Oct 182016
 

ah-1z_pk_fms

AH-1Z Viper adalah helikopter serang terbaru yang seri awalnya menggunakan basic dari helikopter UH-1 “Huey”. Selama Perang Vietnam, helikopter serang-AH-1 Cobra banyak berperan membantu Marinir dan Angkatan Darat AS. Menjelang berakhirnya perang Vietnam, Korps Marinir memesan varian khusus “SeaCobra” yang menggunakan dua mesin, yang berguna untuk menghindari kecelakaan akibat kegagalan satu mesin yang malfungsi atau rusak karena terkena air laut.

Helikopter AH-1Z Viper adalah SeaCobra generasi ketiga. Masih mempertahankan desain seperti ular Cobra asli yang mematikan, namun menggunakan mesin kuat turboshaft GE T700 yang sama dengan helikopter Apache.

viper-3825x2147-ah-1z-bell-attack-helicopter-u-s-marine-zulu-cobra-1469

Si ular berbisa dirancang untuk memberikan dukungan udara jarak dekat pasukan Marinir di pantai dan darat dengan beragam persenjataan mematikan yang digendongnya. Selama invasi Irak tahun 2003, 46 dari 58 helikopter SeaCobra yang memberikan bantuan serangan udara jarak dekat, rusak terkena senapan mesin dan peluncur granat roket.

Setiap Viper dilengkapi dengan satu senjata gutling gun tiga barel M197 kaliber 20 milimeter di hidung dan memiliki dua sayap pendek dengan cantelan senjata yang dapat membawa rudal anti-tank Hellfire, roket berpadu laser Hydra 70, dan bahkan rudal udara-ke-udara Sidewinder.

  28 Responses to “Patukan Si Viper Yang Semakin Mematikan”

  1. ngutang ahhh

  2. maksudnya karedok linca kituh,,,viper koq di adu sma apache

  3. Dikaji dulu, abis tu baru dilirik, kemudian di kunjungi, diuji coba, dan akhirnnya ga jd beli, krn tak ada uang….menhan kita miskin, ga ada uang dan ga ada kharismanya sbg seorang menhan…

  4. Marinir nkri harus beli ni coba viper 36unit

  5. Nkri tak kan beli heli beginian… Cukup pake 8apache dan 4 biji mi35..sudah cukup puas

  6. bung admin mau tanya, sebenernya kapan tepatnya helicopter apache pesanan RI tiba, apa benar tahun ini? bulan apa kira kira?

  7. viper…apache…. comanche.. jika disuruh milih,,, TNI lebih bagus pilih Comanche..lebih seger lebih muda dan lebih bersenjata dibanding apache.

  8. BORONG bleh

  9. Paulus @
    borong duwite sopo bro?

  10. Dari 56 yang ikut berperang di perang teluk, yang rusak terkena peluru dan terkena RPG ada 48 Viper…???

    Tidak moncer nih barang…

    Rationya masih bagus Apache…

  11. Ini lebih cepat nan lincah daripada apache

  12. Nanti dikaji kembali rencana pembelian pabriknya

  13. Gunung apa’an bung??

  14. apa ada versi terbarunya ya bung,??mungkin kita bisa kerjasama ToT dengan pihak manufakturnya..

  15. Awas jgn terlalu tinggi mimpinya itu utang kapan d bayar oee… Sdh lama nunggunungg hayaa… Klo begini oeee bisa bangklut

 Leave a Reply