Sep 072016
 

Organisasi Pangan Dunia (WFP) PBB membagikan bantuan pangan darurat yang dibutuhkan oleh lebih dari 30 ribu warga Irak di Qayyarah, Irak bagian utara dan sekitarnya, 60 kilometer di selatan Mosul. Bantuan pangan ini dikerahkan lantaran penduduk Qayyarah menderita kelaparan dan minim persediaan makanan selama wilayahnya dikuasai ISIS.

Hampir dua tahun lamanya, penduduk Qayyarah dikepung ISIS dan tidak dapat dikunjungi. Namun, kota ini telah dibebaskan dari kepungan ISIS pada Agustus lalu. Berbagai bantuan pun terus mengalir, terutama bantuan pangan. Pangan yang diberikan antara lain berupa beras, kacang-kacangan, tepung terigu, kurma, gandum, minyak nabati dan makanan kaleng. Bantuan pangan tersebut diberikan selama sebulan.

“Penduduk Qayyarah hidup dalam kepungan selama dua tahun dan menderita kelaparan luar biasa dan jarang mendapat persediaan makanan,” ujar Sally Haydock, direktur WFP Irak.

Makanan dibagikan kepada hampir 2 ribu pengungsi baik yang tinggal di kamp-kamp, maupun yang ditampung keluarga-keluarga di sekitar Qayyarah.

Sejak tahun 2014, kelompok ISIS menyerbu dan menguasai sebagian besar wilayah Suriah dan Irak. Misi Bantuan PBB untuk Irak mengatakan konflik kekerasan dan serangan teroris pada bulan Juli dan Agustus menewaskan sedikitnya 1.450 orang dan melukai lebih dari 2.220 orang di negara itu.

Bagikan Artikel:

  18 Responses to “PBB Kirim Bantuan Pangan Bagi Warga Irak”

  1. PBB bergerak lamban

  2. yang menyerang irak dengan militer siapa dengan alasan yang ga jelas dan tidak terbukti sampai saat ini dan tanpa persetujuan pbb kan jelas negara iblis amerika jadi suruhlah itu amerika bertanggung jawab…..saya sangat yakin timur tengah bergolak dan terjadi konplik bersenjatapun itu karna ulah amerika lewat lembaga intelnya untuk memuluskan niat dan kepentingan busuknya,terorisme itu riasan amerika untuk memuluskan dan di jadikan alasan dalam setiap menjalankan kepentingan busuknya……

    • Kita semua melihat mendengar , negeri kita jg pernah mengalami dan masih mengalami ( freeport )
      Jadi bagi anda ” yang membela mati ” an US pikiran dan hati nuraninya di mana ??
      Bung PW 45 reality yg anda ungkapkan hanya sebagian …miris bung lihatnya
      Hollywood sebagai propaganda US bak pahlawan , hanya di movie US bak dewa penolong :(

      • Bro..setuju..
        Agenda apa sebenarnya apakah indonesia juga mendapat giliran..??

        See the iraqy childreen, life in No hope No money No Food No Humanity..Sadness..and sorrow..

        • Pbb=amerika mengirim bantuan untuk warga irak akibat perang yang mereka buat sendiri.
          Ladang minyak digerus habis dengan membuat wilayah minyak tersebut tidak stabil.

      • @ kuasa malay

        apakah anda tau bahwa uni sovyet/rusu sekarang ini dulu pernah menyakiti indonesia…?
        1 dengan berusaha memeras presiden sukarno..?
        2 dengan tidak bertanggung jawab alias EMBARGO spare part alut sista indonesia… thn 60 an..dengan alasan pergantian pimpinan ..??
        3 apakah rusu pernah membantu kemerdekaan indonesia..?
        4 apakah rusu ikut membangun indonesia dr jaman kemerdekaan dan hingga kini..?
        dll…dll…dll
        INGAT..!! IRAK ADALAH SEKUTU DEKAT RUSU….DI BIARKAN SENDIRIAN MENGHADAPI KOALISI NATO DAN USA…?
        DIMANA RUSU…?…sedangkan irak pada saat itu sebagai negara terkuat no 5 di dunia..
        dengan alut sista yang 80% dari rusu..
        https://www.youtube.com/watch?v=wjGr5_a5yBU

        • Carin
          Russia dgn Uni Soviet itu beda , tau sejarah perang dingin ?
          1.memeras Pres.Soekarno yg gmn ?? Apa sumbermu valid ?
          2.Bukan Rusia yg embargo RI tapi Uni Soviet ..itu kan pernah di babar warjag coba di ingat
          3.Apa Rusia membantu RI ??oh…ayolah kamu cek dan lihat jangan kebencian mu pada Rusia membuat mu tdk objektif dalam mengambil keputusan
          4. Dari jaman kemerdekaan hingga sekarang Rusia membantu bung …ah coba deh kamu pelajari sejarah
          Andalan propaganda utk benci Rusia adalah komunis … tolong cek dgn komunis china asal usul pki
          Sory guys saat ini repot banget ga memuaskan pertanyaanmu
          Coba cari literatur di perpustakaan pasti kau temukan jawaban

          • 1..sama saja bang…rusu,china,korut , itu sama saja CUMA GANTI BAJU DOANK…….komunis yang berjas dan berdasi..
            kalau serius…hancurkan logo 2 palu dan arit di seluruh negeri mereka…sama seperti INDONESIA DAN TNI MELARANG LOGO PALU DAN ARIT…!!.:))

            2..YEH SAMA AJA UNISOVYET DULU DENGAN RUSU SEKARANG….KAN SANGAT JELAS TERLIHAT..!! di LCS….rusu dan korut jelas 2 bantu china..
            mau… bilang apa loe…:))
            SEKALI LAGI ..! INDONESIA DAN TNI..SUDAH MENGETAHUI..STRSTEGY ITU..!!!!
            3..COBA CEK DI SEKELILING KAMU…APAKAH ADA PRODUK RUSU…?
            TV,HP,MOBIL….dll…mikir..mikir donk..
            4..kalau itu kamu harus sekolah lagi yg benar,,, ter utama sejarah…!
            .dan kalau kamu sudah bisa bahasa RUSU…baru aku salut sama kamu..kalau perlu gw sujud ..
            ha ha ha….

          • uni sovyet itu sama saja dengan rusu….! hanya baju yg berganti tetapi HATI DAN OTAK..sama..!!
            lihat kelakuan china di lcs…dan korut..

            http://www.pd4pic.com/images/russian-sky-building-architecture-design-sculpture.jpg
            http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2016/08/Rusia-T-14-Armata-800×445.jpg

            dll..dll..

        • Ingat kalau tak ada rusia irian belum tentu kembali

  3. Baru tahu kalau biang keroknya AS?….PBB lambat kasih bantuan ya karena AS lah krbijakannya…AS sendiri otaknya siapa? Israel…

  4. testing….testing….comen ga muncul muncul di gondol wewe apa nih comen gue

  5. Ampunilah kami ya allah karena kami hanya bisa membantu saudara kami di timur tengah hanya dengan do’a. tenaga dan materi kami tidak bisa kami berikan untuk mereka.

    Gak tega ane lihat foto anak2 itu makan roti sambil kondisi tubuh kumuh dan compang-camping. Haadeeehhhh.

    • coba kamu lihat ini…

      themuslimissue.files.wordpress.com/2014/04/syria-hostage.jpg

      kalau aku sih hanya bisa menangis…..:((
      dan masih banyak pembantaian anak 2 dan kaum wanita di suriah

  6. kenapa semua negara yang diinvasi dan diintervensi oleh amerika hancur semuanya gak ada yang bener????

 Leave a Reply