Feb 102014
 
Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Bogor – US Army Special Forces memuji profesionalitas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam melakukan pengamanan VVIP. Kehebatan Paspampres tersebut menjadi salah satu alasan “Kopassus Amerika” ini, untuk melakukan latihan bersama dengan Paspampres.

“Paspampres Indonesia sangat profesional sekali, mereka punya taktik yang sangat baik dan pengamanan yang baik,” ujar delegasi US Army Special Forces, Major Chris Morgan, di Mako Group C Paspamres, Jl Skip, Lawang Gintung, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/1/2014).

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Morgan mengatakan, dia bersama Paspampres pernah melakukan kerjasama ketika Menteri Pertahanan (Menhan) AS, Chuck Hagel, ke Indonesia pada Agustus 2013. Morgan mengatakan koordinasi antara Amerika Serikat dan Indonesia dalam pengamanan kunjungan Menhan AS sangat baik sekali.

us army special forces unit

us army special forces unit

“Saya pernah bekerja sama waktu menteri pertahanan saya ke sini dan saya melakukan koordinasi dengan baik, saya sangat menikmati bekerja waktu itu,” ucapnya.

Dikatakan Morgan, Paspampres sangat bertanggung jawab memangku tugasnya. Morgan juga memuji taktik pengamanan yang dilakukan Paspamres dalam pengamanan VVIP. (Detik.com).

  21 Responses to “Pasukan Elite AS, Puji Taktik Paspampres”

  1. pasukan yang masuk paspampres adalah pasukan terpilih dan berkualitas tingii.dan rata rata komandan nya mempunyai karir cerah setelah menjadi komandan paspampres

  2. Bagus pujiannya bisa membuat kita bangga dan jgn sampai terlena ……. tapi hati2 kemampuan Paspampres jgn dikeluarkan seluruhnya dlm latihan bersama ini, tau sendiri itu pengamanan terakhir kita (ring 1). Pasukan pengamanan Ring-1 presiden Indonesia, Paspampres yang sering dianggap sebagai pasukan elit VVIP (Very Very Important Person).

  3. mr,pujiannya tulus apa tidak…??

  4. Ntahlah….mungkin hny basa- basi…

  5. ??? basa-basi, ??? tulus. Taw kagak kek, yg penting kita wajib salut dan bangga pada paspampres. Dan itu yg ngucapin pasukan elit AS.

  6. jadi inget klo lewat jalan depannya markas Paspampres, kesannya gmn gitu?

  7. teknik beladiri yg dikagumi amerika.

  8. hati2 dengan orang yg memujimu…siapa tahu suatu saat dia menusukmu dari belakang..

  9. Jangan percaya omongan as, ini modus

  10. cermati semua latihan yg selama ini di minta oleh amerika.semua pasukan khusus kita sudah di ajak latihan bersama.patut di waspadai,apakah itu sebagai bentuk strategi utk melihat kemampuan pasukan kita

    • Belum semua, selama ini paskhas au blm pernah..sangat rahasia kemampuan paskhas yg katanya bisa bajak sebuah lanud/airport. Kopassus pun kemampuannya pasti gk semua teknik dikeluarkan, banyak yg secret. Kopaska apalagi, malah kopaska kitakan berguru sama navy seal dan skrg kemampuannya sejajar.

  11. Gue qo kurang sreg ya…model latihan bersama seperti dgn Paspampres atau Kopassus.
    Kalo Satuan paspampres dan Kopassus berlatih dinegara mereka justru gue sangat setuju.

    taktik qo dimurah meriahkan begitu, ada juga harus selalu mempelajari taktik Negara lain.

    Paling tidak latihan dgn Paspampres, nih amrik jadi paham cara handling protokoler Keamanan Presiden beserta equipt-nya, Gadein Keselematan Presiden dunx…!!!

  12. Hmmm boleh juga ya .. . Keponakan saya ada di situ, coba ntar tak tanya2 ..

  13. Jendral2 TNI kok ga ada yg punya strategi melatih pasukannya di negara lain ya spt USA, Inggriss, Australia, Jerman, Russia, Cina dll? Paling kalau ada kesempatan ke LN yg brangkat cuma perwira menengah keatas. Walau TNI punya doktrin bertahan semestinya pasukan TNI juga harus berlatih di berbagai negara, jangan TNI saja yg jadi tuan rumah. Sekali sekali datang ke Amerika kek berlatih di sana uji fisik TNI di iklim subtropis maupun iklim kutub.

  14. seharusnya panglima tinggi tentara indonesia tidak wajib menggelar latihan bersama atau dengan negara2 lain khususnya utk/dengan pasukan2 elit indonesia krna setiap negara mempunyai taktik perang masing2 dan taktik perang merupakan suatu simbol kekuatan pertahanan suatu negara. apabila terbongkar sedikit demi sedikit taktik berperang kita maka negara2 lain dapat mendikte kekuatan kemampuan pasukan dan pertahanan negara kita.
    seperti malaysia yg tentara2nya belajar dan berguru dengan kopassus taktik berperang itu harus diwaspadai krna malaysia sdh mulai menebar teror2 dengan indonesia.
    saya PROTES keras kepada panglima tentara indonesia latihan perang bersama dan pemberian pembelajaran kepada pasukan negara lain.
    taktik berperang kita dimulai dari NOL dan memepelajarinya tidak dengan mudah harus dengan pertumpahan darah jgn semudah membalikkan telapak tangan memberi ilmunya dengan negara lain dan jangan tergiur dengan UANG. STOP semuanya

  15. Beri latihan pramuka aja, aman

  16. @AN : Ane setuju banget ama pemikiran bung, mungkinkah ada keuntungan masuk kedalam kantong kl tentara asu latihan bareng disini ?

  17. jangan hiraukan pujian USA

 Leave a Reply