Nov 182014
 
Atraksi HUT ke-69 Korps Marinir di Surabaya (photo: tribunnews.com)

Atraksi HUT ke-69 Korps Marinir di Surabaya (photo: tribunnews.com)

KSAL Laksamana TNI Marsetio menegaskan akan terus melakukan modernisasi alutsista untuk menyiapkan Divisi 3 Korps Marinir.n”Kami akan terus memodernisasi alutsista Marinir dengan membangun kekuatan kesenjataan sesuai dengan target pemenuhan Minimum Essential Forces (MEF), termasuk untuk mengantisipasi pembentukan Divisi-3 Marinir,” katanya di Surabaya, Senin, 17/11/2014.

Dalam sambutan pada peringatan HUT ke-69 Korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, KSAL menegaskan Korps Marinir telah memiliki 54 unit tank amfibi BMP-3F pada akhir renstra tahap 1 tahun 2014.

Selain itu juga ada penambahan 15 kendaraan pendarat amfibi LVT-7 A1, dan rencana penambahan roket multi-laras. “Modernisasi alutsista Marinir akan terus berlanjut pada renstra tahap 2 (2015-2019),”.

Penambahan itu juga untuk mengantisipasi pembentukan Divisi-3 Marinir yang akan dilakukan pada renstra tahap 2 (2015-2019). Pada akhir renstra 1 telah diresmikan batalyon baru yakni Yonif 10 Mar/SBY di Batam pada 10 November 2014.

“Itu untuk mengembalikan kejayaan Bangsa Indonesia lewat laut, sekaligus mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang di dalamnya perlu peran konstruktif dari jajaran Korps Marinir,” katanya.

Upacara HUT Korps Baret Ungu itu sesuai hari terbentuknya sejatinya dilaksanakan pada tanggal 15 November, namun dilaksanakan pada 17 November 2014 untuk menyesuaikan dengan agenda acara lain. Upacara yang bertema “Bersama Rakyat Membangun Negeri” itu melibatkan 5.054 prajurit Korps Marinir TNI AL. (antaranews.com).

Bagikan :

  15 Responses to “Pembentukan Divisi-3 Korps Marinir”

  1.  

    mantap

  2.  

    bravo

  3.  

    sip !!, maju terus TNI !!! Bersama Rakyat TNI Kuat !!

  4.  

    okeey bgt

  5.  

    Dijabarin donk gadget baru kormar…di harian kompas saya lihat ada sniper rifle baru tuh

  6.  

    Bravo marinir, maju terus marinir !!!
    sebaiknya tidak hanya atraksi ceremonial saja, tetapi marinir harus tanggap terhadap gangguan thd kedaulatan NKRI, seperti yang saat ini masih saja terjadi, contohnya gangguan dari gerombolan tentara malon di kalimanta utara dan kalimantan timur dsb, so……..aplikasikanlah keterampilan marinir tsb dalam menjaga kedaulatan NKRI !!!

  7.  

    Marinir TNI AL adalah salah satu dari beberapa bagian dari pengawal Poros Maritim Dunia..

  8.  

    setuju bung…
    NKRI harga mati
    saya rakyat indonesia, SIAP dan MENERIMA HARGA BBM Naik
    tapi saya TIDAK TERIMA BILA ASET-ASET BANGSA YANG MENGUASAI HAJAT HIDUP RAKYAT INDONESIA di serahkan pihak asing untuk pengelolaannya…
    RAKYAT MENJERIT nanti
    oya sekedar usul…
    seyogyanya pemerintah menyediakan subsidi untuk menunjang pertahanan NKRI
    apalagi semakin bartambang hari semakin berkurang cadangan minyak bumi
    lah kalo timbul krisis energi, terus terjadi peperangan
    kita g da BBM
    bagaimana mau perang….

  9.  

    Bocor….bocor….. bocor yang bikin bangga. BMD 4 alutsista terbaru Rusia utk anak no.2. Siiiip.

    •  

      heheehe…..anak ke-2 yg nakal/bandel krn lebih pandai bergaul dia disayang smuanya….sehingga baik ayah, anak ke-2 dan ayah angkat serta paman2 smua pada ngebantu anak ke-2 buat kreasinya sendiri….jadi jangan heran 5-10 tahun lagi kreasi anak ke-2 merupakan “pengawinan” teknologi ayahnya dan ayah angkat serta paman2 nya….salam kenal bung @pitik…

  10.  

    mantap bmd 4 bisa jg dipakai ranger linud pprc krn bisa didrop dari herky ….minta tot nya dong masa beli banyak ngak ada tot …. paling tdk tot pembuatan amunisinya ….

  11.  

    Penambahan tank Dan pander yang baru? Termasuk BTR 80 A & BMP 3F? wah…itu berita bagus…..akurat Nih?

 Leave a Reply