Peluncuran Destroyer Hobart Class Ketiga Australia

Peluncuran Destroyer Hobart Class Ketiga Australia NUSHIP Sydney. (photo: AWD Alliance @AWDAlliance)

Peluncuran hari Sabtu, 19 Mei 2018 dan penamaan resmi kapal destroyer ketiga dan terakhir, Sydney, menunjukkan kesuksesan Program AWD (Air Warfare Destroyer), ujar Menteri Industri Pertahanan Australia, Hon Christopher Pyne MP, dirilis situs Minister.defence.gov.au.

Tonggak sejarah menandai peningkatan produktivitas 60 persen dari kapal pertama ke kapal ketiga sejak pelaksanaan inisiatif reformasi yang dipimpin pemerintah.

Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP, mengatakan pencapaian hari ini menunjukkan kekuatan keterampilan integrasi kapal dan sistem yang telah dikembangkan oleh Program AWD.

“Hari ini kami merayakan pekerja yang sangat terampil dari ASC, Raytheon Australia, Navantia Australia dan Pertahanan,” kata Menteri Pyne. “Sulit membayangkan hanya sepuluh tahun yang lalu, galangan kapal di Osborne ini adalah situs brownfield tanpa infrastruktur.”

“Sejak itu lebih dari 5.000 orang telah bekerja secara langsung pada Program AWD untuk membangun dan mengintegrasikan 3 kapal perang paling cakap dan kuat yang pernah dimiliki Angkatan Laut.”

“Ini didukung oleh 1.500 pemasok yang telah mendukung Aliansi AWD dalam upaya untuk melampaui target Kemampuan Industri Australia untuk keseluruhan Program.”

NUSHIP Sydney (photo: news.navy.gov.au)

Pelajaran, keterampilan, dan pengalaman yang dikembangkan selama Program AWD akan memberikan solusi risiko rendah dan penghematan biaya nyata untuk program angkatan laut Australia yang kompleks di masa depan.

“Aliansi AWD berada di jalur untuk mengantarkan kapal kedua Brisbane ke Commonwealth dalam beberapa bulan mendatang, diikuti dengan pengiriman Sydney tahun depan.”

NUSHIP Sydney akan terus dilengkapi sebelum dimulainya uji coba laut tahun depan.

Tinggalkan komentar