Jan 222017
 


PT Dok Kodja Bahari (DKB) melaksanakan Ceremony Peluncuran Kapal Angkut Tank-2 di Shipyard Jakarta II PT DKB, Selasa (17/1).

Kapal Angkut Tank-2 merupakan salah satu dari dua Kapal Angkut Tank pesanan Kementerian Pertahanan RI yang diproduksi oleh PT DKB, dengan nama KRI Teluk Kupang-519.


Ceremony Peluncuran Kapal Angkut Tank-2 dihadiri oleh Laksamana Muda TNI Ir. Leonardi, MS.c selaku Kepala Baranahan Kementerian Pertahanan RI.

Direktur Utama PT DKB, S.A. Bandung Bismono, berharap penyelesaian pembangunan Kapal Angkut Tank-2 ini terus berajalan dengan baik sampai diserahterimakan.


Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Kabaranahan Kemhan RI sebagai tanda bahwa Kapal Angkut Tank-2 telah resmi diluncurkan dan pelepasan Balon KRI Teluk Kupang-519 oleh Dirut PT DKB.

Kemudian, penanda tanganan Berita Acara Peluncuran Kapal Angkut Tank-2 oleh Kabaranahan Kemhan RI dan Dirut PT DKB, serta acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Sumber: twitter/@dkb_indonesia

Bagikan:

  8 Responses to “Peluncuran Kapal Angkut Tank-2 KRI Teluk Kupang-519”

  1.  

    pesanan bapak besar

  2.  

    setipe bintuni kah? gimana kabarnya bintuni?

  3.  

    Kapan ini di pesan?

  4.  

    Ini kemaren yg sampai mangkrak ya. Akhirnya jadi juga. Pt.bahari juga akhirnya yg mengerjakan ya. Tiggal 1 lagi setelah KRI bintuni. Total 3 kapal. Jaman Pak SBY. Ayok Pak jokowi semangat su 35 nya pak dan poros maritim masih ada 3 tahun lagi

  5.  

    kayaknya pas jaman Pak Dahlan Iskan dipesan.

    “Kasal Laksamana Muda TNI Suyitno, serta para pejabat terkait di jajaran TNI Angkatan Laut lainnya melaksanakan peninjauan di galangan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, TANJUNG Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/8/2014).

    Sebelum melaksanakan kunjungan wakasal mendapatkan paparan dari Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Tjahyadi Darmawan, S.H., terkait perkembangan pembangunan kapal perang pesanan TNI AL jenis BCM (Bantu Cair Minyak). “Saat INI Kapal BCM proses pembangunannya sudah berjalan 90,7%”, sedangkan pembangunan dua kapal angkut Tank (AT) yaitu Kapal Angkut Tank I sudah berjalan 73,76% serta Kapal Angkut Tank II 71,36%. Ketiganya merupakan kapal yang dipesan oleh TNI AL dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2014,” kata Dirut PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Tjahyadi Darmawan, S.H.”

    5 Agustus 2014 sudah 71,36% jadi,, berarti ada kendala baru sekarang diserahkan.

    •  

      Order pembuatan kapal dari TNI AL tersebut sejak tahun 2012, kemudian PT DKB minta agar segera dibangun dan mencarikan dan bridging dari Mandiri dan BRI. “Kalau nunggu APBN maka kapal tidak jadi tepat waktu.

      masalahnya ini ternyata,, ha ha ha

  6.  

    ndak penting siapa yg mesan, toh yg bayar jg presiden setelahnya
    gitu aja kok diributin

 Leave a Reply