Sep 252016
 

AT-4 adalah peluncur roket anti tank yang dikembangkan oleh Saab Bofors Swedia, dengan berat 6.5 kg dan panjang 1 meter. Berbeda dengan Bazooka dan peluncur roket RPG-16, yang keduanya menggunakan tabung peluncur yang dapat digunakan kembali, AT-4 menggunakan roket tersegel di dalam tabung sekali pakai, yang berarti selesai ditembakkan tabung langsung dibuang.

AT-4 memiliki jangkauan efektif 300 meter dan dapat mencapai target dalam waktu satu detik atau hingga jangkauan 2.000 meter pada target statis.

Hulu ledak AT-4 dapat menembus lempengan baja tank setebal 15,7 inci, yang tidak cukup kuat untuk menembus lempengan baja tank tangguh T-72, T-80, dan T-90 dari arah depan. AT-4 masih dapat menembus lapisan baja dari arah belakang dan samping tank, sehingga taktik terbaik untuk menggunakan AT-4 adalah menembak dari samping disaat tank musuh lewat. Namun terhadap panser ringan dan kendaraan lapis baja lainnya, AT-4 dapat menghancurkan dari semua sudut serang.

AT-4 sudah lama memperkuat Angkatan Darat dan Korps Marinir AS, dan telah digunakan secara luas di Irak dan Afghanistan, sebagian besar ditembakkan terhadap bangunan dan target statis lainnya.

Berbagi

  10 Responses to “Peluncur Roket Anti Tank AT-4, Bukan Terdahsyat Tapi Tetap Berguna”

  1.  

    Wow..

  2.  

    TOP 1

  3.  

    lumayan…wow…woow..wowo

  4.  

    roketnya pemberontak suriah

  5.  

    Kalo leopard ga bakal tembus dari semua sudut,kecuali nyelonong masuk ke lubang canonnya. Betul gak???

  6.  

    Roket Peluncur granat yg kepalanya tongol di beri sayap dari bahan fiber sehingga menambah jarak jangkauan

  7.  

    Bisa kalo Nembak bisa masuk Le lobang Canon
    ^_^

  8.  

    Kira2…..Kita ada rencana punya Alutsista ini…? …katanya..kita ada rencana kerjasama dengan SAAB….untuk upgrade ke RBS 70 NG

  9.  

    busy*t, ..dapat menembus lempengan baja tank setebal 15,7 inci..tebel amat, tank apa bungker nuklir tuh.

 Leave a Reply