Pembelian Su-35 Hanya “Obat Sementara” Turki

Jet tempur Su-35 Rusia (foto:Su-35Twitter)

Ismail Demir, Presiden Lembaga Industri Pertahanan Turki menyatakan kemungkinan pembelian jet tempur Su-35 dan Su-57 dari Rusia adalah keputusan yang akan membutuhkan proses panjang dengan banyak parameter, tetapi Turki mempertimbangkan semua penawaran dari Rusia tersebut.

“Membeli sistem canggih seperti pesawat tempur tidak seperti berbelanja dari toko kelontong. Ini adalah proses yang menuntut banyak pembicaraan dan analisis panjang. Kami telah membuat kontak awal, ”kata Ismail Demir.

“Su-35 hanya bisa menjadi obat sementara. Tidak mungkin (Su-35) memenuhi persyaratan operasional kami untuk saat ini. Ini adalah jet tempur, ”tambahnya.

Menurut Demir dibanding pembelian jet tempur dari negara lain, program pembuatan jet tempur nasional sendiri “lebih masuk akal.”

“Yang benar-benar penting di sini adalah dapat berdiri sendiri dan kemandirian Turki. Pada titik ini, kita perlu berbicara panjang lebar tentang jenis dukungan apa yang akan diberikan oleh negara mitra dengan parameter dan manfaat apa yang akan diperoleh, ” kata Ismail Demir.

Huriyet Daily News

Tinggalkan komentar