Feb 202019
 

JakartaGreater.com – Beberapa waktu lalu, delegasi pejabat Departemen Pertahanan Filipina mengunjungi fasilitas produksi di pabrik Turkish Aerospace Industries (TAI) di Ankara, Turki.

Dalam beberapa bulan terakhir, Departemen Pertahanan Filipina melakukan pra–negosiasi pembelian helikopter serang T-129.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi TAI – Tamer Özmen memamerkan helikopter AT-129 dan memberikan cinderamata berupa model helikopter T-129 kepada pejabat Dephan Filipina. Para delegasi menyatakan kepuasannya dengan produk-produk dari pabrikan Turkish Aerospace Industries.

Perjanjian pertama ditandatangani Filipina untuk pembelian 8 hingga 10 unit helikopter T129 ATAK. Fiipina berencana untuk memenuhi hingga 20 helikopter.

Selain Filipina, Pabrikan dirgantara Turki tersebut juga sedang melakukan negosiasi penjualan helikopter T-129 dengan Maroko.

Kokpit

jakartagreater.com

  6 Responses to “Pejabat Filipina Cek Helikopter T-129 ATAK di Turki”

  1.  

    Kalau Perlu…Indonesia Juga Harus mengikuti Jejak Filipina….Kolaborasi Helikopter Tempur/Serbu…Helicopter MI dari Rusia….Apache Dari USA dan Helicopter Atack dari Turki…..

  2.  

    T 129…
    No nya itu mirip angkot pasar minggu cimanggis depok.. Jadi ingat masa masa kuliah univ.gunadarma kelapa dua depok

  3.  

    indo harusnya segera mengakuisisi ini heli, cukup beli awal 1 skuadron, separo ditaruh di sulawesi, sisanya di papua khusus untuk menghadapi teroris/opm, sambil minta tot sm mbakyu turkiem, ringan, lincah, berotot…

  4.  

    tak segampang itu beli 1 skadron lho bung, Turki aja impor alutsista pake hutang/kredit dari penjualnya, apa dikira bakalan gampang mereka menjual kepada RI yg sudah pasti belinya nyicil dan mungkin plus imbal dagang?