Apr 022018
 

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan,  jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada. Jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan.

Mamasa – Koramil 1402-05/Mamasa bersama Polres Mamasa menggelar patroli bersama, pada Kamis 29 Maret 2018 di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Patroli ini Sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Mamasa, dirilis situs TNI AD.

Dalam pelaksanaannya, anggota Brimob, Sabhara dan anggota Kodim 1402/Polmas melaksanakan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan patroli dari polres Mamasa, motor patroli Sabhara, Brimob dan motor dinas Babinsa. Patroli ini difokuskan untuk pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kabupaten Mamasa.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di wilayah.

“Kami berharap sinergitas seluruh lapisan masyarakat kabupaten Mamasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di tahun politik ini, pandangan dalam berpolitik boleh saja berbeda, namun silaturrahim harus tetap terjaga,” kata Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Selain itu Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto kembali mengingatkan tentang Netralitas TNI, dan meminta kepada seluruh personelnya yang bertugas di wilayah Mamasa untuk tidak memihak dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati setempat.

“Jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada. Jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan,” ujar Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.