May 192018
 

Peluncuran Destroyer Hobart Class Ketiga Australia NUSHIP Sydney. (photo: AWD Alliance @AWDAlliance)

Peluncuran hari Sabtu, 19 Mei 2018 dan penamaan resmi kapal destroyer ketiga dan terakhir, Sydney, menunjukkan kesuksesan Program AWD (Air Warfare Destroyer), ujar Menteri Industri Pertahanan Australia, Hon Christopher Pyne MP, dirilis situs Minister.defence.gov.au.

Tonggak sejarah menandai peningkatan produktivitas 60 persen dari kapal pertama ke kapal ketiga sejak pelaksanaan inisiatif reformasi yang dipimpin pemerintah.

Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP, mengatakan pencapaian hari ini menunjukkan kekuatan keterampilan integrasi kapal dan sistem yang telah dikembangkan oleh Program AWD.

“Hari ini kami merayakan pekerja yang sangat terampil dari ASC, Raytheon Australia, Navantia Australia dan Pertahanan,” kata Menteri Pyne. “Sulit membayangkan hanya sepuluh tahun yang lalu, galangan kapal di Osborne ini adalah situs brownfield tanpa infrastruktur.”

“Sejak itu lebih dari 5.000 orang telah bekerja secara langsung pada Program AWD untuk membangun dan mengintegrasikan 3 kapal perang paling cakap dan kuat yang pernah dimiliki Angkatan Laut.”

“Ini didukung oleh 1.500 pemasok yang telah mendukung Aliansi AWD dalam upaya untuk melampaui target Kemampuan Industri Australia untuk keseluruhan Program.”

NUSHIP Sydney (photo: news.navy.gov.au)

Pelajaran, keterampilan, dan pengalaman yang dikembangkan selama Program AWD akan memberikan solusi risiko rendah dan penghematan biaya nyata untuk program angkatan laut Australia yang kompleks di masa depan.

“Aliansi AWD berada di jalur untuk mengantarkan kapal kedua Brisbane ke Commonwealth dalam beberapa bulan mendatang, diikuti dengan pengiriman Sydney tahun depan.”

NUSHIP Sydney akan terus dilengkapi sebelum dimulainya uji coba laut tahun depan.

  14 Responses to “Peluncuran Destroyer Hobart Class Ketiga Australia”

  1.  

    Buat Apa ? Apa Ausy Punya Musuh ?

  2.  

    masih belum berpikir untuk berhenti berperang
    jadi siap siap seandainya medan perang terjadi di halaman sendiri

  3.  

    Destroyer made in PT.PAL ditunggu kehadirannya!he3

  4.  

    Kalau tidak ada musuh tidak mungkin numpuk marinir AS di Darwin
    xixixixixi

  5.  

    Hemm…enggak keren masih keren PKR PT.PAL cuman PKR harus diupgrade dengan rudal sekelas yakhont

  6.  

    Nah kan indo semakin terjepit dan yg megelno kalian kekuatannya semakin tertinggall…

    Ha ha ha

  7.  

    Tinggal dikit lagi australi py kemampuan blokade jawa…

    Makanya ibu kota cepat pindahin ke kalimantan..

    Andai nanti ada deal deal antara autrali dan china berbagi wilayah indo spti china nongkrong di kalimantan dan australi di papua
    Truss indo piye…

    Lah kuwi..

    Ha ha ha

 Leave a Reply