Nov 242016
 
Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela (photo: id-photographer.com)

Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela (photo: id-photographer.com)

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana Memimpin Upacara Likuidasi Satuan Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti sekaligus meresmikan Satuan Jajaran Brigif Mekanis 1 Pengaman Ibukota/ Jaya Sakti, Yonkav 7/Pragosa Satya serta Yonkav 9/Satya Darma Kala, 22/11/2016.

Peresmian Satuan Brigif Mekanis 1PIK/JS, dan perubahan nama satuan Yonkav 7/Pragosa Satya dan Yonkav 9/ Satya Darma Kala, diharapkan memberi warna dan pembaruan bagi satuan sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang akan datang, kepada bangsa dan negara serta, mampu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta

Peresmian satuan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, yang diawali dengan likuidasi Brigif 1 PIK/JS. Perubahan ini merupakan kebutuhan dalam menyusun strategi pertahanan aspek darat, untuk penataan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Penambahan kata Mekanis sejalan dengan kondisi satuan yang menggunakan kendaraan taktis tempur panser anoa dalam pergerakan pasukan. Brigif Mekanis ini sangatlah sesuai dengan kondisi kewilayahan ibukota negara DKI Jakarta yang menuntut mobilitas yang tinggi di seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam aspek pengamanan.

Brigif Mekanis 1 PIK/JS, memiliki satuan-satuan Jajaran di antara : Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, Serta Batalyon Kav 9/Satya Darma Kala.

Pasukan ini merupakan satuan organik pemukul kodam Jaya/Jayakarta yang bertugas mengamankan ibukota Republik Indonesia. Pangdam Jaya memerintahkan kepada seluruh Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS beserta jajarannya agar selalu siap sedia setiap saat, sehingga dalam keadaan apapun, pasukan bisa dengan cepat digerakkan guna mengamankan wilayah Ibukota dari berbagai macam ancaman dan gangguan.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan peresmian nama baru dua satuan yaitu, Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya dan Batalyon Kavaleri 9/Satya Darma Kala. Peresmian nama baru ini diharapakan dapat membawa semangat baru bagi prajurit Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya dan Batalyon Kavaleri 9/Satya Darma Kala, dalam mendukung Kodam Jaya/Jayakarta untuk melaksankan tugas pokok lebih maksimal.

Sejalan dengan hal itu para prajurit Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya dan Batalyon Kavaleri 9/Satya Darma Kala dituntut terus untuk berlatih dan berlatih serta menguasi alutsista yang ada sehingga dapat melaksankan tugas dengan baik.

Sumber : Kodamjaya-tniad.mil.id

Bagikan:

  12 Responses to “Pembentukan Brigif Mekanis 1 PIK/Jaya Sakti”

  1.  

    Di artikel ini nanti masih akan ada yang promosi Gripen?
    Terlalu

  2.  

    “Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya”
    Hmm…. nama yang keren.

  3.  

    Semoga baik2 saja…semoga sehat semua. Amin

  4.  

    link gambar anda
    ya semoga baik2 saja

  5.  

    ya semoga baik2 saja

  6.  
  7.  

    Bayangkan ….seandainya NKRI ini…
    Sampai hari ini masih dikuasai rezim OrBa Dan keluarga nya…
    Kira2 militer Seperti apa yang kita punya???
    Alutsista Seperti apa yang kita punya?
    Saya Tidak bisa bayangkan lelah nya Alutsista TNI …Dalam keadaan Seperti itu…
    Payah sekali…

 Leave a Reply