Jan 302016
 

presiden

panglima tni

panglima tni 4

panglima tni 6

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberikan pembekalan kepada 173 Perwira Tinggi TNI dan Polri pada peserta Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2016, di Auditorium STIK dan PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/01/2016).

“Tingkat global perlu mencermati beberapa permasalahan global mulai dari pesatnya populasi pertumbuhan penduduk dunia, menipisnya energi, serta kelangkaan pangan dan air. Peningkatan penduduk dunia yang sebelumnya membutuhkan waktu ratusan tahun sekarang menjadi jauh lebih singkat,” ujar Panglima TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, bahwa dengan standart hidup masing-masing, idealnya bumi hanya dapat menampung 3 sampai 4 miliar penduduk, hal ini akan menimbulkan ketidakseimbangan demografi dan berpotensi menciptakan konflik di masa depan.

Selanjutnya bangsa Indonesia memiliki dua modal yang sangat kuat, yakni modal geografi dan modal demografi. Dengan modal geografi yakni semua potensi untuk menjadi agraris yang berkelimpahan sumber daya alam dan sekaligus negara maritim dengan semua potensi yang besar yang jika kedua potensi tersebut dikembangkan akan menjadi kekuatan dan daya tawar yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

Rapat pimpinan TNI-Polri yang dilaksanakan 1 hari dibuka Presiden Joko Widodo, dan diteruskan dengan foto bersama serta peninjauan pameran teknologi Kepolisian.

  6 Responses to “Pembekalan Kepada 173 Pati TNI-Polri”

  1. pertamax ya ?

  2. Pembekalan Untuk Mengatisipasi Perkembangan Situasi Global Di Masa Depan

  3. di bekali dengan iman dan taqwa aja…

  4. di bekali iman dan taqwa aja daaach..

  5. Harusnya di bekali dengan alutsista yg gahar ya… Biar semangat tempurnya tinggi. Hidup NKRI

 Leave a Reply