JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 242018
 

Pembekalan diikuti 25 orang Prajurit Calon Pengawak Kapal FOPC 36M, pembekalan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar-dasar dinas dalam di kapal serta pengetahuan awal tentang kapal FOPC 36M.

Surabaya, Jakaragreater.com – Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) mengadakan pembekalan KPPK Proyek Pengadaan Kapal FOPC 36M yang dibuka secara resmi oleh Kasubdisdalada Disadal Kolonel Laut (T) Rudi Parulian Simorangkir, S.E. mewakili Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc. pada Senin 23 April 2018  bertempat di Gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Surabaya.

Pembekalan diikuti 25 orang Prajurit Calon Pengawak Kapal FOPC 36M yang rencananya berlangsung selama 2 minggu dimulai sejak tanggal 23 April 2018. Pengadaan kapal FOPC 36M merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essensial Force.

Pembangunan kapal FOPC 36M dilaksanakan oleh PT. Tesco Indomaritim sesuai dengan program Pemerintah terkait dengan pemberdayaan Galangan Nasional. Dalam amanatnya, Kadisadal menyampaikan personel pengawak kapal merupakan unsur yang sangat penting, oleh karena itu perlu dipersiapkan secara maksimal.

“Selanjutnya tugas pembekalan dan pemberian Training merupakan bagian dari Scope of Work dalam pembangunan kapal, dengan hampir selesainya kegiatan fisik kapal FOPC 36M maka pada hari ini dibuka pembekalan KPPK”, ujar Kadisadal.

Pembekalan meliputi Refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar-dasar dinas dalam di kapal serta pengetahuan awal tentang kapal FOPC 36M. ”Gunakan kesempatan ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah saudara miliki dan menyerap sebanyak mungkin informasi tentang kapal FOPC 36M”, jelasnya.

Hadir pada kesempatan ini, Dansatgas FOPC 36M Kolonel Laut (P) Uki Prasetya, para Perwira Staf Kolatarmatim, serta perwakilan PT. Tesco Indomaritim. (Dispen Armatim).

Bagikan :

  One Response to “Pembekalan Calon Pengawak Kapal FOPC 36M”

  1.  

    Sepi yaa.? 😀

 Leave a Reply