Jun 302017
 

Peperangan antara militer Filipina dengan kelompok ISIS di Kota Marawi terus terjadi. Militer Filipina mencoba memblokade kota tersebut agar pasukan ISIS yang ada di dalamnya, tidak bisa pergi kemana-mana, dan akan dihancurkan. Amerika Serikat membantu dalam sisi non tempur, temasuk melatih pilot Filipina menerbangkan helikopter Super Cobra. Sementara China baru saja mengirimkan ratusan senjata sniper dan senjata serbu ke Filipina.

Militer Filipina dalam perang di kota Marawi (Anthony Enriquez / Philippine Army)

Kru dari VICE News (HBO) mengabadikan sepak terjang pasukan elit Filipina lewat video, saat memburu ISIS di garis depan pertempuran di Kota Marawi.

Kehancuran di Kota Marawi Filipina (Anthony Enriquez / Philippine Army)

  2 Responses to “Pasukan Elit Filipina Buru ISIS di Frontline Marawi”

  1. Indonesia belum “menyumbang” Philipina dalam pesta Marawis? Aneh, karena justru USA dan china begitu peduli dg masalah yg dihadapi Philipina dengan langsung mengirim pasukan walau untuk sisi non tempur, sementara china untuk sementara baru membantu peralatan tempur. Secara geografis USA dan china sebenarnya jauh dari wilayah Philipina, namun jgn ditanya jika urusannya adalah kepentingan ekonomi, politik, pengaruh diwilayah asia tenggara atau strategi militer. Negara-negara berkuasa dunia dan china yg sekarang mulai menggeliat tentu tdk akan meninggalkan Asia Tenggara didalam genggaman pengaruhnya apalagi china sdg berupaya merebut wilayah lcs yg kaya sumber daya alam dan potensi ekonomi. Barangkali ISIS di Philipina adalah proyek uji coba untuk persiapan membuat rusuh layaknya di Timur Tengah..

 Leave a Reply