Feb 242018
 

Jember, Jakartagreater.com – Pada hari Kamis 22 Februari 2018 Brigif Raider 9/2 Kostrad menyelanggarakan pelatihan Menwa UNEJ Jember yang berjumlah 13 orang peserta dan 15 orang pendukung yang bertempat di Markas Komando Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Kegiatan ini diikuti 13 Mahasiswa yang sudah lulus tes kesemaptaan meliputi ketahanan fisik, tes kesehatan dan tes wawancara. Kegiatan pelatihan ini melibatkan personel dari anggota Brigif Raider 9/2 Kostrad dan Mahasiswa dari UNEJ (Universitas Jember) yang akan mengikuti pelatihan Menwa.

Pelatihan diawali dengan materi kegiatan jalan kaki dari kampus UNEJ Universitas Jember menuju Markas Komando BrigifRaider 9/2 Kostrad dan dilanjutkan dengan materi pengenalan senjata yakni dari tipe senjata, jenis maupun karakteristik senjata dari Serka Khoiron sebagai Gumil (Guru militer), melalui materi pengenalan senjata diharapkan Resimen Mahasiswa dapat mengetahui tentang tipe, jenis serta karakteristik dari senjata yang di ajarkan dalam pengenalan senjata hingga selesai materi.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar dapat membentuk mental serta karakter dari Resimen Mahasiswa tentang pentingnya peduli akan cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan karena tugas Menwa nantinya akan menjadi lini utama setelah TNI untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. (Penkostrad).

Bagikan Artikel :

 Leave a Reply