JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 222016
 

Pasukan Khusus Rusia Gelar Latihan di Selatan Rusia/reuters

Pasukan Khusus Rusia Gelar Latihan di Selatan Rusia/reuters


Pasukan khusus Rusia menggelar latihan di wilayah Distrik Militer Selatan Rusia. Dalam latihan tempur ini, diikutsertakan pula pasukan pengoperasi pesawat tanpa awak atau drone, tim penembak jitu, serta prajurit tempur.

Salah seorang anggota pasukan khusus, Nikolai Ivanov mengatakan bahwa seluruh unit mengambil bagian dalam latihan yang diadakan di desa Moikino, di Wilayah selatan Rusia yang berbatasan dengan Ukraina. “Semua unit mengambil bagian dalam latihan ini, tidak hanya dilakukan oleh pasukan pengintai. Unit lain, seperti dukungan tempur termasuk drone, unit dukungan pengintaian teknis, insinyur, penembak jitu, menjadi satu dalam latihan tempur ini,” kata Ivanov.

Lebih lanjut, Ivanov menjelaskan bahwa latihan ini tidak hanya melatih kemampuan tim penembak jitu, tetapi juga aksi kamuflase tim. Selain itu, dalam latihan ini diperagakan juga aksi operasi penyerbuan dari belakang garis musuh, aksi tempur dengan tujuan taktis, serta evakuasi bagi prajurit yang terluka.

Pada Jumat (01/22), kantor berita Rusia mengutip pejabat senior kementerian pertahanan mengatakan bahwa Rusia akan membentuk empat divisi militer baru tahun ini. Tujuan pembentukan keempat divisi tersebut adalah untuk memperkuat wilayah barat dan tengah Rusia serta menanggapi adanya peningkatan latihan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Pemerintah Rusia telah mengucurkan miliaran dolar bagi militernya untuk melakukan berbagai perbaikan di sepanjang tahun 2016. Saat ini, Rusia juga masih aktif melakukan serangan udara di Suriah, setelah membantu mengatasi aneksasi Ukraina atas Crimea pada tahun 2014.

reuters

Bagikan:

  7 Responses to “Pasukan Khusus Rusia Gelar Latihan di Selatan Rusia”

  1.  

    Tiada Hari Tampa Berlatih, Itulah Prajurit

  2.  

    Great…

  3.  

    Perang Dunia III tidak akan terhindarkan,,,, perang dimulai dr timur tengah,,, NATO vs RUSIA

  4.  

    Good

  5.  

    Nasional
    Kamis, 21 Januari 2016 , 23:26:00
    Menteri Pariwisata : Yang Penting Malaysia Gak Menang

    Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto : dok jpnn
    MANILA – Rona bahagia terpancar jelas dari wajah Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mendengar Indonesia berhasil memborong banyak penghargaan dari United Nation World Tourism Organisation (UNWTO), badan PBB yang mengurusi pariwisata. Dari empat kategori yang dikompetisikan, Indonesia berhasil menyabet tiga penghargaan dari organisasi yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu.

    “Kemenangan yang di Madrid ini, dari empat yang dilombakan, kami (Indonesia-red) dapat 3 penghargaan. Ini baru diumumkan pagi dinihari tadi waktu sini. Diumumkan hari Kamis,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Sofitel Hotel, Manila, Kamis (21/1).

    Yang lebih membuat Arief senang, Indonesia bisa mengalahkan Malaysia di ajang yang diikuti oleh seluruh dunia tersebut. Ya, di ajang tersebut Malaysia tidak berhasil mendapatkan penghargaan satu pun.

    “Indonesia memborong 3, bisa dibilang kita juara umum ya. Sementara Malaysia gak menang sama sekali, saya senang sekali. Karena apa, kami mendeklarasikan Malaysia sebagai pesaing Indonesia. Yang penting (Malaysia-red) gak menang,” kata Arief. (chi/jpnn)

    Makin terpuruk nih si malay, indonesia makin didepan..hahaha…

  6.  

    Kawan Indonesia.

 Leave a Reply