Oct 012018
 

Rangkaian Pawai Bendera Bendera Pusaka Merah Putih di Bumi Sriwijaya, diarak keliling kota mulai dari Lanud Sri Mulyono Herlambang menuju Benteng Kuto Besak Palembang-Sumatera Selatan.

Palembang, Jakartagreater.com  –  Rangkaian Pawai Bendera (Flag Relay) Merah Putih dari Sabang-Merauke dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, tiba pada Sabtu 29-9-2018 di Kota Palembang-Sumatera Selatan.

Sebelum singgah di Palembang, Rangkaian Pawai Benderadimulai dari wilayah paling barat Indonesia, tepatnya di Tugu Kilometer Non kota Sabang-Banda Aceh pada hari Jumat 28 September 2018. Selanjutnya rangkaian Pawai Bendera yang dilaksanakan secara estafet oleh Prajurit TNI peraih medali pada Asian Games XVIII menuju Pekanbaru-Riau.

Rangkaian Pawai Bendera Bendera Pusaka Merah Putih di Bumi Sriwijaya, diarak keliling kota mulai dari Lanud Sri Mulyono Herlambang menuju Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang-Sumatera Selatan. Pawai yang menyita perhatian masyarakat, dimeriahkan pula oleh penampilan Marching Band, Tarian Adat Palembang dan Paskibraka.

Pembawa Rangkaian Pawai Bendera Merah Putih, yaitu Pratu Mar Ardianto (atlet Rowing peraih medali emas), Serda (K) Huswatun Hasanah (atlet Tinju Kelas Ringan 60 kg putri peraih medali perak dan perunggu), Serda (K) Dini Mitasari (atlet Sepak Takraw peraih medali perunggu), Serda Jas Rio Akbar (atlet Dragon Boat 1.000 meter dan 500 meter peraih medali perak) dan Serda Bah/W Ririn Pujiastuti (atlet Dragon Boat 200 meter peraih medali perak) bersama sejumlah prajurit TNI perwakilan tiga matra pembawa Pataka.

Yang menarik dari rangkaian Rangkaian Pawai Bendera di Palembang yaitu dibentangkan pula Bendera Merah Putih dengan ukuran panjang 150 meter dan lebar 20 meter oleh ratusan personel TNI-Polri serta pelajar di pelataran Benteng Kuto Besak. (Puspen TNI).

 Leave a Reply