Pegelaran Alat Penyapu Ranjau Kombinasi KRI Pemburu Ranjau

Jakartagreater.com   –    Untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit, Satran Koarmada II yang diKomandani Kolonel Laut (P) Cecep Hidayat, melaksanakan latihan pegelaran Alat Penyapuan Ranjau (APR) Kombinasi Kelas KRI Buru Ranjau, pada Jumat 18-9-2020 di Surabaya, Jawa Timur.

Pelaksanaan latihan ini direncanakan memakan waktu selama 7 hari. Kegiatan diawali dengan latihan teori di kelas untuk menguasai dan memahami konsep dasar Peperangan Ranjau, dirilis Dispen Koarmada II.

Pegelaran Alat Penyapu Ranjau Kombinasi KRI Pemburu Ranjau

Selanjutnya para prajurit akan melaksanakan praktik, dimana pada kegiatan ini para Prajurit dibekali ilmu dasar dalam rangkaian APR Mekanik, Magnetik dan Akustik di KRI Pulau Rupat-712.

Adapun APR yang dilatihkan kali ini adalah APR mekanik OD-3, Magnetik FMS-500 dan Akustik FAS-500. Selain APR Kombinasi yang dilatihkan, para prajurit juga dibekali dengan pengetahuan Alutisista yang dimiliki Divisi Bantu TPR, yakni Mini Dyad.

Pegelaran Alat Penyapu Ranjau Kombinasi KRI Pemburu Ranjau

Dansatran Koarmada II berharap latihan ini dapat meningkatkan penguasaan prajurit dalam prosedur penggelaran, pengoperasian serta perawatan maupun menangani troubleshooting dalam mendukung tugas Peperangan Ranjau.

dok. KRI Pulau Rupat

“Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan profesionalisme prajurit Satran sebagai pembuka jalan dalam suatu pertempuran akan semakin meningkat dan dapat diandalkan sesuai harapan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto” ujar Kolonel Laut (P) Cecep Hidayat.

Satu pemikiran pada “Pegelaran Alat Penyapu Ranjau Kombinasi KRI Pemburu Ranjau”

Tinggalkan komentar