Peluncuran Pesawat Tempur dari Admiral Kuznetsov

Kementerian Pertahanan Rusia merilis rekaman peluncuran pesawat dari kapal induk Admiral Kuznetsov untuk melakukan serangan di Suriah. Rusia melancarkan serangannya ke target-target militan di Suriah dengan menggunakan pesawat-pesawat tempur yang diterbangkan dari pangkalan Rusia dan Suriah, serta dari sebuah kapal induk Admiral Kuznetsov.

Peluru-peluru kendali jelajah, yang ditembakkan dari sejumlah pesawat Tu-95MS Rusia, menghantam ISIS dan Front Nusra, dalam tiga tahap. Rangkaian gempuran itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak Rusia mulai melancarkan serangan di Suriah lebih dari satu tahun lalu.

Serangan-serangan yang dikoordinasikan Rusia berlangsung setelah sekelompok perlengkapan kekuatan angkatan laut, yaitu kapal induk Admiral Kuznetsov, satu kapal jelajah tempur berkekuatan nuklir, dua kapal perang antikapal selam dan empat kapal pendukung, tiba di perairan Suriah awal bulan ini.

Su-33 terbang dari Admiral Kuznetsov

Peluncuran Pesawat Tempur dari Admiral Kuznetsov 1

Pengerahan angkatan laut ini membawa puluhan pesawat tempur dan helikopter yang melengkapi sekitar 10 kapal Rusia yang sudah berada di perairan Suriah. Sejumlah bomber Tu-95MS dan pesawat-pesawat tempur dari Admiral Kuznetsov, dan pesawat-pesawat tempur dari pangkalan udara Hmeimim di Suriah, juga ambil bagian dalam operasi seranga.

Rudal-rudal jelajah diluncurkan dari zona Laut Mediterania sementara pesawat-pesawat sebagian diterbangkan dari pangkalan udara di Rusia, melintasi jarak lebih dari 11.000 kilometer dan dua kali melakukan pengisian bahan bakar di udara.

Leave a Reply