Apr 112017
 

PKR 332 I Gusti Ngurah Rai

Surabaya – Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama (Laksma) Prasetya Nugraha, S.T., didampingi Komandan Satgas Yekda Kapal PKR–2 Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rivai, menghadiri pembukaan kegiatan pembekalan KPPK Calon Awak kapal PKR-2, di gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Senin (10/04/2017).

Sebanyak 109 peserta mengikuti pembekalan KPPK calon awak kapal PKR–2 yang dilaksanakan selama tiga bulan. Kegiatan meliputi Refreshing terhadap ilmu dasar tiap – tiap personel serta dasar – dasar dinas di dalam kapal dan pengetahuan awal tentang kapal PKR–2.

Kadisadal menyampaikan, pengadaan kapal PKR–2 merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essensial Force (MEF).

Pelaksanaan secara Joint Operation Agreement antara PT.PAL Indonesia dengan DSNS Belanda, saat ini Sequence teknis pembangunan kapal sudah pada tahap akhir yaitu pelaksanaan test atau sejumlah pengujian. Apabila tidak ditemukan permasalahan maka dalam waktu dekat kapal PKR–2 akan segera diserahterimakan.

Lanjutnya, dalam pembangunan kapal personel pengawak kapal merupakan unsur yang sangat penting karenanya perlu dipersiapkan secara maksimal, tugas pembekalan dan pemberian training merupakan bagian dari Scope Of Work dalam pembangunan kapal. Dan nantinya tidak menutup kemungkinan selama cawak melaksanakan pembekalan KPPK akan ada beberapa latihan keluar negeri sesuai jadwal dan bidangnya.

Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama (Laksma) Prasetya Nugraha, S.T.

Di akhir amanatnya Kadisadal mengingatkan, agar para peserta menggunakan kesempatan ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki dan menyerap sebanyak mungkin informasi tentang kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) serta berbagi ilmu dan pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam kapal.

Laksanakan pembekalan dengan sungguh – sungguh dan serius sehingga materi yang diberikan dapat dipahami, dimengerti dan tentunya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan serta gunakan waktu yang ada untuk membangun team work yang kompak dan baik.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., Para Staf Satgas Yekda Kapal PKR – 2, Para Komandan Puslat Kolatarmatim serta Para Instruktur.

Dispen Koarmatim

Bagikan Artikel:

  12 Responses to “Pembekalan Calon Awak Kapal PKR-2”

  1. Lanjutkan Pak.semangattt

  2. Sepi,dah pada tidur kali ya.

  3. Dibanyaki pak! Jgn lupa destronya dibuat jg.

  4. Omong” knpa indonesia kagak nglirik dstroyer y??
    Apa emng kgak butuh / gk cocok??
    Sory awam bro

  5. mnding bikin kapal sekelas buyan class drpd destroyer,lbih efisien jika di persenjatai yakont,club s/kalibr

  6. perutnya gendud ya. bulat

  7. Klau bisa sebelum di Luncurkan Jadi Armada TNI Senjatanya di Pasang Dulu…

 Leave a Reply