Dec 122018
 

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com  –  Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) 23-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya memimpin acara tradisi pelepasan purna tugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil  pada Senin 10-12-2018 di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Dansatgas Indobatt Konga 23-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas prestasi yang telah diperbuat oleh Prajurit TNI Konga XXIII-L/Unifil dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. yang telah bertugas selama satu tahun di Lebanon.

“Selamat kepada seluruh personel Konga XXIII-L/Unifil yang telah berhasil melaksanakan tugasnya, hal ini ditandai dengan apresiasi masyarakat yang begitu baik terhadap Satgas Indobatt,” ungkap Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, menyampaikan banyak terima kasih atas prestasi yang telah diperbuat oleh Prajurit TNI Konga XXIII-L/Unifil dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. yang telah bertugas selama satu tahun di Lebanon.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan bahwa Satgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil akan melanjutkan program-program Satgas terdahulu yang telah menorehkan banyak hal-hal positif dan meningkatkan segala kekurangan. “Semoga kedepannya Satgas Indobatt makin dapat diterima masyarakat Lebanon dan dunia internasional,” ucap Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto yang akan mengakhiri tugasnya di Lebanon menyampaikan rasa bangga dengan seluruh prajurit garuda.

“Hal-hal yang sudah baik agar tetap dipertahankan, karena apa yang kita laksanakan disini adalah untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia di forum Internasional,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Diakhir acara sebagai tradisi, setiap personel yang purna tugas mencium Tunggul Satgas Batalyon Mekanis Indobatt secara bergantian. Acara yang merupakan apel gabungan dari dua batalyon mekanis dari Indonesia ini diakhiri dengan saling bersalaman.

850 personel Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/Unifil / Indonesian Battalion (Indobatt) yang dipimpin oleh Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya selaku Dansatgas, akan melaksanakan tugas pada misi perdamaian PBB di Lebanon selama satu tahun ke depan. (Pen Konga XXIII-M/Unifil).