JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 052018
 

doc. Sergei Shoigu bersama Vladimir Putin. (photo: kremlin.ru via commons.wikimedia.org)

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia dan sejumlah pejabat keamanan negara menuduh negara-negara Barat memicu Perang Dingin baru dalam usaha mempertahankan pengaruh mereka yang menyusut dalam masalah-masalah global, dirilis VOA Indonesia.

Menhan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, NATO memanfaatkan ancaman Rusia yang sebetulnya tidak ada untuk mendongkrak potensi militernya dan menambah pasukannya dekat perbatasan-perbatasan Rusia.

Berbicara pada konferensi keamanan, pada Rabu, 4-4-2018, Shoigu mengatakan, Moskow akan menanggapi langkah-langkah NATO dengan memperkokoh kemampuan pertahanannya untuk menjamin keamanan militer Rusia dan sekutu-sekutunya.

Hubungan Rusia-Barat telah memburuk ke tingkat terendah sejak Perang Dingin menyusul aneksasi Moskow terhadap Krimea pada tahun 2014.

Ketegangan makin meningkat bulan ini setelah munculnya kasus peracunan sorang bekas mata-mata ganda Rusia dan putrinya di Inggris yang mengakibatkan pengusiran besar-besaran para diplomat yang dilakukan Barat dan Rusia.

Bagikan:

  34 Responses to “Pejabat Rusia Tuding Barat Picu Perang Dingin Baru”

  1.  

    Jangan mancing mancing teruss dong…mbok ya peace kan lebih enak..lebih adem..

  2.  

    Bisa Daratin personil militer ma kendaraan tempur di pantai nih..
    Pomornik Zubr class LCAC – The Largest Military Hovercraft

    https://www.youtube.com/watch?v=xcABB8FdCFE&feature=youtu.be

  3.  

    KALAU BUKAN ARTIKEL TULISAN SENDIRI, KENAPA ADMIN JAKARTAGREATER TIDAK PERNAH MAU PASANG SUMBER WEBSITE ARTIKELNYA YA?

    PLAGIATOR SEJATI?

    (KRITIKAN INI SEBAGAI BUKTI KECINTAAN SAYA KEPADA PENGASUH WEBSITE INI. MAAF BILA KRITIKNYA TERLALU PEDAS, SEMOGA ADMIN TERSINGGUNG)

  4.  

    kalo punya upperhand ofensif
    kalo gak punya upperhand defensif

    •  

      mainnya espionaseee,,,giliran mata nya pada di tangkepi nanggis jerit2 sambil nyanyi balikin….o..o….balikin……

      •  

        Tidak ada negara yang nangis jerit2 ketika mata2nya ditangkap… USA sekalipun… dan bahkan sebuah negara akan terus berupaya untuk bisa membebaskan mata2nya yang tertangkap seperti dalam skema tukar tahanan… itu sudah umum dan jamak dilakukan oleh negara manapun…
        Bahkan mata2 yang dihukum mati ketika tertangkap sudah umum juga terjadi… justru yang patut di apresiasi adalah mereka yang bersedia mempertaruhkan nyawa untuk menjadi alat spionase…

  5.  

    arep jotosan wae ko angeel yooo yooo …koyo ”ntut ” kebuntel sarung mbuleeet ambune nggarai mumet

  6.  

    Masih perang bacot kayak dgn Korut jg, diajak investigasi bersama Inggris malah ogah atau jgn2 racunnya racikan sendiri!he3

  7.  

    perang dingin,(pengecut) modal senjata berjejer,pangkalan banyak suruh tembakin 1 peluru ke lawannya aja masih mikir ribuan kali,gak sebanding sama ribuan senjata beratnya,,

    •  

      …masih mikir untung ruginya klo perang,kira kira balik modal pa ngga
      … masih belom dapat kambing hitam yg dapat di salahkan klo kalah perang
      …..kesuwweeen leek …hhhhhhhhh

  8.  

    Sudah bosan denger statmen ‘barat picu perang ding baru’ atw ‘rusia picu perang dingin baru’.

  9.  

    20 negara vs 1 negara aja masih mikir??…wkwkwkkw..yg pake dasternya huha kelhatan sekali yg mana…ahhahaha

 Leave a Reply