Apr 062019
 

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Latsitardanus ke-39/2019 yang baru saja tiba di Surabaya, dimana AAL sebagai asrama sementara bagi para Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN.

Surabaya, Jakartagreater.com – Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyambut kedatangan sekaligus memberikan pembekalan kepada para Taruna Tingkat IV Akademi TNI, Akademi Kepolisian, Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan perwakilan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi wilayah Jawa Timur yang tergabung dalam kegiatan Latsitardanus ke-39 tahun 2019 pada Kamis 28-3-2019 bertempat di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, menyampaikan ucapan selamat datang di AAL, Bumimoro, Surabaya kepada peserta Latsitardanus ke-39 tahun 2019 yang baru saja tiba di Surabaya, dimana AAL sebagai tempat tinggal/asrama sementara bagi para Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN mulai minggu ini hingga upacara pembukaan pada tanggal 1 April 2019 mendatang dan pada saat menjelang upacara penutupan.

Dalam pembekalannya Gubernur AAL mengenalkan fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki Akademi Angkatan Laut dengan peta lokasi termasuk diantaranya tempat ibadah yang ada di Bumimoro dan tempat yang dapat digunakan latihan drumb band bersama bagi para Taruna.

Gubernur AAL juga mengenalkan tradisi khas TNI AL, diantaranya Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) bagi Taruna AAL yang mengatur kegiatan Taruna AAL mulai waktu selesai istirahat malam (waktu bangun pagi) hingga waktu istirahat malam (tidur malam), diantaranya :

  1. Olah raga pagi.
  2. Apel makan pagi.
  3. Apel pagi.
  4. Tradisi upacara penaikan Bendera Merah Putih setiap hari pukul 08.00.
  5. Apel divisi jaga.
  6. Penempatan penjagaan dan ronda malam kesatrian AAL.

 

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M juga berpesan kepada seluruh peserta Latsitardanus ke-39 tahun 2019 untuk menjadi hebat, solid dan siap mengamankan NKRI. (Bagpen AAL)

Bagikan: