Home » Militer » Pelepasan Satgas TNI yang Bertugas di Perbatasan RI-PNG

Pelepasan Satgas TNI yang Bertugas di Perbatasan RI-PNG

JakartaGreater  –   Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi memimpin upacara pelepasan purna tugas tiga batalyon Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di wilayah Korem 172/PWY, pada Senin 15-3-2021 bertempat di Satuan Patroli (Satrol) X Jayapura, Kota Jayapura, dirilis Situs TNI pada Selasa 16-3-2021.

Tiga Batalyon yang melaksanakan purna tugas tersebut yaitu :

  1. Yonif Raider 100/PS,Kodam I/Bukit Narisan.
  2. Yonif Mekanis Raider 413/BRM, Kostrad
  3. dan Yonif 312/KH, KodamIII/Siliwangi.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan ketiga batalyon penugasan yang melaksanakan purna tugas saat ini telah melaksanakan tugas kurang lebih 9 bulan dan sudah waktunya untuk diganti dengan satuan tugas yang baru.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, untuk pengganti  Satgas TNI Yang Bertugas di Perbatasan RI-PNG,  sudah tiba beberapa hari yang lalu dan sudah secara resmi diterima oleh Kolakops Korem 172/PWY yaitu :

  1. Yonif 131/BRS, Kodm I/Bukit Barisan.
  2. Yonif 403/WP, Kodam III/Diponegoro.
  3. Yonif Mekanis 512/QY, KodammV/Brawijaya.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, pada upacara pelepasan purna tugas 3 batalyon Satgas Pamtas RI-PNG mengatakan :

  1. Kinerja yang ditunjukkan oleh 3 batalyon yang melaksanakan purna tugas, secara umum memuaskan.
  2. Keberhasilan itu juga ditunjukkan dengan tetap terjaganya kondisi keamanan di daerah perbatasan RI-PNG.
  3. Adapun prestasi lain yang lebih membanggakan, yakni keberhasilan merebut hati rakyat sehingga dengan sukarela dan tanpa paksaan menyerahkan senjata, baik senjata rakitan maupun senjata standar.

“Untuk itu saya berharap agar Satgas yang baru akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh 3 Satgas ini yaitu melanjutkan pendekatan-pendekatan humanis yang telah dilakukan dan kedepan kita akan tingkatkan sehingga lebih berdaya guna dan berhasil guna”, harap Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Tinggalkan Balasan