Pasukan Roket Strategis Rusia

71
127

Rusia terus meningkatkan kemampuan pasukan militernya dengan antara lain membentuk unit baru, Strategic Roket Forces. Pelatihan untuk calon prajurit melibatkan rudal Topol yang mobile.

image

image

image

image

image

image

image

image

Rudal Topol adalah peluru kendali balistik antar benua yang jangkauan mencapai 10,500 km. RS-12M Topol (SS-25 Sickle) merupakan ICBM berhulu ledak tunggal dengan ukuran dan bentuknya hampir sama dengan ICBM Minuteman milik Amerika Serikat. Misil Topol pertama kali masuk jajaran SMF tahun 1985.

Misil mampu menjangkau target maksimal 10.000 km dan dapat membawa 550 kiloton hulu ledak nuklir. Meskipun SS-25 Sickle diperpanjang masa pakainya hingga 21 tahun setelah sukses dalam serangkaian uji peluncuran tahun lalu, misil akan diistirahatkan pada dekade kedepan serta digantikan dengan misil Topol-M (SS-27 Stalin).

71 KOMENTAR

  1. eh..komandan da hdir lg nih…alhmdulillah….siaga 1 da slsai agkny.
    sy mu lbarn dlu sm komndan NARA…minal aidin wal faidzin..mhon maaf lahir dan batin.
    da gsbar dpt krmesnny,,,plus kue2 kring yg bs bwt mabok… πŸ˜›
    THR jg klu bisa

  2. Klo indonesia punya paling sedikit 2 az yg kaya ntu…alutsista yg laen walaupun dah tuir-tuir ga bakal ada yg colak colek nih negara,apalagi tetangga sebelah..bisa2 belaga bae trs ma indonesia..asu az mikir ratusan kali tuk nyerang indonesia..efek deterent yg cetar menggelegar…!!!!

    ….NKRI HARGA MATI…

      • saya cuman masyarakat awam bung dacil πŸ™‚
        sebenernya untuk orang terpilih itu kalo nurut saya pribadi sih agak gimana gitu….. disatu sisi harus pegang rahasia negara, disisi laen kadang kadang nyawa bisa terancam juga bung ama spionase asing πŸ™‚

      • @bung MP119 anda benar bung nyawa jadi taruhan, ada yang pernah bilang ke ane, enak jadi masyarakat awam.orang yg tahu sesuatu yang strategis nyawa taruhannya. Ibarat film james bond…orang2 awam itu pemain figurannya dan james bond bukan sekedar cerita.itu terjadi di kehidupan sehari hari.
        satu lagi kata2 yang bikin saya merinding,orang itu bilang.
        klo meninggal tidak diakui, klo berjasa tidak dipuji

        maaf klo ada salah kata, hanya dongeng tukang hoax

  3. rafly@msh ada sumatra,kalimantan dan sulawesi hehe becanda,cm mo hitung2an diatas kertas doang..kbr baek saudaraku,kerjaan dah beres br bs nyantai sbntr,tp lusa saya mau pergi lg,ada kwn buka gerai baru mesti di bantulah trus lanjut ke ternate kira2 seminggu saya ke balikpapan br plg jkt lg..

  4. ketinggian klo entrepreneur kawan,grade saya msh terlalu rendah dan msh hrs byk bertanya dan membaca..saya sebenernya seneng jk bs ketemu langsung sm kawan2 disini termasuk saudara rafly,mana tau kita bs buka link br yg bermanfaat..intinya ya tetap persahabatan