Jun 112016
 

Duta Besar Saudi untuk PBB, Abdullah al-Mouallimi membantah negaranya telah mengancam PBB agar menghapus koalisi Saudi dalam daftar hitam pelaku kejahatan atas kemanusiaan dalam pertempuran di Yaman.

“Saya ingin meyakinkan Anda, bahwa pertama-tama tidak ada dalam cara kami, budaya menggunakan ancaman dan intimidasi. Kami memiliki rasa hormat yang besar terhadap lembaga PBB dan sekretariat dan tentu saja untuk Ban Ki-moon,” kata al-Mouallimi seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (10/6/2016).

Al-Mouallimi pun membantah jika pemerintahannya telah menekan PBB untuk membalikkan keputusannya dengan mengancam akan memotong jutaan dolar pendanaan. Arab Saudi berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan PBB dan Saudi tidak dapat mematahkan hubungan dengan badan internasional, karena dianggap sebagai salah satu anggota pendiri.

Sekjen PBB Ban Ki-Moon

Sekjen PBB Ban Ki-Moon

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban ki-moon mengaku pendukung Arab Saudi mengancam akan menghentikan pendanaan sejumlah program PBB jika mereka tidak dikeluarkan dari daftar hitam tersebut.

Ki-moon mengatakan, ia harus mempertimbangkan prospek yang sangat nyata bahwa jutaan anak-anak lain di wilayah Palestina, Sudan Selatan, Suriah, Yaman dan banyak tempat lain akan menderita jika program PBB tidak mendapatkan pendanaan.

Ki-moon mengaku selalu tunduk pada tekanan dari 139 negara anggota. Namun, kali ini beberapa negara anggota telah bertindak terlalu jauh. Ia pun menyatakan bahwa tindakan itu tidak dapat diterima untuk negara anggota memberikan tekanan yang tidak semestinya.

Berbagi

  19 Responses to “PBB Mengaku Diancam, Arab Saudi Membantah”

  1.  

    TUNGGU KOMEN SI CONGOR BAU “CARIN” HAHAHAHAHAHA……

  2.  

    Go Arab saudi lanjutken.
    .

  3.  

    PBB = organisasi sampah…

  4.  

    SEHARUSNYA ZIONIS ISRAEL DI BLACK LIST JUGA.

  5.  

    Ane cuman berharap perdamaian akan tiba di tanah yaman apalagi suriah…amin.

  6.  

    Hello malon, masuk black list……tahniah.

  7.  

    gimana amerika di afghanistan suriah vietnam nggak pernah masuk black list ketahuan nih pbb anteknya siapa…

  8.  

    Bikin ketawa aja ni pbb perang dimana2 yang diblacklist 1 kubu itupun kumpulan negara lagi

  9.  

    Pemilik PBB (U.N) = Pemilik Hak VETO

    Selain diluar itu, penggembira semua

  10.  

    bang kimung lagi bingung …

  11.  

    basi. PBB harus dibubarkan. atau di sanksi seperti PSSI supaya bersih.

  12.  

    kelihatannya saudi al arabiya dan koalisinya, telah melanggar ham berat di yaman, dan tampaknya saudi tidak merasa bila negaranya sengaja di jerumuskan usa dan israel di yaman utk memuluskan duo srigala ini dlm memecah saudi jadi 3 bagian, dan menggiring pemerintah saudi ke dalam permusuhan sesama muslim yg tak bisa dimaafkan.
    kasian si saudi, tapi ya begitulah ongkos dari berkawan dgn srigala

  13.  

    Pbb teriak teriak krn setoran upeti mau di kurangin..

  14.  

    uaaaa nguap..aja..PBB..mengutungkn yg punya hak veto..organisasi apa..katanya moderen..ko ..ya ..tdk ada rasa keadiln…organisai dagelan …

  15.  

    PBB Perserikatan Budak Budak..
    PBB cuma 5 negara pemilik veto yg lainnya budak..

  16.  

    Pemerintahannya PBB, Senatnya DK PBB (pemegang hak VETO), Bidang ekonominya IMF, bidang pertahanannya NATO, dan berbagai induk organisasi lainnya yg dibawah naungan PBB yg hrs dikontrol oleh salah satu negara pemegang veto. Semua di ramu utk kepentingan politik kelompok negara tertentu, lantas apa untungnya Indonesia berada dlm organisasi PBB tsb?

 Leave a Reply