Feb 152015
 

latmarinird

Banyuwangi – Puluhan pasukan TNI Angkatan Laut (AL) mengikuti latihan tempur di Pusat Latihan Tempur Marinir Lampon, di Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu (14/2/2015).

Mereka adalah siswa sekolah khusus Infantri TNI AL, yang akan masuk dalam pasukan elit Marinir TNI AL.

Menurut Komandan Sekolah Khusus Pusat Pendidikan Infantri (Kodikmar) Surabaya, Letkol Marinir, Edy Jayanto. Ada 15 siswa yang menjalani latihan tempur selama 4 hari, mulai tanggal 12 – 15 Februari 2015.

“Ini sebagai syarat masuk menjadi pasukan elit Marinir. Kita tempa disini. Mereka harus menaklukkan medan menantang di kawasan pantai selatan yang berbahaya,” ujarnya kepada detikcom.

Sebelumnya, kata Edy, ada 22 siswa yang ditempa di Karang Tekok Situbondo. Namun lantaran tidak memenuhi syarat, 7 orang harus kembali lantaran dianggap tidak lulus.

“Kita sengaja pilih mereka secara selektif. Jika tidak memenuhi kriteria ya kita coret,” tandasnya.

Dalam latihan tersebut, peserta dilatih stategi perang di Lampon dan Pantai Grajagan. Mereka dilatih bertempur di laut, darat dan udara.

Mereka menggelar latihan Hellitone, Pasdropping dan Staibo. Mereka harus turun dari helikopter dengan menggunakan tali, sebagai latihan ketepatan sasaran dalam operasi tanpa adanya helipad. (detikNews)

  17 Responses to “Pasukan Elit TNI AL Ditempa di Banyuwangi”

  1.  

    Pertama gan

  2.  

    Pertamaxxx

  3.  

    Di laut kita jaya! 🙂

  4.  

    semoga para siswa kuat dan lulus pendidikan..selamat berlatih.!!

  5.  

    itulah mengapa pasukan elit TNI AL sangat ditakuti dan mumpuni sebab tiap pelatihannya harus menaklukkan atau “sowan” ke penguasa laut selatan..plus menyatu dengan “penghuni” alas purwo..he..

  6.  

    Den Jaka vS kopasus ,, siapa hebat bung ?
    Salam kenal para warjag yg saya hormati .

  7.  

    Woww mantaps …

  8.  

    Ini sebagai syarat masuk menjadi pasukan elit Marinir.

    Ini sepertinya seleksi masuk Intai Amfibi Marinir.

 Leave a Reply