Okt 042016
 

Untuk meningkatkan kemampuan personel khususnya yang berkualifikasi free fall, personel peleton pandu udara Brigade Infanteri Para Raider 18/2 Kostrad bersama personel dari Denmatra 2 Paskhas melaksanakan latihan pemantapan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL).

Latihan dilakukan di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur dan Rahlat Sidodadi, dengan jumlah personel 25 orang (12 dari pandu udara Brigif 18 Kostrad dan 13 dari Denmatra 2 Paskhas).

kostrad-2

Personel diterjunkan menggunakan pesawat hercules C-130, dengan ketinggian 8000 feat agl, 1 sorty 2 run. Jenis payung yang digunakan jenis TA 300.

Untuk meteri yang dilatihkan antara lain : penerjunan refreshing siang hari, penerjunan bersenjata/perlengkapan siang hari dan penerjunan bersenjata/perlengkapan malam hari.

kostrad

Sedangkan sasaran latihan, agar prajurit mempunyai peningkatan kemampuan perorangan maupun tim dalam bidang ke-Para-an yang mengacu pada pelaksanaan terjun tempur sebagai sarana infiltrasi lintas udara maupun eksfiltrasi dari sasaran.

kostrad-1

Dengan diadakannya latihan ini diharapkan mampu menambah kemampuan dan ketrampilan anggota prajurit peleton pandu udara Brigif Para Raider 18 Kostrad dalam mendukung tugas pokok.

Pen Kostrad

Bagikan:

  12 Responses to “Pemantapan Kelompok Depan Operasi Linud”

  1.  

    Pertamax plus

  2.  

    Latihan 2 matra TNI….Bravo TNI ku….Lanjutkan

  3.  

    Pertamax plus perdana setelah penantian yang tak berujung…wooowww

  4.  

    koq sepi…..Thanks A lot bung Diego/Admin for My First Pertamax…xixixixi

  5.  

    Wah koq prajurit Para sekarang lebih banyak dari Linud AD, kenapa sih AU seperti dianak tirikan?? Bener kata pak mantan KSAU, kalo AU di anak tirikan, bubarkan saja…. Harusnya korps pertahanan udara dikembalikan ke kesatuan AU seperti dulu kala waktu jaman nya Pak soekarno…
    Apa takut nih AD, mengerucut
    struktural nya, mengerucut juga aliran dana negara???…. Ayoo Pak Jokowi segera bentuk badan untuk mengaudit TNI, biar lebih sama pemerataan kekuatan, persenjataan juga dana operasional nya..katanya UU lebih tinggi, kok malah menciut kalo berhadapan dengan TNI/Polri??

  6.  

    semoga dengan banyak berlatih seperti ini skill tni terus meningkat, amin

  7.  

    Mr .Garbis di TNI dari jaman alif sampe ya’ emg udh ada BPK nya yg tugasnya meng audit ke uangan instansi militer dsemua matra khusus nya tni ad.tiap tahun dilaksanakn dan yg terbukti trdpat pnylewengan maka di kodam tetsebut akan di cabut Remunerasi nya asal sampean tau itu.jngn asal jeplak aja congor nya..!!!

  8.  

    Panen latihan hehe

  9.  

    Lampu merah dikepala belakang helm penerjun, sama dengan lampu yang Saya pakai di helm sepeda Saya kalau sepedaan malam malam hehe…

  10.  

    Para tank..belum ada di TNI..??

 Leave a Reply