Des 312018
 

Acara yang dimulai setelah melaksanakan ibadah sholat Isya, di awali dengan sambutan Dansatgas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya yang intinya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah dapat melalui tahun 2018 dengan baik.

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com   –   Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar acara Istighotsah dan Doa Bersama  pada Senin malam 31-12-2018 di Rubb Hall UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama  tersebut dipimpin oleh Serma Drs. H. Hasani, dihadiri Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, Wadan Satgas Mayor Inf Abdul Samad, para Komandan Kompi serta seluruh Staf dan Prajurit Satgas.

Dihari yang sama juga digelar doa bersama, yaitu umat Kristiani di Gereja UNP 7-1 dipimpin oleh Kapten Mar Patrick Pattiasiana dan umat Hindu di Pura UNP 7-1 dipimpin oleh Lettu Arm Augie Oka Gayatri P.

Acara yang dimulai setelah melaksanakan ibadah sholat Isya sekitar pukul 18.00 LT (Local Time) di awali dengan sambutan Dansatgas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya yang intinya menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah dapat melalui tahun 2018 dengan baik.

“Kepada prajurit yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB, agar tetap optimis menghadapi tahun baru 2019 dengan semangat dan kinerja yang lebih baik di tahun yang baru, sehingga nantinya bisa berguna baik untuk diri sendiri, keluarga, satuan maupun Nusa dan Bangsa,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Serma Drs. H. Hasani dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan melakukan intropeksi diri tentang apa yang telah dilakukan di tahun 2018. “Mempertahankan yang sudah baik dan yang buruk agar dihindari ditahun yang akan datang,” ucapnya.

“Semoga di tahun baru 2019, kita semua dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita selalu mendapat petunjuk dan lindunganNya,” harapnya.

Kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama ini diselenggarakan untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Lampung Selatan dan Banten, dimana salah satu korbannya adalah keluarga dari Kopda Tresna Wibisana anggota Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil yang saat ini sedang melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Lebanon.

Setelah kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama dilanjutkan acara ramah tamah dengan diiringi penampilan dari Group Marawis Satgas Indobatt XXIII-M. Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, sebagai wujud perhatian dan menjadi tradisi satuan, Dansatgas Yonmek XXIII-M Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada prajurit yang berulang tahun di bulan Desember.(Pen Konga XXIII-M/Unifil).

Bagikan:

  One Response to “Pasukan Garuda Istighotsah dan Doa Bersama di Lebanon”

  1.  

    Ya Masya Allah ..bagus lah …tapi apa tidak Ada berita yang lain yang lebih menarik ?