuman asu. Makanya saya ngomong tuh sama si eneng okelah masak kita jadi andromeda. Dan juga perkataan bung satrio di trit sebelah lepas kambing minta sapi. Sekarang untuk pripot kan simalakama. Mau expor ngga boleh kena uu minerba lha smelternya kalo yang memadai belum buat berarti sampe smelternya jadi baru boleh expor. Disini nih yang ada mainnya. Dan juga sangat krusial. Hanya saja saya ngga percaya sama negosiator kita(dan ilmu saya juga beneran ngga nyambung sama hal tsb) Kalo ngga ada duitnya (punya nya pak budiman sama brasil) kan jadinya tau sendiri lah. Saya cuman rakyat kecil ngga bisa bantu apa apa kecuali doa. Kecuali di panggil ibu pertiwi baru bisa sumbangsih.
          Kalo pripot di nasionalisasi bukan cuman asu yang ngambek hampir semua bule juga, soalnya pada punya saham kalo ngga salah 24 negara. Pak beye jos nih warisannya. Mau ngga mau kudu maju kalo mundur di todong undang undang.

        • kalo yang lagi di renegosiasi itu mentok gimana ya,(saya siap kalo mau digangbang) apalagi di trit samping bung Jalo juga komen kalo ada oknum yang berusaha memuluskan rencana revisi PP No 24/ 2012.

        • kok lucu komennya :mrgreen:
          maksudnya di gangbang = kalo perang saya siap maju setiap saat, gitu bukan yang laen

  43. TNI wajib lebih kuat dari semua tetangganya bahkan eropa sekalipun, dulu majapahit digjaya, kenapa jaman sekarang melambat, tapi ane yakin TNI pasti bs menyamai bahkan melebihi jamannya majapahit.

  44. Loh mbahku wong mojopait rek 😀

    jare mbahku “tidak ada kata kalah dalam Pertempuran. yang ada Hanya kata Berani dan Menang”
    ”””MERDEKA ATAU MATI””

  45. Kapan tni punya tank yg pake laser yaaa…. seperti yg kmren diposting mpok okelah…. 😀

  46. selain kemandirian militer, kita perlu kemandirian ekonomi,

    sebaiknya kita meniru langkah rusia, menggunakan mata uang lokal dalam transaksi perdagangan antar negara, mungkin untuk adilnya kita bisa kembali menggunakan patokan nilai emas.

    dengan demikian, kita tidak akan terkena imbas fluktuasi valuta internasional maupun perang ekonomi, seperti yang terjadi pada era 98, dimana pak harto “dihabisi” amerika melalui mr. soros dengan cara menghancurkan nilai rupiah lewat pembelian dollar besar2an di dalam negeri.

    • setuju bung @ bapak besar kita perlu dual currencies…
      misalkan perdaganan dalam negeri memakai KEPENG, dan luar negri Rupiah..
      sehingga kekayaan bangsa kita tidak dapat di apresiasi atau worst di depresiasi oleh negara lain.. hal ini akan mencagah aset kita dibeli dgn harga murah..
      sebenarnya saya sudah muak , perdon me, i cant find the polite word….
      melihat negara ini seakan tak berdaya dihadapan para mafia keuangan dan para dajjal keuangan..

      selayaknya mmg standart emas yg menjadi patokan, tapi apa sistem dajjal mau.
      prestasi sistam dajjal adalah mengganti standart emas menjadi sistem kertas yg tak berharga.
      emas tidak membuat kaya, namun membuat kamu tetap kaya.
      sedangkan uang kertas, kamu diperbudak sistem seumur hidup..

      glad to know a fellow nation with same idea, u know bro, lot and lots people think im a mad man. just thinking this way.. but i never mad at them, they just dont know. and a beg their apologies cant explained it in a clear way..
      lalu soros… mmg dia pemilik hedge fund yg ikut andil dalam krisis 98.. namun dia bukan satu satunya..

      ada power yg jauh lebih besar yg bermain dan bersama sama melemahkan negara kita.
      sehingga aset negara kita seakan di diskon di pasar obral..
      hal ini melibatkan banyak negara..
      or at least their bank..

      salam satu bangsa

      • I’m agree with you, Indonesia was the victim of international conspiracy which be done by western countries and Mr. Soros was one of their game players

    • bung @Bapak Besar & @Bonek:
      maaf ikut saweran:
      yg meng eksekusi bapak Soeharto adalah george soros (international hedge fund), jimm bob moffat (owner freeport), george bush senior (presiden usa), krn pak harto mulai sadar telah diperbudak semenjak diberi dukungan “mengambil alih kekuasaan” dgn berangkai rangkai kejadian 60an yg blm pernah jelas bagi kebanyakan rakyat bangsa indonesia. menjelang 98 pak harto mulai mengalihkan haluanya ke timur, mulai berani tdk membayar hutang dan ingin mencetak rupiah lebih dari ketentuan BI utk kepentingan pembangunan. memudah kan rakyat namun menyulitkan kontrol terhadap indonesia, oleh para tuan dari tiga org eksekutor di atas pak harto diputuskan utk di eleminasi. trus digantikan jenius habibi (masik berbahaya krn karyanya banyak dipakai mereka), digantikan si waskita Gus dur (lebih berbahaya krn ada akses langsung ke Bos mereka) digantikan si ibu (lebih aman namun tdk mudah di dikte utk mengorbankan rakyat dan bangsanya) trus digantikan yg ini (mereka menang) trus entah siapa berikutnya… IMHO

      utk uang prinsip nya kami setuju, namun tdk perlu harus pakai standard emas, krn nilai emas dunia sudah dikendalikan dr sepetak kantor di london, oleh seorang bos mereka. yg membuat inflasi adalah sistemnya, sistem distribusi uang dari Bank sentral hingga ke tangan kita adalah sesuatu yg tdk pernah diajarkan di sekolah manapun dan blm ada profesor yg bisa menjelaskan nya secara terbuka, inflasi dan deflasi yg kita kenal akan selalu ada selama sistem uang kita seperti sekarang. apapun bentuk fisik uang tidak masalah sebetulnya, namun sistem fractional reserve banking lah yg membuat uang di pasaran selalu tdk pernah cukup, karena bank central memberikan uang cetakannya kepada pemerintah dan bank umum atas dasar “hutang” tentu dengan jaminan membayar yg tepat. ingat….hutang harus dibayar sekalian bunga nya dan bank central negara manapun yg menerapkan cara ini tdk pernah menciptakan bunganya, bank cenral hanya menciptakan uang atas dasar hutang, oleh kerena itu dalam setiap periode inflasi dan deflasi selalu ada pihak2 yg muncul dan tumbang, namun bank bisa menentukan mana usaha yg disuport dan mana yg di biarkan kalah, dalam setiap periode inflasi dan deflasi sebetulnya adalah upaya mengkonsolidasikan asset dan kekayaan ke lebih sedikit tangan, apapun namanya, ingat pemerintah RI sekarang tdk memiliki Bank sentral kita (BI), hanya 3 negara yg bank sentralnya blm dikuasai oleh mereka (iran cuba and korut)

      dgn fulus: jalan kasar jadi alus dan jalan bengkok jadi lurus smua karna fulus, awal semua masalah adalah uang, maka kita harus mengakhirinya dari uang juga, siapapun presiden dan pemerintah NKRI tdk akan pernah bisa memakmurkan kita dan mengentas kemiskinan dgn adil jika tdk membenahi sistem ini, seharusnya uang diciptakan sesuai sejumlah barang dan jasa yg dihasilkan dalam masyarakat suatu negara ini, bukan dlm bentuk hutang yg harus dibayar dgn bunganya yg memang nyata2 tdk pernah diciptakan, sehingga akan muncul pihak yg kalah dan terseret dan pihak yg menang, itulah debt slave money sistem. budak hutang sitem uang. para pemimpin kita terlalu banyak berjanji akan kemakmuran, bukan? dari mana uang nya ? dari hutang yg akan dibayar dgn pajak kita, mereka hanya menunda masalah dgn hutang baru, pemerintah dan lembaga apapun selalu menyelesaiakan masalah dgn masalah baru, lagi2 tumpukan hutang yg harus dibayar. blm ada yg berani menentang sistem ini, abraham lincoln, sukarno, kennedy smua tamat oleh org2 yg sama. hanya andrew jackson yg lolos dan bisa menghancurkan mereka dr negri amerika utk waktu 70thn, mr putin agaknya akan mengambil jalan ini…mari kita lihat apakah dia selamat… smoga dia selamat sekaligus pemimpin kita nanti

      mohon tambahan dan koreksi kalo ada yg blm lengkap
      mohon pencerahan dr para senior dan sr warjager

  47. SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, Dibalik penempatan pasukan ASU di Sonotan pasti ada rencana jahat dalam jangka pendek atau jangka panjang ( Cepat atau lambat ), perkuat alusista kita di darat, laut & udara.Sonotan adalah negara musang yg pura2 baik ( sudah terbukti TIM-TIM lepas ), Hati-hatilah bangsa ku. Salam NKRI

  48. saya rasa kita jgn buru2 menyimpulkan jk keberadaan pasukan amerika akan mengancam kedaulatan nkri,terlalu prematur itu!
    Perkembangan militer indonesia bukanlah ancaman berarti sehingga amerika harus menempatkan militernya di darwin,toh pd waktu pangkalan militer amerika di filipine,indonesia tdk merasa terancam sama sekali dan amerika tdk mengganggu stabilitas kawasan asean,mengapa skrg bgtu militer amerika ada di australia koq jd paranoid bgtu?
    bknkah australia dan amerika sdh lama mengakui kedaulatan nkri dr sabang sampai merauke jd mmg tdk ada alasan khusus untuk mereka menginvasi indonesia dan bkn krn indonesia yg membuat amerika menempatkan militernya di australia..Mungkin lbh tepatnya utk membendung agresifitas militer china,mengingat china semakin gencar mengusik negara2 tetangganya..
    ambil sisi positifnya dulu,saya justru melihat indonesia lah yg paling di protect oleh amerika dr gangguan china,mengapa? Kawan2 pasti tahulah jwbnnya..salah satunya mungkin amerika ga mau sejarah kelam indonesia terulang kembali,peace

    • “bknkah australia dan amerika sdh lama mengakui kedaulatan nkri dr sabang sampai merauke jd mmg tdk ada alasan khusus untuk mereka menginvasi indonesia”

      Irak juga negara berdaulat bung.. ALASAN? asu bisa bikin 1001 macam alasan demi SDA yg melimpah.

      “saya justru melihat indonesia lah yg paling di protect oleh amerika dr gangguan china”

      Bung minta saya jangan berburuk sangka dengan asu, tapi koment bung berburuk sangka kepada china lah wong pemerintah aja adem2 saja liat kelakuan china

      Intinya Trust no body but ourself, WASPADA dan PERSATUAN adalah kuncinya

    • memang aus dan usa mengakui kedaulatan NKRI sampai sampai mendrop senjata ke OPM lewat papua nugini

    • Lah itu yg selalu mengusik kedaulatan kita cuma mereka berdua. Dari propaganda isyu ham di dlm negeri, lepasnya timor2, dan yg mendukung separatis di irianjaya. Kita juga harus melawan penyakit lupa kita dalam masalah intelejen dan penyadapan dari sonotan dan asu. Sampai skg pun mereka selalu curiga dan melakukan mata2 terhadap indonesia. Tidak ada negara sekutu yg mematai rekannya sendiri. Kalau utk membendung cina, kenapa yg dimata-matai indonesia

      Kita memang tidak perlu panik tapi kita perlu waspada. Perlu diplomasi yang cerdas dan ekonomi yang kuat utk mendukung kekuatan militer kita. Diplomasi ini kita perlukan karena masih belum sanggup utk mandiri secara ekonomi dan ketahanan. Perlu waktu beberapa tahun utk bisa mandiri. Selama itu. Kita cukup berdiplomasi santun dan tetap waspada.

      By the way, saya setuju keputusan DEN utk menyetop ekspor energi kedepan. Karena dgn keputusan ini akan mengalir investasi dan industrilisasi di dalam negeri dan mengamankan stock energi di dalam negeri. Pemerintah sdh harus memikirkan membuat pembangkit listrik utk memasok energi ke industri kita dan sbg konsumen bagi perusahaan2 tambang tsb. Kebijakan ini akan meningkatkan nilai tambah kita dan membuat relokasi industri dari negara maju yg miskin barang tambang ke negara kita agar dekat dgn sumber daya alam dan konsumen.

  49. masak kita tdk ada yang seperti simo hayya (legenda sniper finlandia)..bambu runcing aja brani lawan tank inggris..tidak ada senjata ada sumpit, ketapel, keris, badik bahkan santet kita ada..saya yakin bangsa indonesia kuat bung. biar dikroyok dari berbagai penjuru kita tidak akan mundur sebab tni bersama rakyat. jayalah nusantara!!

  50. Mbah ingin Indonesia tetap di sayang Amerika serikat,

  51. asu lagi prustasi paling2….hehehehe..apalagi mr.kabotan jeneg….hehehehe…mereka pasti sedikit banyak uda tahu gambaran kekuatan tni….zg katanya cuma punya kasel 2 eh trnyata anaknya banyak…hehehehe…blum lagi matra laen peswat tmpur katanya uda pada tua,…begitu juga ranpur..banyak zg uda tua….”tapi”..nah itu paling zg buat mreka bingung..kok bisa punya doktrin baru pre empetive strike…hehehehe….geleng2 kepala pling mereka…hehehehe…maaf cuma analisa karyawan toko …..

  52. ya udeh klo lu pada ngrasa kuat ya tantangin aja langsung amerika perang,gtu aje koq repot…
    masalahnye lu pd brani ape kaga..jgn omong doank lu gde in tp nyali kaga ade..br di semprit amerika paling lu pd ngaciirrrr hehe
    Buka mate jg dong,lu kire china ngga bahaye ape..br punye mainan perang dikit aje udeh mengklaim wilayah org..klo mereka mau mengklaim natuna emang lu sanggup ngadepinnye,pake apaan? Bambu runcing ?tuh tanya mbah bowo,bs di sembelih lu pd sm sang naga agung hehe
    Jgn bw2 org luar dah klo bcr soal papua..klo papua rakyatnye diperhatikan nggak bakal mereka brontak,harge sembako yg mahal,semen aja 500rb/zak,mi instan aja 10rb/bks,ingin menikmati hidup seperti saudara2 di provinsi lain adalah sebuah mimpi kawan,timor leste lepas tanya sm habibi dong,soal aceh dl apa amerika jg biang keroknye?
    hidup jgn suka berburuk sangka terus dong,lbh baik lu pd mawas diri..koreksi diri dah baik ape blom.siape yg kaga pengen Tni yg kuat,punye alutsista yg hebat..tp jgnlah alasannye krn negare org bgni/bgtu lah,gmne kwn ngarti kaga…
    kata mas tukul:itu ciri2 org yg susah melihat org senang,senang melihat org susah..
    raptor dtg ke malaysia lu pd ngdumel kumplit ame caci maki khas indonesia klo skt hati kaga nglawan,singapore-australia bli f35 pd meriang dah,sampe ngarep2 pemerintah bli saingannya,yg kaga ade di blg dah ade..hehe nyantai kawan,peace nkri oke deeh

    • Yee katanya jangan bilang buruk sangka..
      Tapi itu bilangin orang kaga punya nyali, bilang indonesia khas caci maki lah, wong negara lain juga sama pak , :v , aneh

    • woles bro santai aje kaya dipantai,
      ngga ade yg ngajak perang asu atawa cine.. cuma mengingatkan bangse kite ini cinta damai selame ntuh bule gile ame orang kaya baru (red:cina) muter2 doang disekitar rumah mah palingan cuma kite liatin aje ape mau nye.
      Tapi kalo ampe masuk ngerusak wilayah ane yaa ape bole buat ane beri dah tuh orang.
      Ibarat kate ente ada orang masuk rumah ente trus toel-toel ente punya bini masak ente diemin aje pan kaga kan?. simple aje sih masalahnye
      yoi bro? piss ah masih kaku aje ente

    • Suit suiiiiiiiiiiiiiittttt….mbak frans godain kite doooooooonnkkkkk….

    • ampe berbusa neng frans 😀
      kalau perang ente paling2 ngelipet “burung” lalu ngumpet

  53. Kok rasanya asu buru2 bngt yah ? Sampe naruh kapur sgala, RI kudu alert nih

  54. EKONOMI POSITIF adalah jawabannya.
    coba kalo EMAS menjadi bahan dasar mata uang kita. Dari Sabang sampai Merauke pastinya perbedaan harga “SANGAT BISA DI TEKAN”. Masalah internal bangsa bisa di minimalisir, pengadaan peralatan perang dang riset akan mudah di kembangkan. KETIKA INDONESIA RAYA mapan, semua “saudara dan tetangga” pasti akan NYAMAN berada di sampingnya, karena BANGSA BESAR INDONESIA adalah pendiri NON BLOK(atau blok tengah ketika ada blok barat dan blok timur). INDONESIA sudah menegaskan menjadi BLOK yang KETIGA sebagai poros, ini juga menegaskan ke dunia bahwa RI adalah kekuatan tersendiri mandiri dan punya kebijakan tersendiri.
    APA akan berulang kembali cerita MAHABARATA dan RAMAYANA dimana NUSANTARA, INDIA+ARAB, CINA(ras kuning) dan AFRIKA(ras hitam), akan berperang di kota RAMA=RUM=ROMA melawan si angkara murka bangsa BAR-BAR pemakan BABI yang kulitnya mirip kulit BABI(pemakan samapah bukan babi hutan).
    ASEAN adalah NUSANTARA RAYA, kalau saat ini banyak yang “nakal”, anggap aja fase atau tahapan menuju kemapanan.
    TETAP OPTIMIS,… BANGSA BESAR punya TANGGUNG JAWAB BESAR.
    salam NKRI.

    • bung john LB,klo mata uang emas,nah ane stuju,tapi ada ga presidennya yg brani mati,denger2 kennedy aja sampai ditembak mati gara2 uang perak
      dan kabar negatif ane denger jg masalah BI
      harap ane tuh kabar ga bener,tapi klo bener,itu masalah yg besar buat bangsa ini

  55. tujuan jangka pendeknya adlh mau ngasih tekanan ke kita biar freeport di perpanjang, jangka panjangnya, tahu sendiri lah…

    Coba kawan-kawan baca sejarah, mulai jaman penjajahan sampai akhir2 ini. Sistem intelejen dan dana besar mereka yg terus menerus menggerogoti kita, terutama buat penjabat yg mau di bayar.
    Salah satu sumber dana mereka ya dari kita sendiri, lha di papua itu. Buanyak lho itu, udh berapa puluh tahun juga..

    Makanya, mikir!!! (cak lontong bilang)
    Hehe

  56. Akhirnya pulang kandang bisa online lagi. Hmm dengar2 nego kk freeport baru ditetapkan 2019. Good deh

  57. Betul bung, yang paling susah dan berat adalah melawan saudara sebangsa sendiri…

  58. Sejarah abbot bs di aussie…krn dibuang oleh mama elly yg notabene penjahat2 buangan dr mama elly… smpe kpnpun …penjahat tetep penjahat..dan mnt perlindungan ke mama elly mmarika….RI sdh bangkit dr tidur panjangnya…close your neighbour history mr.beye

 Leave a Reply