Aug 112014
 

Rusia terus meningkatkan kemampuan pasukan militernya dengan antara lain membentuk unit baru, Strategic Roket Forces. Pelatihan untuk calon prajurit melibatkan rudal Topol yang mobile.

image

image

image

image

image

image

image

image

Rudal Topol adalah peluru kendali balistik antar benua yang jangkauan mencapai 10,500 km. RS-12M Topol (SS-25 Sickle) merupakan ICBM berhulu ledak tunggal dengan ukuran dan bentuknya hampir sama dengan ICBM Minuteman milik Amerika Serikat. Misil Topol pertama kali masuk jajaran SMF tahun 1985.

Misil mampu menjangkau target maksimal 10.000 km dan dapat membawa 550 kiloton hulu ledak nuklir. Meskipun SS-25 Sickle diperpanjang masa pakainya hingga 21 tahun setelah sukses dalam serangkaian uji peluncuran tahun lalu, misil akan diistirahatkan pada dekade kedepan serta digantikan dengan misil Topol-M (SS-27 Stalin).

  72 Responses to “Pasukan Roket Strategis Rusia”

  1. Pertamax

  2. Bio Diesel

  3. Kedua

  4. Matrap!!!!!……. semoga NKRI tetep keep Topol M nya.

  5. Selamat pagiii semua..
    Salam

  6. beratmya topol ini berapa? dan jangkauannya sampai seberapa?

    kalau liat di nukemap sampai 800 kt…gede banget tuh ya? kira2 apa antidotnya seandainya dikirim ke eropa

    • Satu aja antidot nya bung, berdoa banyak banyak minta ampun sama yang kuasa untuk diampuni dosa dosa sebelum ajal menjemput.

    • Berat: 45,100 kg (99.000 lb)

      Panjang: 21.5 m (71 kaki)
      Diameter: 1.8 m (5,9 kaki)
      Hulu ledak: Hulu ledak tunggal, 550 kt
      Jenis Mesin: Roket berbahan bakar padat, 3 tingkat
      Daya jelajah: 10,500 km (6.500 mi)
      Kecepatan: 33 Mach (25-30 Km per detik)
      Sistem penuntun: Inersial, otonom
      Akurasi: 200 m

      • tu rudal efek/radiasi ledakannya kira2 bisa sampai berapa km bung@MP…???

        • Nah kan,,, dah dibantu jawab tuh ama bung Nara, susah kan buat mikirnya, 14 Km persegi dari pusat ledakan ditambah efek dari radiasi nuke itu sendiri, dan jangan lupa debu nuke sendiri saja sangat sangat berbahaya bagi mahluk hidup :mrgreen: dengan bantuan angin bakalan lebih luas lagi efek mematikannya.

        • Kalo tzar bomba jatuh d salah satu kamar tidur gedung putih pasti menimbulkan awan cendawan yg sangat indah dilihat.

        • mengerikan sekali bung nara…efek radiasi bisa dijabarkan seberapa jauh g bung? saya pribadi menyesal mengapa albert einstein menemukan teori relativitas dan orang seperti oppenheimer, enrico fermi dll bisa membuat bom atom mengapa tidak membuat bom ketawa saja..he..mohon maaf lahir bathin bung nara

        • 1 biji cukup untuk menghancurkan New York & Manhattan…kecepatannya tdk bd ditangkal anti Rudalnya AS,,ini yg bikin warga AS mrinding smp saat ini,,apa lg koordinat luncur sdh set ke bbrp kota di AS,,sejak kasus Ukraina

        • berarti butuh berapa rudal utk menghancurkan pulau jawa ya

        • Waduh masa dihancurin pulau jawa mau tinggal dmn kita nanti, apakabar bung frans..hehehe

        • efek radiasinya tergantung angin dan kandungan di dalamnya
          dalam satuan aktivitas suatu sumber radiasi itu Curei (Ci)
          buat 100 Ci untuk aktivitas normal buat orang umum itu jarak amannya 7km lbh
          *anggap itu lap yg sngat luas

        • Sedikit berandai-andai nih bung Nara..

          Rudal semacam ini dapat di intercept dan meledak di udara, bagaimana efek ledakan/sebaran kerusakan wilayah di bawahnya?

      • waduh….. kalo soal ntu saya lom ketemu data statistiknya bung preman, soalnya rusia lom pernah nyoba isiin nuke waktu ujicoba kemaren kemaren hehehehehe…… gak kebayang sih kayaknya bung. brapa kali lipat dari hiroshima ama nagashaki. ampun dah mikirnya :mrgreen:

        • bener jg kt bung MP…bnyk2 beristigfar aja klo tu rudal di lepas..gk kebayang akibat ledakannya bt manusia..!!!!????..thanks infonya bung@nara@MP…mudah2an selalu diberi kesehatan biar tetep beri pencerahan bt warjager..amin

  7. Selamat Pagi Semua,,,,

    Ijin Nyimak…

  8. hehehe juragan gerbong maut mana neh. iya assalamu’alaikum. selamat pagi warjager

  9. spidol sebesar ini,mobile pula pantes aja NATO ketar ketir..apalagi kalau pakai platform lokomotif..satuan setingkat baterai nya diisi apa saja ya??

  10. sampek2 di rusia ada divisi tersindiri untuk roket strategis, Boleh juga d kaji agar di Indonesia jg ada divisi Roket strategis ny…
    Biar geger sekawasan..hehe

    • Negaranya luaaaaasssss banget. Negara dengan wilayah darat terluas di muka bumi. Kita luas tapi kan ada unsur airnya/laut.

      • Tp jangan lupakan juga bahwa kita juga punya keadaan yg sama dengan rusia, dikelilingi dengan apa yg disebut ” Musang berbulu domba”, menunggu waktu untuk mnancapkan taringnya. mungkin da benarnya juga saran bung mirza, minimal di tiap komando wilayah diselipi satu resimen roket strategis. g perlu Topol mgkin bisa Iskander sdh lbih dri cukup.hehe. ada bnyak alsan mngapa kita perlu Ini. (mhon koreksi)

    • Nih kalo ngayal ya, Russia kan daratan yg luas,kita lautan,berarti kalo rocket mobile pake kapal gimana…??wuiihhh tambah dahsyat kira” bung,menang di muatan rocket/rudal nya….!!!

  11. Wuiih serem jangkuannya sampe 10.000 km nich rudal antar benua..jangkauannya bisa sampe Indonesia ini mah..

  12. bung MP saya nyoba web nukemap by Alex W. little boy dan Fat Man saja efeknya sudah sangat dahsyat di Hiroshima dan Nagasaki. apalagi klu ICBM ICBM ini meluncur ya…berdoa saja deh bung semoga khusnul khotimah kalau perang 🙂

  13. Capa tau ntar di hibah kan ke Ri..lumayan buat jaga jag

  14. 15. hadiiir…

  15. Waalaikumsalam wr. wb. bung Nara.

    Kalo kabar burung nya silo kita diisi paan tuh bung Nara 🙂

  16. mantap tuh rudal btw apa tu rudal ada versi ekspornya?

  17. Sungguh mengerikan, bayangkan rudal ini jika jatuh ke bumi ancur sampai rata tanah.

  18. kalau di indonesia sangat tepat sifatnya mobile tapi dengan kapal perang

  19. eh..komandan da hdir lg nih…alhmdulillah….siaga 1 da slsai agkny.
    sy mu lbarn dlu sm komndan NARA…minal aidin wal faidzin..mhon maaf lahir dan batin.
    da gsbar dpt krmesnny,,,plus kue2 kring yg bs bwt mabok… 😛
    THR jg klu bisa

  20. spidol warna punya negara yang punya pengaruh….

  21. Mantap bener,kalo kita satuan roket strategis nya apa ada ya..???mohon pencerahannya..!!

  22. Klo indonesia punya paling sedikit 2 az yg kaya ntu…alutsista yg laen walaupun dah tuir-tuir ga bakal ada yg colak colek nih negara,apalagi tetangga sebelah..bisa2 belaga bae trs ma indonesia..asu az mikir ratusan kali tuk nyerang indonesia..efek deterent yg cetar menggelegar…!!!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  23. Mungkin nunggu selesianya ” RX 750″ plus selesainya perjanjian dengan KAMAZ dri rusia kmrin.uppss…semoga.

  24. Wahh,klo tsar bomba,kiamat bung,50mt tnt bung,100x lipat topol,hirosima aja 18kt efek kerusakannya ±6km,klo 50mt efek kerusakannya…???gak bisa bayangin bung bakulpeces….

  25. Hore indonesia akuisi topol m, jangan2 truk kamaz yg dah dikirim kemaren buat Topol m TNI. Mantebbbbb

  26. Kalo boleh mimpi Indonesia bisa ngga ya punya yg sejenis ?atau misalnya bikin sendiri dengan tot dari Rusia diem diem aja biar ga ketahuan di kawasan main rahasia gitu

  27. indonesia perlu nih punya yg beginian, ga ada jaminan indonesia ga bakal mendapat serangan nuklir jadi baiknya punya nuklir, bukan buat digunain tapi sebagai daya gertak yg sangat ampuh biar ga ada yg macam2

    • Indonesia punya nuklir bung, cuman peruntukan untuk medis dan penelitian 🙂
      Kalo soal yang satu ntu hanya sebagian orang di NKRI yang tau keberadaannya ini barang 🙂

      • he he kalau yg medis ga bisa dipakai ngancam agresor.
        wuih jangan2 bung mp119 nih salah satunya yg tahu

      • saya cuman masyarakat awam bung dacil 🙂
        sebenernya untuk orang terpilih itu kalo nurut saya pribadi sih agak gimana gitu….. disatu sisi harus pegang rahasia negara, disisi laen kadang kadang nyawa bisa terancam juga bung ama spionase asing 🙂

      • @bung MP119 anda benar bung nyawa jadi taruhan, ada yang pernah bilang ke ane, enak jadi masyarakat awam.orang yg tahu sesuatu yang strategis nyawa taruhannya. Ibarat film james bond…orang2 awam itu pemain figurannya dan james bond bukan sekedar cerita.itu terjadi di kehidupan sehari hari.
        satu lagi kata2 yang bikin saya merinding,orang itu bilang.
        klo meninggal tidak diakui, klo berjasa tidak dipuji

        maaf klo ada salah kata, hanya dongeng tukang hoax

  28. rafly@msh ada sumatra,kalimantan dan sulawesi hehe becanda,cm mo hitung2an diatas kertas doang..kbr baek saudaraku,kerjaan dah beres br bs nyantai sbntr,tp lusa saya mau pergi lg,ada kwn buka gerai baru mesti di bantulah trus lanjut ke ternate kira2 seminggu saya ke balikpapan br plg jkt lg..

    • Betul..betul..jadi kita bisa menyiapkan antidotnya seberapa banyak ya, sepertinya anda seorang entrepreneur sukses ya boleh dong sy dibagi ilmunya kapan2 atau mungkin kita bs berkolaborasi 😀

  29. ketinggian klo entrepreneur kawan,grade saya msh terlalu rendah dan msh hrs byk bertanya dan membaca..saya sebenernya seneng jk bs ketemu langsung sm kawan2 disini termasuk saudara rafly,mana tau kita bs buka link br yg bermanfaat..intinya ya tetap persahabatan

    • Wah ide bagus tuh bung frans, bung diego, bung gue dan bung yg lain mungkin bisa diakomodir usulan bung frans utk acara kopdar nya mumpung momentum ada yaitu halal bihalal warjagers…hehehe

      • Susah Bung@Rafly..dah dr taon kemaren jg bnyk yg pngen kopdar t’msuk saya jg nyaranin..tp ya gt..para Narasumber msh malu2 utk kopdar..takut kecium aroma Melati sm keliatan silau Suriken nya.. :mrgreen:

        • kalau sesepuh atau narsum mungkin keterbatasan waktu ya bung deka… tp mungkin bila waktunya pas sy nyakin mereka mau, silahturahri sama dengan nambah rezeki 😀

  30. seandainya palestrina (hamas) memilikinya………… au ah..gelap

 Leave a Reply