Nov 032019
 

BMP-2 dengan modernisasi turret. (Mike1979 Russia – commons.wikimedia)

Moskow – Jakartagreater.com – Kendaraan tempur infanteri BMP-2M yang ditingkatkan yang dilengkapi dengan modul tempur Berezhok akan menyelesaikan tes negara pada 1 Desember 2019, seorang sumber di kompleks industri militer mengatakan kepada TASS, 3-10-2019.

“BMP-2M dengan modul tempur Berezhok adalah modernisasi mendalam dari BMP-2 yang sedang beroperasi. Saat ini, uji keadaan kendaraan terbaru sedang berlangsung, mereka harus selesai pada 1 Desember 2019,” kata sumber itu.

Kendaraan menerima modul baru dengan sistem pengendalian tembakan, peningkatan kesadaran awak, pemandangan komandan dan penembak baru, peluncur granat otomatis, dan sistem anti-tank. “Dua peluncur Rudal anti-tank berpemandu Kornet, masing-masing 2 Rudal, dipasang di kompartemen pertempuran BMP-2M,” tambah sumber itu.

Dilaporkan sebelumnya bahwa sekolah menengah komando militer Timur Jauh menerima sejumlah kendaraan tempur infanteri BMP-2 M yang ditingkatkan. Jumlah kendaraan yang dipasok pada 2019 melebihi 20 unit, kata Kementerian Pertahanan.

BMP-2 M adalah modifikasi BMP-2 dengan modul tempur Berezhok. Ini mengangkut pasukan, meningkatkan mobilitas dan perlindungan mereka di medan perang.

  5 Responses to “Rusia Upgrade Kendaraan Tempur BMP-2”

  1.  

    smoga BMP kita jg bisa upgrade, dg 4 kornet tdk khawatir kalo bersua dg MBT musuh …

  2.  

    Apa kabarnya bmp TNI AD

  3.  

    Marinir AL indonesia saat ini memiliki 40 bmp 2 dan 54 bmp 3 dan jg sdh memesan tambahan 22 bmp 3 dr rusia.

  4.  

    Makin meradang dan mogok komenlah si Mbah Gatol, krn setiap hari yg muncul kehandalan Alutsista Rusia terus dng berbagai teknologi baru serta keunggulan2 yg baru…..xicixicixicixi