Nov 202016
 

(djpsdkp.kkp.go.id)

(djpsdkp.kkp.go.id)


Kapal patroli gabungan Bakamla dan PSDKP Bitung berhasil menangkap enam kapal ikan milik nelayan Filipina di wilayah Laut Sulawesi pada hari Jumat (18/11) kemarin.

Keempat kapal Filipina masing-masing FB/CA Julei Jane, FB/CA Elyza, FB/CA Ian Jane, dan FB/CA Alvintroy ditangkap oleh KP Orca 003. Sementara, dua kapal FB/CA Jessa dan FB/CA Romel ditangkap oleh KP Hiu 007.

Setelah diperiksa petugas, kapal dengan alat tangkap jenis pancing tuna (hand line), beserta 37 orang anak buah kapal langsung digiring ke pangkalan Bitung.

“Saat ini kapal-kapal tersebut tadi sore sudah tiba di Bitung bersama 37 orang anak buah kapal dan diproses lebih lanjut oleh PSDKP Bitung,” ujar Kabid Ops Zona Maritim Tengah Letkol Laut (E) Heriwansyah Putra Agam, seperti dikutip merdeka.com pada Minggu (20/11).

Pihak PSDKP secara gabungan dengan Kepolisian dan TNI Angkatan Laut sedang melaksanakan Operasi Penguatan Nusantra VIII/Bakamla. Kegiatan tersebut dalam rangka penegakkan hukum di wilayah perairan Indonesia.

Sumber: merdeka.com

Bagikan:

  9 Responses to “Patroli Gabungan Tangkap Enam Kapal Nelayan Filipina di Laut Sulawesi”

  1.  

    Top bgt, basmi segala bentuk pencurian di teritori indonesia….tdk pandang bulu, biar lawan atau kawan, klo dia pencuri…tangkap!!!,, salam..

  2.  

    Toppp markotoppp….

  3.  

    Mari bersama kita jaga dan dukung program pemerintah indonesia menjadi poros maritim dunia. Dan menegakan kedaulatan indonesia di laut dari para pencuri ikan ..
    Tenggelam kannnn ..

  4.  

    Berita terbaru ada lagi pelaut Indonesia di tawan kelompok ABU SAYYAF di perairan MALAYSIA . Indonesia harus protes sama polis laut malaysia karena terbukti tidak bisa bekerja dengan baik . Karena sudah berulangkali kejadian yang sama . Kalau tak bisa menjaga perairan maka biarkan Kapal TNI -AL yang jaga .

  5.  

    One

  6.  

    Tenggelamkan!

  7.  

    nelayan filip udah mulai ni..

 Leave a Reply