Sep 072016
 

Organisasi Pangan Dunia (WFP) PBB membagikan bantuan pangan darurat yang dibutuhkan oleh lebih dari 30 ribu warga Irak di Qayyarah, Irak bagian utara dan sekitarnya, 60 kilometer di selatan Mosul. Bantuan pangan ini dikerahkan lantaran penduduk Qayyarah menderita kelaparan dan minim persediaan makanan selama wilayahnya dikuasai ISIS.

Hampir dua tahun lamanya, penduduk Qayyarah dikepung ISIS dan tidak dapat dikunjungi. Namun, kota ini telah dibebaskan dari kepungan ISIS pada Agustus lalu. Berbagai bantuan pun terus mengalir, terutama bantuan pangan. Pangan yang diberikan antara lain berupa beras, kacang-kacangan, tepung terigu, kurma, gandum, minyak nabati dan makanan kaleng. Bantuan pangan tersebut diberikan selama sebulan.

“Penduduk Qayyarah hidup dalam kepungan selama dua tahun dan menderita kelaparan luar biasa dan jarang mendapat persediaan makanan,” ujar Sally Haydock, direktur WFP Irak.

Makanan dibagikan kepada hampir 2 ribu pengungsi baik yang tinggal di kamp-kamp, maupun yang ditampung keluarga-keluarga di sekitar Qayyarah.

Sejak tahun 2014, kelompok ISIS menyerbu dan menguasai sebagian besar wilayah Suriah dan Irak. Misi Bantuan PBB untuk Irak mengatakan konflik kekerasan dan serangan teroris pada bulan Juli dan Agustus menewaskan sedikitnya 1.450 orang dan melukai lebih dari 2.220 orang di negara itu.

 Posted by on September 7, 2016

  10 Responses to “PBB Kirim Bantuan Pangan Bagi Warga Irak”

  1. PBB bergerak lamban

  2. Kita semua melihat mendengar , negeri kita jg pernah mengalami dan masih mengalami ( freeport )
    Jadi bagi anda ” yang membela mati ” an US pikiran dan hati nuraninya di mana ??
    Bung PW 45 reality yg anda ungkapkan hanya sebagian …miris bung lihatnya
    Hollywood sebagai propaganda US bak pahlawan , hanya di movie US bak dewa penolong 🙁

  3. Baru tahu kalau biang keroknya AS?….PBB lambat kasih bantuan ya karena AS lah krbijakannya…AS sendiri otaknya siapa? Israel…

  4. testing….testing….comen ga muncul muncul di gondol wewe apa nih comen gue

  5. Ampunilah kami ya allah karena kami hanya bisa membantu saudara kami di timur tengah hanya dengan do’a. tenaga dan materi kami tidak bisa kami berikan untuk mereka.

    Gak tega ane lihat foto anak2 itu makan roti sambil kondisi tubuh kumuh dan compang-camping. Haadeeehhhh.

  6. kenapa semua negara yang diinvasi dan diintervensi oleh amerika hancur semuanya gak ada yang bener????

 Leave a Reply