Des 042018
 

dok. Peluncuran rudal Kalibre dari kapal selam Rusia. (Russian DoD)

Kapal-kapal Rusia dan kapal selam yang diluncurkan rudal mampu menyerang kapal musuh dengan jarak ratusan kilometer dengan ketepatan yang luar biasa. Beberapa versi rudal bahkan mampu menembus pertahanan kapal dengan mencapai kecepatan supersonik saat mendekati target.

Angkatan Laut Rusia telah melaporkan peluncuran yang sukses dari rudal jelajah 3M-54 Kalibr (NATO pelaporan nama SS-N-27 Sizzler) yang dilakukan oleh kapal selam bertenaga nuklir Severodvinsk yang saat ini ditempatkan di Laut Barents. Peluncuran, yang merupakan bagian dari latihan militer, mencapai target, terletak sekitar 700 kilometer jauhnya.

“Latihan pertempuran itu dilakukan dari permukaan laut di salah satu rentang Laut Barents. Misil yang diluncurkan itu menargetkan sasaran dalam jangkauan Chizha di wilayah Arkhangelsk,” kata layanan pers angkatan laut itu.

Kalibr merupakan rudal jelajah anti kapal kapal dan kapal selam, yang mampu mencapai target hingga beberapa ratus kilometer (tergantung pada modifikasi) membawa hingga 450 kilogram hulu ledak. Beberapa versinya dapat mencapai kecepatan supersonik selama tahap terminal untuk mencegahnya jatuh oleh pertahanan anti-rudal kapal.

Sumber: Sputnik News

Bagikan:

  9 Responses to “Peluncuran Rudal Kalibr dari Kapal Selam Nuklir Rusia – Video”

  1.  

    Mana nih para sepuh kagak ada yang nungol…mau tak ajak ngobrol…mulai males gue ngobrol sama bocah…malah ngajak ejek ejekan….tobat suhu…xaxaxaxaxa…..

  2.  

    Tumben ni para campret engak ada yang nungol….caxazazxa

  3.  

    Komen gue mnjd siluman ini karna aming yg msh merahasiakn pria trsebut, karna blm diakui, jika tdk demikian bisa rusak citaΒ² & tujuan aming hanya krna mslh perbedaan & mslh lainnya, oleh karna itu msh dirahasiaknnya, sambil menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg,
    begitu juga sipria yg msh merahasiakn aming lee dr keluarganya & istrinya, kecuali aming lee ikut keyakinan keluarganya, jk tdk? Msh dirahasiakan
    πŸ˜† πŸ˜†

 Leave a Reply