Sep 182018
 

“ Perlombaan Binsat yang menitik beratkan pada kemampuan jasmani, ketrampilan dan kekompakan setiap prajurit yang melaksanakan,”ujar Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)

Jakarta, Jakartagreater.com  –  Laksanakan Lomba Binsat ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar mendapatkan hasil yang maksimal dan Membawa kembali gelar Juara seperti yang pernah kita raih pada Binsat Tahun 2014.

Hal ini dikatakan Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., pada saat upacara pelepasan Kontingen Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur, pada Senin 17-9-2018 bertempat di Gedung Balai Prajurit Kalawai Pasmar 1, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta.

Selanjutnya disampaikan bahwa lomba pembinaan satuan adalah salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu pembinaan satuan. “Keberhasilan suatu satuan dapat dilihat dari satuan tersebut dalam membina prajurit sehingga mempuyai kemampuan yang handal dibidangnya” ucap Danpasmar 1.

Mengahkiri amanatnya Danpasmar 1 mengucapkan selamat bertanding kepada Tim Binsat Pasmar 1. “Jaga kekompakan antarsatuan, junjung tinggi semangat juang pantang menyerah dan jaga sikap sportivitas selam pertandingan” Pungkasnya.

Pada kesempatan ini Danpasmar 1 berkesempatan memberikan dana dukungan kepada tiap-tap satuan yang akan mengikuti Lomba Binsat dan memberikan penghargan kepada prajurit Pasmar 1 yang berprestasi yaitu Praka Marinir Frada Saleh H dari Yonif 4 Mar.

Hadir dalam upacara ini Danbrigif 1 Mar Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., Para Asisten Danpasmar-1, Para Dankolak jajaran Pasmar 1 serta Perwira lainnya.

“ Perlombaan Binsat yang menitik beratkan pada kemampuan jasmani, ketrampilan dan kekompakan setiap prajurit yang melaksanakan,”ujar Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han). (Dispen Kormar).

 Leave a Reply