Jul 272016
 

?Yayasan Riset Lanjutan Rusia (ARF) mulai menguji peluru pintar yang di desain untuk mengenai sasaran sejauh 10 kilometer. (Kitup.military.com)

TASS News Agency belum lama ini melaporkan bahwa Yayasan Riset Lanjutan Rusia (ARF – Advanced Research Foundation) telah memulai pengujian dari “peluru pintar,” dua tahun setelah ilmuwan Pentagon meluncurkan upaya serupa.

“Pekerjaan dalam arah ini terus berlanjut. Tahap desain produk dan pengembangan eksperimental dalam rezim terarah telah selesai, dan tes penerbangan yang dipandu sudah mulai”, kata wakil direktur ARF, Jenderal Vitaly Davydov dalam sebuah wawancara dengan TASS.

ARF berencana untuk menguji peluru pintar yang dirancang untuk mencapai target pada jarak hingga 10 kilometer, TASS melaporkan.

(Kitup.military.com)

(Kitup.military.com)

Sementara itu, Defense Advanced Research Projects Agency, atau DARPA, terbukti telah melakukan tes pada musim dingin tahun 2015 dengan menggunakan peluru kaliber kecil berpemandu dan bisa menghantam target bergerak dengan akurat.

Dijuluki sebagai program Extreme Accuracy Tasked Ordnance (EXACTO), insinyur DARPA berencana untuk “merevolusi akurasi senapan dan jangkauan dengan mengembangkan peluru kaliber kecil berpemandu pertama”. Pimpinan program tersebut menginginkan senapan kaliber 50 dan teknologi penglihatan optik untuk “memperpanjang jangkauan senapan runduk yang ada saat ini pada siang dan malam hari”, menurut pejabat DARPA.

(Kitup.military.com)

(Kitup.military.com)

Program ini telah memasuki Tahap II pembangunan, yang mencakup desain, integrasi dan demonstrasi kontrol aero-actuations, sumber energi, sistem pemandu optik, dan sensor” menurut DARPA.

Pejabat resmi merilis video pada Juli 2014 pada pengujian pertama yang sukses menunjukkan bahwa peluru beradaptasi saja setelah ditembakkan dari senapan runduk.

Sumber: Kitup.military.com

Kiriman : Vegassus

Berbagi

  24 Responses to “Peluru Pintar Rusia Dapat Mengenai Sasaran Sejauh 10 Km”

  1.  

    woww hebat..

  2.  

    Akan ada yang bilang: BOROOONG!

  3.  

    SPR 3

  4.  

    Jadi inget ghost recon… biar gk bidik di musuh pluru langsung terbang di kepala

  5.  

    Booooooorrrooooooooong 5 karung…….

  6.  

    Peluru bagus, tp tdk bisa digunakan secara maksimal dalam perang kota.

  7.  

    Mantap ni.. pindad harus bs bikin peluru pintar seperti ini…

  8.  

    Peluru pintar..?? senapannya jg hrs pintar.. penembaknya jg hrs pintar..

  9.  

    tapi anehnya neng carin di tembak peluru mbah bowo ko minta nambah ya??? bukannya aduh aduhan sakit tp malah auh auh auh uenakkkk ….xixixi

  10.  

    10 km?? Kalibernya pke 12,7 mm?? Dari mana yaa tenaga propelennya? Itu sih udh pke roket assist kali.. cuma yg dimaksud “pintar’ x d sini sperti ap? Blm jls kayanys

  11.  

    Tinggal foto target di upload di sistem senjatanya…abis itu klo di tembakkan pelurunya otomatis nyari sendiri kesasarannya.

  12.  

    Sistemnya kayak apa masih belum jelas..kok bisa menembak.sasaran bergerak ?? Kayak rudal aja..tinggal naikin kaliber bisa nembak pesawat..
    10 km?? wahhhh tercengang..

  13.  

    BOROONG, UNTUK TARGET TERORIS YG DI HUTAN ,COCOK UNTUK INDONESIA YG LUAS..

  14.  

    Kok DARPA tiba-tiba disebut? bukankah DARPA itu punya Korea Selatan?

  15.  

    DARPA itu balitbang militernya AS bro. Yg punya Korsel itu namanya DAPA. Kalo neng Carin, lagi DAPAT bro, makanya sensi. hahahaha.

  16.  

    Bohong

  17.  

    Waww.. ga kebayang peluru biasa bisa nembak pada jarak 10km.. apakah itu menggunakan ramjet tambahan?? Soalnya peluru kaliber 50Bmg aja sudah kehilangan penetrasi pada jarak diatas 1800m…

 Leave a Reply